Rahasia Engagement Rate TikTok yang Bagus. Ini Loh Penjelasannya!

engagement rate tiktok

TikTok adalah sosial media yang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Sebagai media sosial berbasis konten video, engagement rate adalah sesuatu yang sangat penting. Tapi, apa itu engagement rate TikTok?

Sobat MEA pasti sudah nggak asing dengan istilah engagement. Setiap orang yang aktif di media sosial pasti mengejar engagement rate. Nah kali ini, kita akan mengupas secara tuntas apa sih sebenarnya engagement rate dan apa pengaruhnya bagi bisnis Sobat MEA. Yuk langsung simak aja di bawah ini!

Apa Itu Engagement Rate TikTok?

Dapat penonton jutaan di TikTok nggak susah!

Gabung Kelas TikTok Premium MEA aja!

Engagement rate adalah pengukuran keterlibatan followers dalam suatu akun emdia sosial. Sebagai salah satu media sosial yang paling sering digunakan, banyak konten yang menarik dan membuat banyak sekali pengguna. Hasilnya, TikTok menjadi sarana pemasaran bisnis yang sangat efektif. 

Mengetahui engagement rate dalam sebuah akun adalah suatu hal yang penting bagi para pebisnis. Pasalnya, engagement rate merupakan salah satu metrik standar yang bisa kita gunakan untuk mengukur performa konten.

Hal yang Mempengaruhi Engagement TikTok

Mau dapat auto komen, share, view dan like TikTok

Pakai Robotok aja!

Untuk itu, penting rasanya Sobat MEA untuk tahu ukuran atau hal-hal yang mempengaruhi perfoma konten yang kamu buat. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya. Yuk langsung simak aja!

Komentar

Pertama ada komentar. Bagi sebuah brand, komentar adalah cara yang baik untuk berinteraksi dengan followers sembari membangun koneksi. Semakin banyak komentar, maka semakin tinggi juga engagement Sobat MEA di TikTok

Share

Selanjutnya ada share. Saat konten kamu menekan tombol Share, algoritma TikTok akan menganggap konten Sobat MEA telah dikirimkan oleh orang lain. Hasilnya, konten akan masuk ke peringkat yang lebih tinggi. Konten yang mendapat banyak share biasanya akan masuk ke FYP TikTok.

Like

Lalu ada like. Like TikTok juga bisa menjadi ukuran berhasil atau nggaknya konten yang Sobat MEA buat. Ada banyak cara untuk mendapat like pada konten Sobat MEA. Dari mulai mengikuti tren sampai menggunakan aplikasi dan web penambah like TikTok.

View

Algoritma TikTok memudahkan konten yang dibuat untuk mendapatkan penayangan. Nggak mengherankan kalau akun dengan followers 0 bisa mendapatkan ratusan atau ribuan penayangan. Sebab, TikTok menghitung penayangan jika video terputar otomatis atau video terputar beberapa kali oleh penonton.

Total Playtime

Terakhir ada total playtime. Secara singkat, playtime adalah durasi atau waktu menonton yang terhitung sampai detik terakhir sebuah video. Sobat MEA bisa memeriksa total playtime TikTok secara mingguan dan bulanan dengan menggunakan analitik TikTok.

Nah itu dia penjelasan lengkap mengenai engagement rate TikTok. Semoga saja artikel ini bisa menjelaskan secara terperinci mengenai hal ini ya!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.