Tips Cara Jualan Online di Shopee

Cara Jualan Online di Shopee

Cara Jualan Online di Shopee – Baru ingin memulai jualan online di shopee ? tapi kalian tidak tahu cara nya ? simak di sini cara berjualan di shopee bagi kalian yang baru ingin jualan online di shopee.

Shopee merupakan marketplace yang memiliki cirikhas warna yaitu oranye makanya terkadang shopee sering di sebut sebagai toko oranye. Salah satu cara promosi yang paling menarik dari shopee itu sendiri yaitu, Shopee sering mengundang ataupun menggandeng penyayi dari dalam dan luar negeri untuk dapat mengadakan konser. Konser tersebut lalu di siarkan di stasiun televisi nasional. Maka tak heran jika saat ini masyarakat di indonesia lebih akrab dan juga senag sekali berbelanja di shopee. Bahkan ada banyak juga yang menjadi seller shopee sebagai usaha sampingan mereka ataupun usaha pokok mereka.

Ketenaran shopee sebaik nya bisa kalian manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan bagi kalian sendiri yang ingin memulai jualan online di shopee yang dapat kalian jadikan sebagai refrensi kalian untuk dapat berbisnis.

Table of Contents

Kenapa Harus Jualan Online di Shopee ?

Sebelum kalian tau cara jualan online di shopee kalian perlu tahu beberapa alasan yang akan kami berikan mengapa kita harus berjualan online di shopee?

  • Alasan bagi kalian untuk tahu Cara jualan online di shopee yang pertama adalah, kalian hanya bermodalkan smartphone tentunya ini akan sangat praktis, sehingga berjualan di shopee bisa jadi peluang usaha bagi kalian bahkan juga jualan online di shopee sangat cocok sebagai usaha untuk ibu rumah tangga.
  • Konsumen yang ada di marketplace shopee lebih banyak dan juga sangat berkembang pesat pertumbuhan nya
  • Sudah berkerja sama dengan banyak jasa pengiriman yang ada di indonesia
  • Banyaknya promo menrik setiap bulan nya sehingga membuat pertumbuhan konsumen jadi lebih meningkat.

Diatas itu hanya beberapa alasan mengenai kenapa kalian harus tahu cara jualan online di shoopee, dan masih banyak lagi alasan untuk kalian tahu mengenai cara jualan online di shopee.

Langkah Cara Jualan Online di Shopee

Ada beberapa langkah cara jualan online di shopee yang harus kamu ketahui sebelum memulai bejualan di shopee. Berikut ini panduan nya.

1.Membuat akun shopee

cara jualan online di shopee

Hal pertama yang wajib kamu lakukan dalah melakukan pendaftaran di aplikasi shopee baik itu melalui aplikasi yang oberada di smartphone kalian atau pun juga melalui website resmi nya shopee itu sendiri. Jika hal itu tidak kalian lakukan maka kalian tidak akan bisa melakukan aktivasi jual beli. Jika tahapan tersebut sudah kalian lakukan, maka kalian bisa melanjutkan nya ke tahap kedua.

Untuk dapat memiliki akun shopee kalian juga harus memiliki sebuah email dan juga nomor ponsel aktif yang nanti nya kan di pakai untuk mengisi form pendaftaran.

Etelah itu kalian akan menerima email aktivasi ataupun sms yang berisi kode OTP, Gunakan kode OTP tersebut untuk menyelesaikan pendaftaran

2.Membuka Toko Online di Shopee

Setelah kalian memiliki akun shope yang terverifikasi kalian bisa langsung memulai untuk dapat membuka toko online milik kalian sendiri dengan cara :

  • Buka aplikasi shopee kalian baik melalui smartphone atau pun langsung melalui browser dengan mengunjungi situs shopee.co.id 
  • Klik “Jual” yang ada di bagian kiri atas
  • Isi profil toko yang meliputi, nama, deskripsi, foto profil dan juga banner.

ada di tahap ini , Kalian sudah berhasil memiliki toko online di shopee. Selanjutnya kalian tinggal perlu mengatur alamat toko dan juga jasa pengiriman yang akan kalian gunakan. Dan jangan lupa untuk mengatur rekening bank milik kalian untuk dapat mencairkan hasil penjualan kalian.

Tips Rahasia Berjualan di Shopee

Gabung disini untuk mendapatkan materi ekslusif mengenai cara jualan di shopee sekarang juga

3.Upload Produk Kalian

kalian bisa memulai untuk dapat mengunggah atau upload produk julan milik kalian. Sebaik nya kalian sebelum itu untuk menyiap kan gambar atau foto produk kalian sendiri. dan pastikan gambar atau foto tersebut dapat di lihat dengan jelas dan juga menarik bagi calon pembeli kalian.

Isi detail produk milik kalian dengan jelas seperti nama produk itu sendiri, Jenis, Deskripsi, Ukuran, Merek dan lain sebagai nya. Shopee akan melakukan pemeriksaan produk yang kalian jual dalam waktu 1 hari kerja.

4.Promosikan produk Jualan Milik kalian

cara jualan di shopee

Apabila proses verifikasi shopee kalian sudah selesai di lakukan, Produk kalian sudah bisa muncul di etalase toko milik kalian. Hal berikut yang harus kalian lakukan adalah melakukan promosi

promosi toko kalian bertujuan agar barang yang kalian jual dapat dilirik oleh banyak calon konsumen nantinya. Dan setiap 4 jam shopee memberuikan kesempatan bagi para penjual untuk dapat ‘Menaikan’ produknya. Untuk lebih mudah nya kalian jkuga bisa membagikan tautan toko ataupun produk kalian ke sosial media kalian untuk dapat menjangkau banyak konsumen nanti nya.

Strategi cara Jualan Online di Shopee bagi Pemula

Cara jualan online di shopee juga perlu di barengi dengan strategi supaya produk yang di jual laris manis. Sebaik nya kalianj ikuti strategi di bawah ini :

1. Aktifkan Fitur Gratis Ongkir

Shopee biasa nya menyediakan fitur gratis ongkir dengan minimal belanja mulai dari 0, Rp.30.000, Rp.90.000, dan juga Rp.200.000

Gratis ongkir menjadi salah satu daya tarik terbesar bagi para pembeli, sebaik nya kalian segera mengaktikan fitur tersebut. Syarat yang hanya perlu kalian lakukan hanyalah fotro KTP dan Selfie memegang ktp kalian sendiri. Apabila pembeli menggunakan voucher gratis ongkir kalian tidak perlu membayar ongkos kirim kepada jasa pengiriman kalian nanti nya.

2. Perbanyak Produk Jualan Kalian

tambah produk di shopee

Strategi kedua dalam cara jualan online di shopee adalah memperbanyak postingan produk yang kalian jual. Semakin banyak produk yang ada dalam etalase toko, kemungkinan mendapatkan pembeli akan semakin lebih besar. Jika produk di toko kalian kurang dari 5 buah produk yang di upload maka akan sangat sulit untuk memperoleh pembeli nanti nya. Kalian tidak perlu membutuhkan banyak waktu untuk mengunggah produk , Dikarenakan shopee menyediakan fitur untuk upload secara massal atau yang biasa di sebut Mass Upload.

3. Perbanyak Jumlah Follower Toko Milik Kalian

followers shopee

Shopee menyediakan fitur follower dan juga following layak nya instagram dan juga twitter. Hal ini sangat amat mempengaruhi performa toko milik kalian. Semakin banyak pengikut atau followers kemungkinan produk kalian akan laku dan juga kan lebih besar.

Pada awal pembentukan toko ada baik nya kalian juga fokus untuk dapat meningkatkan jumlah pengikut terlebih dahulu.

4. Ikuti Program Khusus dari Shopee

Shopee menyediakan banyak program khusus untuk kalian para seller di shopee salah satu nya adalah Flash Sale. Flash sale sendiri merupakan penjulan produk yang di lakukan dalam waktu singkat dengan harga yang sudah di diskon. program flash sale ini sendiri dapat di lihat oleh semua pengguna shopee. Sehingga mengikuti program flash sale ini bisa menjadi salah satu strategi yang tepat untuk dapat mendatangkan banyak pembeli di toko kalian.

5. Pilih Produk yang Banyak di Cari Oleh Pembeli

produk shopee

Strategi terakhir untyuk berjualan di shopee adalah mencari dan memilih produk yang banyak di cari oleh pembeli. kalian harus pandai membaca tren yang sedang terjadi saat ini. penjulan kalian kan naik secara pesat apabila menjual produk yang sedang banyak di cari orang.

Unuk memenangkan persaingan dengan penjual lain yang memiliki produk yang kurang lebih serupa, coba kalian bisa tawarkan harga yang lebih rendah dengan begitu konsumen akan lenbihg memilih produk  dari toko milik kalian

6. Rekap Hasil Penjualan

Walaupun berjualan di shopee adalah jualan secara daring ataupun online, rekap penjualan secara fisik juga sangat penting di lakukan, dengan begitu kalian akan lebih mudah menganbalisa hasil penjualan milik toko kalian sendiri. untuk itu kalian bisa gunakan aplikasi pencatat yang bisa kalian banyak temukan di internet ataupun di app store dari smarphone kalian masing masing agar dapat mempermudahkan kalian dalam mencatat maupun merekap hasil dari penjualan toko kalian di shopee.

cara jualan di shopee oitu mudah kan ? dengan berjualan online kalian bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah tanpa kalian harus keluar rumah. Demikian isi dari artikel yang di buat mengenai cara jualan online di shopee, semoga dapat membantu kalian yang ingin memulai jualan online di shopee.

You May Also Like

About the Author: Febram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *