3 Cara Mudah Membuat Akun Shopee

BIKIN AKUN SHOPEE MUDAH BANGET

Cara Membuat Akun Shopee – Hallo sobat MEA, masih belum tau cara bikin akun Shopee ?

Cara daftar akun Shopee sangat penting diketahui terutama untuk kamu yang suka belanja atau penjual online. Karena shopee adalah marketplace yang paling banyak dikunjungi orang sehingga peluang banjir orderan lebih besar.

Bikin akun Shopee bisa dilakukan melalui hp maupun laptop. Bisa menggunakan nomor handphone, alamat email ataupun akun facebook. Namun sebelum itu ada syarat yang harus dipenuhi.

Syarat yang dibutuhkan hanya 3 yaitu

1. Nomor HP yang aktif,

2. Akun email,

3. Akun Facebook masih aktif ataupun yang bisa diakses.

Jadi, bagi yang belum memiliki email, silakan buat terlebih dulu.

Setelah memiliki akun Shopee, sobat MEA juga harus mengetahui strategi cara berjualan di Shopee agar bisa laku keras. Karena tidak sedikit penjual yang mendapatkan traffic dan omset yang tidak mengalami perkembangan yang signifikan, alias hanya berjalan di tempat. Sedangkan, toko lain banyak yang bisa menghasilkan banyak sekali penjualan.

Temukan Cara Jualan di Shopee Agar Laris manis

Ikuti kelas online premium cara jualan di shopee yang bikin nambar banyak orderan kamu

Cara Membuat Jualan Laris di Shopee

Jadi setelah kami membedah beberapa akun dari klien dan teman-teman yang mengikuti Kelas Shopee dari Komunitas MEA, kami akhirnya menemukan satu kesalahan besar yang akhirnya mempengaruhi aspek lain saat berjualan di Shopee. Yaitu salah konsep.

Ketika sobat MEA sudah terbiasa berjualan di sosial media dengan gaya yang asik, seru, dan komunikatif, cara tersebut mungkin bekerja sangat baik dan mampu menghasilkan penjualan di sosial media. Tapi ketika gaya berjualan tersebut dibawa ke marketplace seperti Shopee, cara tersebut akan susah untuk berhasil loh sobat MEA.

Mengapa demikian?

Sebelum membahas lebih jauh dan lebih detail, kami akan menjelaskan mengenai aliran atau jenis dalam berjualan sesuai dengan platformnya.

1. Sosial Media (Heart)

Sosial media, dulu disebut dengan aliran heart karena penjual menawarkan barang di tempat yang tidak dibuat dengan tujuan untuk menjadi tempat jual beli. Jadi, penjual harus pintar-pintar untuk menarik hati dan minat konsumen sekreatif mungkin.

Salah satu tantangan dari berjualan di sosial media adalah sobat MEA menawarkan produk ke orang-orang yang belum tau apakah mereka akan membeli barang atau tidak. Karena tujuan dari sosial media adalah untuk refreshing dan membagikan momen kan, bukan untuk membeli barang. Tapi, sobat MEA harus bisa membuat para pengguna sosial media ini untuk tertarik membeli barang yang sobat MEA tawarkan. 

Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan penawaran yang menarik seperti gambar yang bagus, copywriting yang memikat, atau promo, dikson, dan voucher. Buat penawaran semenarik mungkin agar pengguna sosial media mau membeli produk yang sobat MEA jual.

Alasan lain pengguna sosial media mau membeli produk tertentu adalah karena mereka mengikut artis, atau influencer, atau selebgram yang memberikan review akan produk tertentu. Biasanya hal ini efektif sekali untuk mempersuasi pengguna sosial media untuk membeli produk tertentu karena sudah diulas oleh orang yang mereka percaya.

Sobat MEA bisa mencoba menggunakan jasa dari para influencer ini untuk membantu menaikkan penjualan loh!

2. SEO (Brain)

Aliran SEO ini juga dulu disebut dengan brain karena membutuhkan brainstorming untuk mendapatkan traffic yang tinggi. SEO atau Search Engine Optimization pada intinya adalah jasa yang bisa sobat MEA gunakan untuk meningkatkan traffic atau kunjungan ke situs atau dalam pembahasan ini khususnya adalah untuk menaikkan traffic di marketplace. 

Berbeda dengan berjualan di sosial media, berjualan di marketplace ini konsepnya mirip sekali dengan berjualan offline. Jika berjualan di sosial media sobat MEA menawarkan barang kepada orang yang belum tentu ingin membeli barang, ketika di marketplace sobat MEA menawarkan barang kepada orang yang jelas-jelas ingin membeli barang.

Ibaratnya seperti orang-orang yang yang pergi ke mall atau pasar karena ingin membeli barang, begitu juga dengan orang-orang yang lebih memilih untuk membuka marketplace daripada membuka sosial media. Orang-orang jenis ini biasanya sudah tau mereka ingin membeli apa. Tapi tidak sedikit juga yang masih bingung ingin membeli apa.

Orang yang tau ingin membeli barang apa, biasanya akan langsung menghampiri tokonya ketika di pasar atau mall. Begitu juga dengan orang yang membuka marketplace, mereka pasti akan langsung mencari toko atau produk di kolom pencarian. Untuk itu, toko dan produk sobat MEA harus berada di lokasi yang strategis agar mudah untuk ditemukan. Disinilah SEO berperan untuk membantu toko dan produk sobat MEA agar mudah diakses oleh konsumen dan menaikkan traffic atau kunjungan.

Kami akan membahas lebih lengkap mengenai cara kerja SEO dibawah ini.

Gunakan Kata Kunci yang Tepat

Ketika sobat MEA ke mall atau pasar dan ingin membeli sepatu, misalnya, sobat MEA pasti akan menuju toko yang menjual sepatu kan. Jika sobat MEA masih bingung ingin membeli sepatu yang seperti apa, pasti sobat MEA akan mendatangi beberapa tempat sekaligus. Sobat MEA juga pasti mempertimbangkan apakah akan memasuki toko tersebut ketika melihat tampilannya dari luar. Setelah memilih satu toko, sobat MEA mulai melihat-lihat detail produk hingga bertanya-tanya kepada penjual. Lalu, sobat MEA akan memutuskan apakah akan membeli sepatu dari toko tersebut atau tidak.

Begitu juga ketika sobat MEA ingin mencari sepatu di marketplace, sobat MEA akan mengetikkan nama sepatu atau jenis sepatu yang sobat MEA inginkan di kolom pencarian. Kemudian sobat MEA akan mulai scrolling dan menyortir produk mana yang ingin sobat MEA lihat. Lalu sobat MEA tertarik pada satu produk, tapi setelah membaca deskripsi, sobat MEA merasa tidak cocok atau deskripsinya tidak memberikan informasi yang jelas. Jadilah sobat MEA mencari produk lain.

Dari sini sudah ada 3 poin penting yang bisa sobat MEA jadikan bahan evaluasi. Masih belum menangkap poinnya? Kami jelasin deh!

1. Kata Kunci

Kata kunci sangat penting digunakan karena begitulah cara konsumen menemukan produk sobat MEA. Gunakan kata kunci sebanyak mungkin agar produk sobat MEA semakin mudah dicari dan ditemukan oleh konsumen. Seperti halnya menentukan tempat yang strategi di pasar atau mall agar toko sobat MEA mudah ditemukan.

Jangan lupa untuk memasukkan produk sobat MEA di kategori yang tepat agar semakin akurat.

2. Foto Produk

Buat foto produk semenarik dan seunik mungkin karena sobat MEA juga bersaing dengan kompetitor, jadi produk sobat MEA harus stand out dari produk lain. Foto yang menarik juga akan semakin menarik minat konsumen untuk membuka produk sobat MEA.

3. Deskripsi Produk

Jika kata kunci dan foto produk sudah baik, deskripsi produk adalah langkah penting yang tidak boleh dilewatkan. Sobat MEA bisa mempersuasi konsumen untuk membeli produk sobat MEA melalui tulisan yang jelas dan menarik mengenai produk yang dijual.

Gimana dengan toko sobat MEA?

Yuk evaluasi toko sobat MEA dengan beberapa poin dari kami biar dapat melakukan penjualan secara maksimal. Tonton juga video di bawah biar sobat MEA semakin paham mengenai cara jualan di Shopee ya!!

You May Also Like

About the Author: Cena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *