Transaksi Jadi Lebih Aman, Begini Cara Rekber Shopee. Udah Tahu?

cara rekber shopee

Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Banyak orang yang berbelanja lewat platform satu ini. Meski sudah terkenal, masih banyak orang yang ingin melakukan transaksi online yang lebih aman. Karena itu, cara rekber diperkenalkan oleh Shopee.

Cara rekber Shopee sendiri belum terjelaskan secara gamblang pada website Shopee. Meski nggak terlalu jelas, sebagian pembeli sudah mengerti mengenai sistem pembayaran serta keuntungan menggunakan rekening bersama. Lantas, gimana cara menggunakannya dan cara kerja rekber?

Apa itu Rekber?

Ketahui rahasia dapat cuan banyak dari toko Shopee

Yuk belajar algoritma Shopee di Kelas Shopee MEA!

Sebelum masuk pada langkah dan tutorial, Sobat MEA tentu harus mengetahui apa itu rekber. Rekber sendiri adalah singkatan dari rekening bersama. Rekening bersama adalah moda transaksi marketplace seperti Shopee atau Tokopedia tawarkan.

Yup rekber Tokopedia juga sering digunakan menjadi perantara oleh mereka yang sering berbelanja pada platform marketplace hijau tersebut. Secara umum,  rekening bersama  memfasilitasi penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi online.

Secara global, rekber juga dikenal dengan istilah escrow service. Sederhananya, rekber memiliki konsep menyimpan uang pada pihak ketiga sesuai persetujuan pihak penjual dan pembeli. Uang yang tersimpan dapat Sobat MEA cairkan jika sudah disetujui pihak pertama. Jadi, kemungkinan kecil untuk terjadi penipuan dengan transaksi yang dilakukan jasa rekber.

Manfaat dan Keuntungan Rekber Shopee

Saatnya scale up toko kamu

Serahkan pada tim manajemen marketplace MEA aja!

Kita sudah membahas pengertian rekber dan sedikit keuntungan yang bisa kedua belah pihak dapatkan dengan menggunakan metode pembayaran ini. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah manfaat dan keuntungan rekber Shopee. Yuk simak!~

  1. Pembeli akan merasa aman dan nyaman karena uang baru akan rekber kirimkan setelah memproses pesanan terkirim atau pembeli terima. Hal ini menghindari pemalsuan barang atau penipuan
  2. Penjual bisa mendapatkan keuntungan berupa kepastian pembelian dari pembeli. Pembeli akan secara otomatis membayar setelah penjual mengirimkan barang dan barang sudah diterima.
  3. Rekening bersama sangat aman karena melibatkan transaksi jual beli tanpa adanya kecurangan sama sekali sampai barang diterima oleh pembeli.

Cara Rekber di Shopee

Optimasi Shopee masih manual?

Kenapa nggak pakai robot penglaris Shopee aja?

Setelah mengetahui keuntungan dan manfaat, kita akan masuk pada tutorial atau cara menggunakan fitur Shopee satu ini. Nah daripada berbasa-basi lagi, yuk langsung aja simak tutorial penggunaan rekber dan cara kerjanya. Check this out~

cara rekber shopee
  1. Pembeli akan melakukan pembayaran pesanan. Sobat MEA sebagai pembeli harus mentransfer sejumlah uang senilai harga barang lewat rekber pihak Shopee beserta harga penyedia jasa.
  2. Nilai transaksi uang akan rekber terima dan simpan
  3. Terakhir, penjual akan menerima uang ketika pesanan pembeli sudah terkonfirmasi dan sesuai dengan kondisi yang pembeli inginkan.

Nah itu cara melakukan rekening bersama lewat Shopee. Perlu Sobat MEA catat, metode pembayaran rekber umumnya orang gunakan untuk pemesanan barang-barang berharga atau barang berharga mahal.  Apakah Sobat MEA tertarik untuk menggunakan rekber Shopee ini?

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.