Tips Gunakan Iklan Pencarian Produk Shopee, Orderan Datang Terus

Iklan berbayar di Shopee merupakan fitur yang bisa mengoptimalkan penjualan sebuah toko. Ada 3 paket iklan Shopee yang banyak digunakan oleh orang-orang. Salah satu yang paling populer adalah iklan pencarian produk Shopee.

Kendati demikian, beriklan di Shopee nggak berarti membuat toko kita langsung kebanjiran order. Ada banyak langkah yang harus Sobat MEA lakukan untuk optimasi iklan Shopee. Kali ini, Komunitas MEA akan membahas semua hal tentang iklan pencarian produk Shopee dan tips membuat iklan Shopee yang efektif.

Apa itu Iklan Pencarian Produk Shopee?

Sebelum masuk pada proses cara membuat iklan Shopee, kita harus lebih tahu dulu apa sebenarnya iklan pencarian produk Shopee. Singkatnya, iklan pencarian produk merupakan iklan yang menampilkan produk dari halaman hasil pencarian.

Sobat MEA bisa memilih kata kunci sendiri untuk dijadikan acuan yang cocok dengan produk. Dari beberapa iklan Shopee, iklan Pencarian Produk adalah iklan yang dianggap paling efektif memberikan popularitas toko.

Cara Pasang Iklan Pencarian Produk

  1. Login akun melalui Shopee Seller Centre atau klik di sini.
  2. Setelah masuk, klik “Iklan Shopee” untuk mulai memasang iklan
  3. Klik “Buat Iklan Baru”
  4. Setelah itu, pilih jenis iklan dengan pilihan “Iklan Pencarian”
  5. Sobat MEA akan diarahkan untuk memilih tipe promosi, pilih bagian “Produk” untuk membuat iklan pencarian produk
  6. Kemudian pilih dan tentukan modal serta periode yang akan Sobat MEA terapkan pada setiap iklan
  7. Setelah itu, mulai pilih produk-produk yang akan Sobat MEA iklankan. Jika sudah selesai klik “Konfirmasi”
  8. Terakhir, masukan kata kunci yang akan digunakan. Kata kunci bisa dipilih secara otomatis atau manual
  9. Jika manual, masukan rekomendasi kata kunci yang diinginkan
  10. Setelah selesai, klik “Aktifkan Iklan”.

Tips dan Trik Pasang Iklan Shopee

Jika Sobat MEA sudah tahu cara memasang iklan pencarian produk, sekarang kita akan masuk apda tips dan triknya. Pastikan Sobat MEA mengikuti tipsnya untuk mengoptimalkan iklan produknya!

Memantau Iklan Shopee Milik Kita

Sebelum mulai mengoptimasi, Sobat MEA harus memantau iklan milikmu terlebih dahulu. Ini berguna untuk melihat frekuensi pencarian untuk visibilitas produk. Sobat MEA juga bisa melihat biaya per klik iklan dan harus sesuai dengan rekomendasi dari Shopee. Pantau terus iklan selama 2 hari sekali karena Shopee kerap mengubah harga iklan.

Optimasi Iklan Pencarian Produk Setelah 2 Minggu

cara meminjam uang di shopee

Setelah melakukan monitoring, Sobat MEA bisa melakukan optimasi iklan. Kapan waktu yang tepat untuk beriklan di Shopee dan melakukan optimasi?

Lebih baik Sobat MEA melakukan optimasi pencarian produk selama dua minggu sekali. Waktu dua minggu sangat tepat karena kamu bisa mendapatkan data yang cukup untuk melakukan optimasi. Optimasi yang baik bisa kamu lakukan dengan cara menaikan bid, mengganti kata kunci berdasarkan hasil persentase klik dan peringkat rata-rata matriks sampai CIR.

Mengunduh Data Iklan Pencarian Produk

jasa iklan shopee

Tips selanjutnya yang bisa kamu terapkan adalah mengunduh data iklan pencarian produk. Hal ini akan berguna jika Sobat MEA ingin menanalisis lebih dalam hasil dari iklan yang terpasang. Setelah itu buat strategi beriklan yang lebih efektif di Shopee.

Beriklan Saat Promo Besar Shopee

Tips terakhir adalah beriklan saat promo besar Shopee. Seperti kita tahu, Shopee merupakan market place yang kerap membuat promo besar-besaran. Untuk itu, penting rasanya Sobat MEA untuk ikut beriklan.

Selalu pasang iklan 2 minggu lebih awal untuk mendapatkan market dan mengoptimalisasi kata kunci. Dengan waktu yang lebih awal, Sobat MEA bisa menganalisis performa iklan. Jika memang perlu, Sobat MEA bisa menggunakan fitur ilan otomatis yang hanya bisa digunakan saat promo-promo besar Shopee.

Nah itu dia beberapa tips dan trik menggunakan dan mengoptimasi iklan pencarian produk Shopee. Nggak susah kan? Semoga saja artikel ini membantu Sobat MEA agar terhindar dari boncos saat beriklan.

Mau tahu kata kunci terbaik untuk iklan?

Riset pakai ShopEasytools aja!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.