Begini Cara Gabung Shopee Partner Affiliate. Wajib Tahu!

by Fanny
cara share link shopee affiliate

Shopee memiliki berbagai macam program yang bisa Sobat MEA manfaatkan untuk menambah penghasilan. Salah satunya adalah program Shopee Affiliate di mana Sobat MEA dapat membantu untuk mempromosikan suatu produk dan mendapatkan komisi dari hasil penjualannya. Tentu sudah banyak orang yang bergabung menjadi Shopee Affiliate karena komisinya yang cukup menjanjikan.

Lalu, bagaimana kalau Shopee menawarkan program baru yang komisinya 2x lipat lebih besar daripada Shopee Affiliate? Yup! Shopee meluncurkan program baru, yaitu Shopee Partner Affiliate yang juga merupakan bagian dari program Shopee Affiliate. Lalu, apa, sih perbedaan dan keuntungan bergabung menjadi Shopee Partner Affiliate? Semua akan kami bahas secara lengkap di sini!

Cara Kerja Shopee Partner Affiliate

Mau gabung jadi Shopee Affiliate?

Yuk ikut langsung dengan daftar lewat link ini!

Tergiur bukan dengan jumlah komisi yang besarnya 2x lipat daripada program Shopee Affiliate biasa? Kemudian, mungkin Sobat MEA bertanya-tanya apakah Sobat MEA bisa menjadi Shopee Partner Affiliate setelah memenuhi persyaratan yang ditentukan? Jawabannya adalah: tidak.

Menurut laman resmi Shopee, Sobat MEA perlu mengisikan formulir yang disediakan oleh pihak Shopee. Nantinya, Shopee akan menghubungi Sobat MEA kembali mengenai proses pendaftaran Shopee Partner Affiliate. Jadi pastikan Sobat MEA mencantumkan nomor telepon yang masih aktif dan dapat dihubungi. Sobat MEA juga perlu menunggu selama 5 hari kerja untuk mendapatkan kabar lanjutan mengenai program ini.

Sedangkan pada Shopee Partner Affiliate sendiri, Sobat MEA diberikan kebebasan untuk memilih produk yang akan dibuat ulasannya. Asalkan produk yang dipromosikan adalah produk yang dijual di Shopee dan merupakan produk yang dijual oleh toko Star Seller atau Shopee Mall. Selain itu, Sobat MEA sebagai partner juga bisa menyediakan produk yang ditawarkan tersebut secara pribadi.

Syarat Bergabung Program Shopee Partner Affiliate

shopee partner affiliate

Ada juga beberapa syarat yang perlu Sobat MEA penuhi agar dapat bergabung menjadi Shopee Partner Affiliate, yaitu:

  • Memiliki minimal 2.000 follower atau subscriber pada akun sosial media.
  • Dapat menggunakan berbagai macam sosial media seperti Instagram, Facebook, YouTube, TikTok, atau Twitter.
  • Pastikan konten yang dibuat merupakan konten original dan bukan merupakan duplikasi dari konten orang lain.
  • Sobat MEA harus bisa mencapai 50 pesanan setidaknya satu kali dalam jangka 3 bulan terakhir.
  • Pastikan akun sosial media yang digunakan merupakan akun aktif dan terbuka untuk publik, jadi bukan merupakan akun yang diprivate.
  • Akun sosial media dan akun Shopee yang digunakan harus akun pribadi, dan bukan merupakan akun toko atau akun jualan.

Keuntungan Bergabung Shopee Partner Affiliate

Syarat dan cara kerja Shopee Partner Affiliate sangat mudah untuk dipahami, bukan? Jika Sobat MEA sudah berhasil bergabung menjadi Shopee Partner Affiliate, Sobat MEA bisa mendapatkan banyak keuntungan selain komisi yang lebih tinggi daripada hanya bergabung pada program Shopee Affiliate saja. Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan Sobat MEA dapatkan jika bergabung menjadi Shopee Partner Affiliate:

1. Besaran Komisi

Sebagai contoh agar Sobat MEA bisa mendapatkan gambaran yang jelas, kami coba jabarkan dengan kasus berikut ini:

Harga suatu produk yang Sobat MEA bantu untuk promosikan adalah 100.000 rupiah. Kemudian Sobat MEA berhasil mendatangkan hingga 5.000 pesanan dari proses promosi tadi. Komisi yang bisa Sobat MEA dapatkan adalah 10 ribu rupiah per pesanan. Jadi, total komisi dari 5.000 pesanan tersebut adalah 50.000.000. Jumlah yang fantastis, bukan?

2. Campaign Shopee

Keuntungan lainnya dari bergabung Shopee Partner Affiliate adalah Sobat MEA akan diprioritaskan untuk mengikuti campaign Shopee. Jadi Sobat MEA akan mendapatkan produk dan voucher gratis dari Shopee!

Nah, itu dia penjelasan lengkap mengenai Shopee Partner Affiliate. Tertarik untuk bergabung?

You may also like

Leave a Comment