5 Contoh Konten TikTok Affiliate Biar Masuk FYP!

by Fanny
cara melihat postingan ulang di TikTok

TikTok menjadi sosial media yang memiliki banyak pengguna saat ini. Aplikasi ini tidak hanya bisa Sobat MEA manfaatkan untuk membagikan konten menarik saja, namun juga sebagai tempat untuk menambah penghasilan. Salah satunya adalah dengan bergabung pada program TikTok Shop Affiliate.

Bagi Sobat MEA yang ingin mudah masuk FYP, maka Sobat MEA wajib banget mengetahui contoh konten TikTok Affiliate yang bisa meningkatkan jumlah views dan penjualan produk dari konten yang dibuat. Yuk simak ulasan selengkapnya di sini!

Table of Contents

TikTok Shop Affiliate

Mau belajar bikin konten TikTok Affiliate yang menghasilkan
Dengan gabung ke komunitas dan belajar langsung dari ahlinya. Gratis!

Sebelum membagikan contoh konten TikTok Affiliate, kami akan menjelaskan sedikit mengenai cara kerja TikTok Affiliate terlebih dahulu. Pada dasarnya, Sobat MEA cukup membuat konten produk di TikTok dan membagikan link produk tersebut ke dalam konten.

Dengan begitu, audiens yang tertarik dengan produk yang Sobat MEA promosikan bisa langsung mengklik link tadi dan melakukan pembelian. Kemudian, Sobat MEA akan mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang berhasil dilakukan.

Dengan cara kerja yang mudah ini, ada banyak pengguna TikTok yang tertarik untuk bergabung dengan program ini. Untuk itu agar Sobat MEA bisa bersaing dengan konten kreator dan afiliator lainnya, Sobat MEA harus mengetahui contoh konten TikTok Affiliate yang efektif untuk menarik perhatian penonton dan mampu mengajak mereka untuk membeli produk yang Sobat MEA promosikan.

5 Contoh Konten TikTok Affiliate

Mau dapat komisi extra dari TikTok Affiliate?
Yuk langsung gabung ke MCN TikTok MEA sekarang juga.

1. Unboxing

Contoh konten TikTok Affiliate yang pertama adalah konten unboxing. Di sini, Sobat MEA bisa menunjukkan bagaimana produk dikemas dengan baik oleh penjual. Lanjutkan dengan memperlihatkan bagaimana kondisi produk yang diterima. Hal ini akan meningkatkan minat beli audiens apabila produk dikemas dengan baik dan aman.

Jangan lupa untuk menjelaskan detail produk berserta perlengkapan lainnya yang datang bersama paket di dalamnya. Sebutkan setiap kelebihan yang ada pada produk untuk meningkatkan minat penonton dalam membeli produk tersebut.

2. Ranking

contoh konten TikTok Affiliate

Contoh konten TikTok Affiliate berikutnya adalah dengan membuat jenis konten ranking atau membandingkan beberapa produk sekaligus. Misalnya saja Sobat MEA membuat konten mengenai macam-macam serum yang pernah Sobat MEA coba. Kemudian Sobat MEA bisa menjelaskan kondisi kulit dan masalah yang dihadapi. Lalu Sobat MEA bisa menjelaskan kandungan, manfaat, dan efek yang diberikan produk tersebut pada kulit Sobat MEA. Lanjutkan dengan pemberian rating atau ranking pada setiap produk, deh.

Kelebihan dari membuat konten ini adalah Sobat MEA bisa menyematkan link produk affiliate dalam satu konten sekaligus. Sehingga penonton bisa memilih produk yang mereka inginkan. Di sini, Sobat MEA bisa mendapatkan komisi berlipat mengingat ada banyak link produk yang dimasukkan sekaligus. Sangat menguntungkan, bukan?

3. Tips and Trick

Keunggulan dari konten tips and trick adalah Sobat MEA juga memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada penonton. Mereka bahwa belum tentu menyadari bahwa konten Sobat MEA adalah konten jualan! Seperti contohnya saja Sobat MEA membuat konten produk pembersih noda. Maka Sobat MEA bisa memberikan tips and trick mengenai cara menghilangkan noda di baju warna putih. Sobat MEA bisa memberikan beberapa tips untuk menyelesaikan masalah tersebut, kemudian jangan lupa selipkan produk affiliate pada konten tersebut. Jangan lupa juga untuk mencantumkan link produk pada konten, ya!

4. Tutorial

buku tiktok shop

Sobat MEA juga bisa membuat konten tutorial sebagai salah satu contoh konten TikTok Affiliate yang menarik. Seperti poin sebelumnya, konten tutorial juga akan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi penonton. Konten ini juga memudahkan penonton yang masih ragu untuk membeli suatu produk, jadi Sobat MEA bisa memberikan tutorial pemakaiannya untuk meyakinkan audiens agar membeli produk yang dipromosikan.

Seperti misalnya saja Sobat MEA ingin membuat konten mengenai makanan instan, sebut saja baso aci misalnya. Nah Sobat MEA bisa membuat konten tutorial cara memasaknya untuk memperlihatkan bahwa caranya sangat mudah dan cepat. Perhatikan angle, lighting, dan plating makanan agar bisa menghasilkan konten yang menggugah selera dan membuat penonton mengklik link pada konten dan langsung melakukan pembelian.

5. Edukasi

Contoh konten TikTok Affiliate berupa konten edukasi ini akan lebih mudah dilakukan dengan melakukan sedikit riset. Misalnya saja Sobat MEA ingin mempromosikan produk totol jerawat. Nah Sobat MEA bisa membuat konten sedang menggunakan produk tersebut sambil membicarakan tentang hal apa saja yang perlu dihindari agar tidak menimbulkan jerawat di wajah. Kemudian Sobat MEA bisa menutupnya dengan merekomendasikan produk yang sedang dipakai.

Artikel Terkait  Cara Ubah FYP TikTok. Biar Rekomendasi Video Kamu Nggak Monoton!

Itu dia pembahasan mengenai 5 contoh konten TikTok Affiliate yang bisa Sobat MEA jadikan sebagai referensi. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment