Rahasia Jualan Online Laris Dari Nol

rahasia jualan online laris dari nol

Rahasia Jualan Online Laris Dari Nol – Mau jualan online laris? Sudah berapa lama sobat MEA berkecimpung dalam dunia marketplace? Logo warna oren, hijau, biru, merah semua udah pernah di coba. Tapi apakah pernah sobat MEA evaluasi diantara itu semua mana yang paling banyak menguntungkan dan sistem seperti apa yang bisa menghasilkan lebih banyak keuntungan?

Pentingnya melakukan evaluasi untuk mencapai target dan memenuhi kualitas standar sebagai star seller +.

Kenapa sih kita harus mencapai star seller+? Atau merchant official?

Karena sobat MEA akan mendapatkan keuntungan super ekstra berkali-lipat dalam prosesnya. 

Misalnya dengan menjadi star + akan mendapatkan keuntungan seperti dibawah ini, misalnya saja:

Jualan Online Laris di Shopee?

Selain nama toko yang akan dikenal, jika sobat MEA sudah berhasil memenuhi syarat ketentuan yang ditetapkan, sobat MEA akan mendapatkan keuntungan lainnya dan jualan online laris, berikut beberapa keuntungan lain yang didapatkan :

  1. Akan mendapatkan bonus saat mengisi saldo iklan sebesar 5%
  2. Sobat NEA bisa mendapatkan keuntungan dengan mengirim broadcast 2 kali dari total follower toko yang dikelola
  3. Dengan menjadi star, pembeli akan mudah menemukan toko star dengan adanya filter pencarian dengan tag khusus
  4. Meningkatkan konversi pengunjung dan juga pembelian
rahasia jualan online laris dari nol

Namun, bagaimana cara menjadi star + di shopee?

Sobat MEA perlu melakukan evaluasi pada toko, selain evaluasi toko otomatis yang didapatkan dari pihak shopee. Tentunya ada beberapa hal yang perlu dilakukan evaluasi karena shopee tidak menyediakan.

Misalnya saja rahasia cara jualan laris di shopee dan sobat MEA baru memulai bisnis di shopee namun belum mendapatkan pengunjung utama, bagaimana caranya? Sobat MEA bisa memulai dengan membuat tampilan toko yang menarik, atau singkatnya dengan merapikan SKU penjualan milik sobat MEA. Untuk memperbaiki toko shopee hal apa saja yang perlu diperhatikan? Meskipun baru memulai bisnis di shopee, sobat MEA tetap bisa mendapatkan label star seller. Ingin mempelajari lebih detail dan dalam dipandu dengan coach berpengalaman? Sobat MEA bisa bergabung bersama kelas MEA ya.

Daftar Disini

Secara singkat yang perlu sobat MEA lakukan pertama kali adalah dengan melakukan branding, bagaimana branding yang tepat? 

Dengan mempersiapkan hal-hal berikut:

1. Rahasia Jualan Online Laris Siapkan Foto Produk Terbaik

rahasia jualan online laris dari nol

Untuk menjadi star seller, sobat MEA perlu merapikan foto-foto produk yang digunakan jangan sampai terlihat tidak menarik dan tidak profesional sehingga pelanggan merasa malas untuk mengunjungi toko sobat MEA, jadi daripada memasang iklan terlebih dahulu, sobat MEA bisa memulai dengan membuat tampilan toko yang menarik. 

 

Jika sobat MEA merupakan dropship atau supplier usahakan memiliki ciri khas berbeda dibandingkan dengan toko yang lain, dan jika sobat MEA merupakan owner usahakan menggunakan foto produk dengan jelas.

2. Video Produk

Selain foto ada hal lain yang perlu diperhatikan oleh sobat MEA nih, misalnya dengan memberikan informasi detail produk dari segi bahan, kejelasan warna, ukuran detail lainnya yang menurut sobat MEA penting diberitahukan kepada pelanggan.

3. Banner Toko

Banner toko merupakan spanduk online yang dimiliki, jadi usahakan gunakan kata-kata dan desain menarik. Hal ini dilakukan agar pengunjung merasa masuk kedalam toko unggulan eksklusif karena tokonya terlihat profesional.

4. Deskripsi Produk

Selain ketiga hal diatas, perlu sebuah deskripsi yang mendetail. Sobat MEA pasti pernah merasakan dong, ingin membeli produk namun produk tidak jelas, baik dari ukuran, bahan tidak tercantum? 

 

Jangan lakukan kesalahan sama seperti toko tersebut ya. Sobat MEA bisa menjelaskan sedetail mungkin, usahakan adanya kata penyambutan dalam deskripsi. Dalam kolom deskripsi cantumkan juga keunggulan / fitur yang diunggulan dari produk yang ditawarkan, cantumkan juga cara pakai dari produk tersebut sehingga mereka memahami dan mendapatkan informasi lebih, biasanya hanya beberapa toko yang ingin menggunakan penjelasan tersebut, jelaskan juga apa manfaat yang akan didapatkan yang membuat mereka merasa menyesal jika tidak membeli. Terakhir adalah cantumkan closing mengandung CTA yang menarik perhatian pelanggan. Gimana mudah bukan?

5. Rutin melakukan posting feeds

Jangan hanya memperbaiki untuk menarik pelanggan baru, tapi jangan lupakan followers setiamu, lakukan maintenance hubungan dengan mereka, jangan sampai mereka kabur dan melupakan toko sobat MEA. Alhasil sobat MEA kehilangan pelanggan lama kelamaan. Lalu bagaimana caranya agar pelanggan tidak kabur? Bisa melakukan fitur broadcast chat jika rilis produk terbaru atau jika ada promo menarik. Intinya jangan biarkan mereka lupa tapi jangan juga menjadi spamming. Intinya lakukan secukupnya ya.

6. Berikan Promo, Diskon, Bonus

Siapa yang ga suka dan tertarik dengan promo? Makanya kebanyakan toko online melakukan promosi untuk menarik pelanggan, memberikan harga diskon, dan juga bonus pembelian sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Mengapa sobat MEA merasa perlu melakukan hal tersebut? Jika sobat MEA menjual produk yang sama dan tentunya bukan hanya sobat MEA yang menjual bisa dipastikan saingannya juga banyak. Maka apa yang membedakan dengan yang lainnya dan membuat menarik? 

Berikan voucher ikuti toko dan bisa mendapatkan tambahan followers. 

Bisa juga gunakan promo dengan pembelian barang A + barang B mendapatkan harga yang berbeda dibandingkan dengan membeli barang A saja. Padahal secara hitungan usahakan semua promo yang digunakan tidak membuat sobat MEA merasa rugi.

Kira-kira apa lagi yang perlu diperhatikan saat proses penjualan untuk menambah awareness? Setelah awareness meningkat saatnya meningkatkan konversi dengan mengalihkan pengunjung jadi pembeli. 

Sebenarnya masih banyak hal lain yang bisa sobat MEA lakukan untuk menambah penjualan di marketplace. Jika ingin tahu lebih detail sobat MEA bisa daftar dan bergabung dengan kelas MEA untuk mendapatkan arahan lebih detail.

Daftar Disini

rahasia jualan online laris dari nol

Bagaimana jika sudah memiliki toko star seller?

Sayang banget lho kalo misalkan selama ini punya toko tapi ga pernah dievaluasi yg ada kamu gatau performa toko kamu sejak awal apakah sudah berjalan baik atau belum?

Terus gimana sih cara kita  evaluasi toko marketplace? Kamu bisa ngelakuinnya sendiri selama udah paham alurnya dan apa-apa aja yang harus dievaluasi.

Pertama kalo misalkan toko kamu udah star+ bisa lakukan sendiri lho di shopee. Dengan langkah-langkah kaya gini, kamu bisa coba akses seller.shopee.id langsung.

Setelah itu kamu bisa login pakai akun shopee dan ketika sudah masuk ke halaman seller centre, tinggal scrolling terus jangan ig doi aja yg di scroll, terus kalo udah nemuin menu program star seller centre ini kamu bisa ngecek target dan kriteria performa toko apakah sudah memenuhi kriteria atau belum. 

Di Halaman ini juga kamu bisa menemukan evaluasi star+, kalo misalkan pada halaman ini toko kamu sudah memiliki status terpenuhi maka sudah sesuai target dan jika belum maka kamu harus ningkatin target sesuai dengan ketentuan shopee. Kamu juga bisa ngatur sendiri periode waktu untuk evaluasi kriteria spesifik yg menurut kamu kurang memuaskan dan ditinjau untuk segera diperbaiki.

Soalnya nih ketika kamu berhasil memenuhi target shopee maka toko kamu akan masuk prioritas dari pihak shopee dan kemungkinan besar untuk dilirik oleh pelanggan juga semakin besar.

Terus, kalo misalkan tokonya baru gimana cara evaluasinya? Kamu bisa juga melakukan evaluasi sendiri tapi dengan fitur yang terbatas. Daripada terus evaluasi sendiri dan ga ada perubahan karena gatau apa-apa, mending kamu join kelas kami, biar bisa evaluasi toko setiap saat!

Daftar Disini

 Atau udah star seller tapi gatau cara evaluasinya? 

Kamu juga tetep bisa gabung dan tingkatin performa toko kamu dengan klik daftar, jangan sampai melewatkan kesempatan saat ini ya karena yang lain sedang belajar untuk memulai dan sobat MEA masih mikir terus nih, kapan mau majunya kalo gitu?


BISNIS LARIS DARI NOL?

Kelas gratis ini menyediakan beberapa materi yang bisa kamu akses dan bisa tingkatkan konversi penjualan. Dan mau lebih laris?

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *