Simak Cara Tutup Toko di Shopee Secara Sementara dan Permanen. 100% Gacor!

cara tutup toko di shopee

Dalam berbisnis lewat Shopee, ada kalanya kita juga merasa kewalahan atau keteteran karena hal-hal tertentu. Lantas yang kita inginkan adalah meliburkan diri dari kegiatan penjualan. Lalu kita ingin menutup toko di Shopee. Tapi kebingungan bagaimana cara tutup toko di Shopee.

Seperti yang telah kita ketahui, Shopee mengalami perkembangan yang begitu pesat. Dengan pengguna yang sangat banyak, Shopee mendapatkan traffic yang sangat menguntungkan seller dan membantu seller meningkatkan omzet.

Ingin Omzet Melesat Tanpa Tersesat? Begini Cara Jemputnya

Merasa omzet kok gak sampai-sampai? Mungkin tersesat dan salah jalan. Yuk gabung komunitas seller Shopee MEA untuk dapatkan strategi-strategi jitu dan bimbingan khusus yang gak bakal bikin kamu nyasar. GRATIS!!!

Tapi sewaktu-waktu, ramainya traffic tersebut justru membuat seller kewalahan. Mungkin termasuk Sobat MEA yang juga aktif berjualan di Shopee. Sehingga ingin rehat sejenak dari Shopee. 

Tapi pertanyaannya, apakah bisa menutup toko di Shopee? MiMe jawab, bisa! Caranya dengan mengaktifkan fitur toko libur sementara. Tapi ada beberapa syarat sebelum melakukan cara tutup toko di Shopee. Apa saja?

Syarat Menutup Toko di Shopee

Yup, sebelum meliburkan diri, ada beberapa syarat yang harus Sobat MEA penuhi untuk menutup toko di Shopee. Hal ini berhubungan dengan pesanan yang dimasukkan saat toko tutup. Setidaknya ada dua persyaratan, antara lain:

Syarat Waktu Penutupan Toko

Syarat ini menyangkut batas waktu penutupan toko. Setiap seller di Shopee memiliki batas waktu setelah toko tutup. Jika sebelumnya pernah tutup toko di Shopee, maka seller hanya boleh menutup toko setelah 24 jam sejak toko dibuka kembali. Jadi Sobat MEA tidak bisa seenaknya menutup toko beberapa kali dalam satu hari. 

Marketplace (E-Commerce) Management

Kewalahan? Eits, jangan tutup toko, sini MEA bantu bikin rekeningmu kring-kring saat genting. Yuk manage toko Shopeemu bersama tim hebat dari MEA sekarang!

Syarat Pesanan di Toko

Jumlah pesanan yang ada di toko juga harap diperhatikan. seller harus menyelesaikan pesanan yang masuk dari pembeli sebelum menutup toko. Jadi pastikan semua pesanan sudah berhasil sampai di tangan pembeli sebelum menutup toko di Shopee. 

Nah mengenai tutup toko di Shopee, ada dua cara yang bisa Sobat MEA lakukan. Sobat MEA bisa pilih sesuai dengan kebutuhan. Apabila Sobat MEA hanya ingin libur sejenak dan membukanya kembali, Sobat MEA bisa tutup toko di Shopee secara sementara. 

Cara Tutup Toko di Shopee Semetara

Lalu setelah memenuhi syarat-syarat tutup toko tersebut, langkah-langkah apa ya yang harus dilakukan untuk tutup toko sementara? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Klik ikon Saya di bagian bawah halaman Shopee.
  3. Setelah masuk halaman profil saya, klik Toko Saya di bagian kanan atas.
  4. Lalu pilih menu Asisten Penjualan di tampilan menu Toko Saya.
  5. Setelah itu, pilih menu Pengaturan Toko.
  6. Setelah itu, aktifkan fitur tutup toko dengan mengetuk tombol Aktifkan untuk proses aktifkan fitur toko libur di Shopee
  7.  Terakhir, kirimkan informasi dengan fitur broadcast Shopee kepada pelanggan dengan pesan otomatis untuk memberitahu bahwa toko tutup sementara

Dengan begitu, maka tokomu akan tutup dalam kurun waktu tertentu secara otomatis. Adapun cara tutup toko permanen Shopee akan diuraikan dalam penjelasan di bawah ini.

Cara Tutup Toko di Shopee Permanen

Yakin ingin tutup toko permanen? Harap Sobat MEA ketahui, menutup toko secara permanen di Shopee, maka akan sekaligus menghapus akun Shopee dan tidak bisa digunakan lagi. Tapi jika keputusan sudah bulat, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Shopee. 
  • Login akun dengan username/email dan password.
  • Pilih Pengaturan yang ada di bagian kanan atas. 
  • Lalu, Ajukan penghapusan akun, lalu klik ok
  • Kemudian, Pilih lanjutkan, lalu masukkan kode verifikasi hapus akun. 
  • Selanjutnya, Klik lanjut
  • Setelah itu, Ketik alasan kenapa ingin menghapus akun toko Shopee. 
  • Kemudian, Masukkan email dan centang bagian penghapusan akun. 
  • Terakhir, Kirim dan konfirmasi hapus akun.

Bongkar Rahasia Tingkatkan Penjualan Hingga 1000 Orderan Dalam 6 Bulan

Join sekarang dan mari bongkar bersama expertnya di sini!

Selesai! Akun kamu benar-benar hilang. Jadi, harap pikirkan baik-baik terlebih dahulu ya, Sobat MEA. Jika sudah pengajuan, maka akun tidak bisa kembali. Sobat MEA harus membuat akun baru untuk tetap menikmati fitur Shopee. 

Nah itu dia cara tutup toko di Shopee baik secara sementara maupun permanen. Tapi sekali lagi MiMe sampaikan ya, sebelum melakukan penutupan toko, sebaiknya pikir-pikir terlebih dahulu. Apalagi jika ingin tutup permanen, Sobat MEA tidak bisa melanjutkan penjualan dengan akun yang sama. 

Tapi yakin ingin menyerah begitu saja dan melewatkan begitu saja segala penawaran fantastis dari Shopee? Menurut MiMe sih sayang sekali. Mending tetap upgrade diri dengan ilmu-ilmu terkini dan strategi-strategi jitu dari MEA yang pasti bikin omzet mudah melesat lewat kelas yang satu ini. Dijamin bikin semakin enjoy~

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.