Cara Agar Jualan Online Laris Tanpa Iklan. Emang Bisa? Simak Yuk!

by Husna Rahman
cara jualan online laris tanpa iklan

Percaya atau nggak, Sobat MEA kini punya banyak peluang untuk menghasilkan uang. Salah satunya adalah dengan berjualan online. Tentu berjualan online nggak semudah membalikan telapak tangan. Ada banyak hal yang harus Sobat MEA perhitungkan. Kebetulan, kali ini kita akan membahas cara agar jualan online laris tanpa iklan sama sekali.

Di dunia digital marketing, iklan adalah sesuatu yang penting. Namun, beriklan tentu membutuhkan modal yang lumayan menguras kocek. Meski iklan bisa memaksimalkan hasil, bukan berarti berjualan online tanpa iklan itu mustahil. Selalu ada cara buat Sobat MEA yang ingin sukses bersama-sama!

Tips Jualan Online Agar Laku Tanpa Iklan

Seperti sudah kita bahas sebelumnya, kali ini kita akan membahas cara dan tips jualan online agar laris dan laku tanpa iklan sama sekali. Ada beberapa langkah dan cara yang bisa Sobat MEA lakukan. Apa saja? Daripada penasaran, yuk langsung simak aja di bawah ini!

Riset Customer dan Tawarkan Solusi

Dalam dunia digital marketing, riset adalah hal yang sangat fundamental. Riset adalah fondasi untuk membuat strategi marketing untuk menaikan penjualan. Singkatnya, riset adalah hal yang wajib Sobat MEA lakukan

Yuk tingkatkan penjualan kamu berkali-kali lipat

Gabung Webinar Hybrid 3 Jawara 3 Bersama Pakar Solution Oriented Selling Bareng Gregorius Chandra

Buat Sobat MEA yang berbisnis online, lakukan riset dan pahami apa yang pembeli inginkan. Pahami masalah mereka lalu tawarkan solusi. Lakukan secara konsisten selama 3 bulan. Toko akan diserbu pembeli saat produk Sobat MEA punya nilai lebih dan menawarkan solusi

Personal Branding

Belajar ngonten video di TikTok dan Instagram

Gabung Kelas TikTok Premium MEA aja!

Berkolaborasi Dengan Influencer

Sobat MEA juga bisa berkolaborasi dengan influencer-influencer di sosial media. Ada banyak bentuk kerjasama yang bisa Sobat MEA lakukan dari mulai profit sharing, endorsement sampai affiliate. Singkatnya, lakukan kerja sama dengan orang yang tepat dan sesuai dengan audience dan produk yang Sobat MEA jual.

Bersahabat Dengan Customer

Cara selanjutnya agar jualan online laris tanpa iklan yang terakhir adalah membangun hubungan yang baik dengan customer. Hal ini biasa disebut list building strategy.

Singkatnya, kamu bisa mengumpulkan pelanggan atau pembeli untuk membina hubungan dengan membuat grup WhatsApp atau telegram. Dalam grup tersebut Sobat MEA bisa berbagi informasi, saling curhat untuk membuat pelanggan nyaman.

Pengen optimasi konten TikTok kamu secara maksimal?

Pakai Robotok aja!

Mainkan Semua Omnichannel

Terakhir, Sobat MEA bisa memaksimalkan Omnichannel yang Sobat MEA punya. Misalnya memainkan konten TikTok, Instagram, YouTube Short, Facebook Reels, Snackvideo dan channel-channel lainnya. Sobat MEA mesti konsisten dan cari tahu cara untuk mengoptimalkan setiap konten media sosial.

Nah itu dia beberapa cara yang bisa Sobat MEA gunakan agar jualan online kamu laris tanpa harus menggunakan iklan. Gimana nggak susah kan? Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang sedang membangun bisnis online ya!

You may also like

Leave a Comment