Jualan Online Masih Susah Closing?

jualan online

Jualan Online – Kamu sudah lama bisnis namun setiap mau closing susah banget rasanya? Kalo kamu pemilik toko online pastinya istilah tersebut udah ga asing ditelinga kamu ya. Sejenis konsumen CLBK, Chatting Lama Beli Kaga. 

Tau dengan istilah berikut? Haha namun sayangnya sebagai penjual harus bisa memberikan respon yang baik terhadap para pelanggan dong pastinya, jangan sampai mereka mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dan menebarkan gosip miring mengenai toko kamu.

Parahnya lagi kalo chatting lamanya di toko kamu tapi belinya di toko lain. 

Sekarang ga bisa baper terus, yang ada kamu nanti lama kelamaan males banget respon pelanggan yang lain dan sebenarnya mereka mau belanja eh malah gajadi.

Lebih baik mempelajari cara closing penjualan yang paling jitu, ga pake lama , cara ini dijamin bikin konsumen langsung transfer. Jangan cuma modal yakinin doi aja yang jago, tapi yakinin customer juga biar doi makin naksir.

Apa sih Teknik Closing?

Teknik closing itu bagaimana cara sobat MEA dalam mendorong atau meggiring pelanggan yang tadinya cuma mau tanya malah berujung mau membeli produk yang dijual. Sampe kebelet untuk transfer. 

Closing juga jadi tujuan akhir dan utama bisnis lho, karena sebagus apapun strategi yang dipromosikan oleh bisnis sobat MEA, maka tidak akan sia-sia jika closing penjualan yang dilakukan ga bisa menghasut pembeli.

Ingin belajar lebih detail mengenai teknik closing dan penggunaan kata yang tepat?

Daftar Disini

jualan online

Jualan Online Ga Susah Closing Lagi

Pada dasarnya kunci dari jualan ada dua, pertama apakah sobat MEA hanya ingin mendatangkan traffic atau pengunjung kemudian mengkonversikan pengunjung menjadi pembeli. Traffic yang bisa didapatkan dari website, facebook, instagram, email dll.

Karena jika sobat MEA sudah memahami teknik closing yang baik namun ga berhasil mendapatkan traffic, siapa yang mau di closing?

Betul apa betul?

Sobat MEA bisa menentukan strategi yang digunakan untuk mendatangkan traffic menggunakan berbagai cara yang organik atau berbayar

Tingkatkan Traffic Jualan Online Metode Organic

Jika belum memahami apa itu organic traffic, yang dimaksud organic traffic adalah cara memanfaatkan atau mendapatkan pengunjung secara gratis, sobat MEA tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Sobat MEA bisa menggunakan cara untuk meningkatkannya melalui beberapa cara dan metode berikut ini :  Menggunakan status facebook, postingan instagram, artikel web, dan SEO.

 

Yang disayangkan dari traffic organik ini adalah tipe konsumen yang terjaring belum benar-benar siap. Perlu diberikan edukasi mengenai apa yang dijual. Bagaimana caranya? Bisa langsung di chat dan informasikan secara detail apa produk yang dijual atau bisa juga membangun grup khusus baik di aplikasi chat dan media sosial.

Tingkatkan Traffic Jualan Online Metode Non Organic

Dibandingkan dengan yang organic, maka non organik merupakan tipe penjualan dan konversi yang berbayar. Sobat MEA perlu investasikan uang dulu nih untuk promosikan bisnisnya menggunakan platform yang disediakan dan mempelajari sejauh mana mendatangkan traffic yang palin efektif untuk memperbesar peluang closing dengan pelanggan.

Tips Jualan Online Lebih Jago Closing

Jika sudah mendapatkan banyak traffic menggunakan dua metode tersebut, saat ini yang perlu dilakukan oleh sobat MEA adalah mengkonversi traffic tersebut menjadi pembeli sebanyak mungkin. Jika melakukan closing dengan konversi hasil pengunjung ya kira-kira sobat MEA bisa mendapatkan 10%.

Terlihat sedikit? Makanya sobat MEA membutuhkan teknik closing yang baik untuk meningkatkan persentase penjualan lebih baik. 

Apakah masih bisa ditingkatkan?

Maka jawabannya adalah bisa dengan mendapatkan arahan spesial dari komunitas MEA.

Daftar Disini

Sobat MEA bisa mengetahui caranya dengan mengikuti artikel berikut ini hingga tuntas. Jika selama ini sudah melakukan banya cara namun belum berhasil? Jawabannya bukan lah tidak bisa, namun belum berhasil, karena pada dasarnya jika sudah mengenali market dan mengetahui tekniknya dengan tepat. Semua akan berjalan dan terasa mudah.

Sebelumnya kenali dulu hal-hal yang menghambat closing,

  • Pengguna tidak tertarik
  • Tidak membutuhkannya
  • Belum punya uang
  • Harganya mahal
  • Tidak mendapatkan bonus yang menarik
  • Nunggu gajian biar ga bangkrut
  • Nunggu temen bayar hutang
  • Masih mau mikir
  • Ga yakin sama penjualnya
  • Alasan lain banyak pokoknya yang bikin ga mau beli

Nah, pasti kamu juga adalah seorang pembeli kan? Kira-kira apa lagi yang menghalangi kamu dan tidak jadi beli produk yang ditawarkan?

Pasti selain memikirkan keuntungan dan kebutuhan. Penting bagi para pembeli untuk menganalisis produk yang ditawarkan dan dikenali apa saja keunggulannya dan bagaimana nilai gunanya.

jualan online

Ini dia jualan online meningkat closingan tepat

Sobat MEA jangan sampai menyia-nyiakan calon pembeli yang menghubungi sobat MEA. Ketika mereka mulai bertanya mengenai produk yang dijual, mereka tandanya mulai tertarik. Jadi jangan sampai kehilangan minat mereka ya.

Bertanya

Tanyakan kebutuhan dan barang yang dicari oleh pembeli jangan sampai obrolan hanya berhenti sepihak, para pelanggan merasa tidak dilayani dengan baik. Untuk itu coba mulai rajin bertanya ya. 

 

Tapi jangan kebanyakan nanya terus, nanti mereka juga males. JAdi lebih baik pahami ritme yang digunakan para pembeli, jangan sampai mereka merasa dikacangin tapi jangan juga membuat mereka dicecar.

Jelaskan keuntungan menggunakan produk

Sobat MEA bisa juga lho tawarkan sejumlah keuntungan dan keunggulan yang bisa menjawab kebutuhan para pelanggan. Misalnya aja nih,

 

“Kamu minder gara-gara rambut ga tebel? Padahal kerja harus kelihatan necis! Pakai Produk X bisa bikin rambut kamu tebal seperti alam dalam sekali semprot saja lho.”

 

Bisa dilihat bahwa alam satu kalimat tersebut, sobat MEA sudah menawarkan keunggulan dan solusi.

Berikan waktu juga stok

Misalnya saja sobat MEA bisa menggunakan teknik dengan mengatakan bahwa produk yang ditawarkan merupakan barang terakhir dan juga hanya tersedia beberapa barang terakhir karena produk yang ditawarkan terbatas dan tidak akan ada yang pasaran.

Berikan Cerita

Berikan pelayanan yang baik karena ketika mereka puas dengan layanan produk yang ditawarkan, maka kemungkinan besar mereka akan bercerita dengan yang lainnya dan merekomendasikan bisnismu kepada teman, kerabat mereka.

Hadirkan Rasa Eksklusif

Bukan hanya dari segi produk tapi juga hadirkan nilai eksklusif dari segi penyampaian produk yang kamu tawarkan, misalnya produk berkualitas dengan bahan pilihan yang tidak mudah didapatkan sehingga mereka merasa tertarik dengan keunggulan dan kesan mahal yang ditawarkan.

Gunakan juga desain berkelas dan template yang mendukung produk itu terlihat lebih berkelas, dari segi desain, video, bahkan hingga copywriting yang digunakan.

Daftar sekarang untuk mengetahui cara desain produk terlihat eksklusif.

Daftar Disini

Yakin Setelah itu kamu bisa closing dalam 10 menit. Bisa bayangin ga sih berapa banyak closingan yang kamu dapetin kalo selama 8 jam kamu jualan dan berhasil semua?? Daripada tunggu nyesel kamu bisa mulai praktikin sekarang. Dan jangan lupa pastikan kamu memiliki mentor yang berpengalaman biar hasilnya lebih maksimal dan bisa melakukan evaluasi terhadap produk yang ditawarkan.

Mau Tingkatkan Penjualan Online?

Udah lama jualan jangan sampai omset segitu-gitu aja, bukan untung malah boncos. Itu karena kamu gatau materinya.
Mau sampai kapan?

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *