Lebih Cepat dan Efisien, Ternyata Gini 10 Cara Top Up Flazz di HP!

cara top up flazz di hp

Sobat MEA tentu sudah tidak asing dengan kartu Flazz, terutama kartu Flazz BCA, kartu elektronik yang bisa Sobat MEA gunakan untuk berbagai kebutuhan seperti belanja,  kebutuhan akomodasi, dan masih banyak lagi. Nah, untuk dapat merasakan kegunaan tersebut, Sobat MEA perlu cara top up Flazz di HP. 

Gabung Komunitas Bisnis Online MEA

Saatnya belajar jualan online dengan mudah dan gratis bersama mentor berpengalaman dan tim yang supportif

Pengisian Flazz di HP ini bisa dibilang cepat dan praktis. Hanya saja, pastikan Sobat MEA memiliki kartu Flazz yang berlogo baru, seperti ada ikon WiFi. Pastikan Sobat MEA juga menggunakan HP dengan fitur Near Field Communication (NFC), fitur yang harus dimiliki oleh para pengguna kartu Flazz agar memudahkan top up dari e-wallet.

Tapi sebelum melakukan top up Flazz, perlu diketahui bahwa salah satu layanan saldo elektronik  yang paling populer yaitu Flazz BCA. Dalam artikel ini, MiMe ingin membagikan cara top up Flazz di HP terutama Flazz BCA. Maka mari simak terlebih dahulu pengertian dari Flazz BCA itu sendiri untuk mengetahui lebih lanjutnya. 

Apa Itu Flazz BCA?

Flazz BCA adalah salah satu layanan saldo elektronik yang disediakan oleh Bank Central Asia (BCA). Kartu ini menggunakan teknologi chip dari radio frequency identification atau RFID, yang mendukung pemrosesan transaksi lewat sentuhan dalam hitungan detik.

Flazz BCA ini tergolong menguntungkan. Karena kartunya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di merchant. Bukan hanya untuk pembayaran tol, melainkan bisa juga digunakan untuk belanja di minimarket dan supermarket, serta untuk menggunakan moda transportasi umum, seperti KRL, dan Transjakarta. 

Salah satu keuntungan utama dari Flazz BCA adalah kemudahannya dalam melakukan top up saldo. Bahkan seperti yang sudah MiMe singgung di awal, pengisian kartu Flazz BCA bisa menggunakan HP saja. Apa saja yang harus Sobat MEA lakukan?

Cara Top Up Flazz di HP dengan Praktis

Mengutip laman resmi BCA, top up Flazz di HP hanya bisa dilakukan melalui M-Banking BCA. Jadi pastikan saldo di rekening BCA mu cukup. 

Tapi selain itu, Sobat MEA juga bisa lho mengisi saldo Flazz melalui marketplace seperti Shopee dan Tokopedia yang nggak kalah populer. Jika Sobat MEA ingin tahu panduannya, bisa lihat di sini

Sedangkan jika Sobat MEA tetap ingin menggunakan HP, berikut cara top up Flazz di HP, antara lain:

Unduh dan Instal Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama dalam top up Flazz BCA di ponsel adalah dengan mengunduh dan menginstal aplikasi BCA Mobile. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS dan dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store. 

Setelah berhasil menginstal aplikasi, buka aplikasi BCA Mobile dan masuk menggunakan akun BCA. Pastikan telah mendaftar dan memiliki nomor rekening BCA yang terdaftar dalam aplikasi.

Jadikan Skill Jualan Jadi Cuan di Sini!

Kalau punya skill jualan mendingan jadi cuan, bukan? Tapi bingung harus mulai dari mana? Yuk, asah saja di sini!

Pilih Menu "Flazz"

Setelah masuk ke aplikasi BCA Mobile, Sobat MEA akan melihat berbagai menu dan fitur. Pilih menu “Flazz” di halaman utama aplikasi. Biasanya, menu Flazz dapat ditemukan di bagian bawah atau dalam menu navigasi di aplikasi.

Pilih "Top Up Flazz"

Setelah memilih menu Flazz, Sobat MEA akan diarahkan ke halaman yang menampilkan berbagai fitur Flazz BCA. Pilih opsi “Top Up Flazz” untuk memulai proses pengisian saldo.

Masukkan Jumlah Saldo yang Ingin Diisi

Di halaman Top Up Flazz, Sobat MEA akan diminta untuk memasukkan jumlah saldo yang ingin Sobat MEA isi. Ketik jumlah saldo yang diinginkan dan pastikan untuk memeriksa ulang angka yang dimasukkan untuk menghindari kesalahan.

Pilih Sumber Dana dan Konfirmasi

Langkah selanjutnya adalah memilih sumber dana yang akan digunakan untuk top up Flazz. Sobat MEA dapat memilih rekening BCA atau opsi lain yang tersedia, seperti kartu kredit atau debit.

Setelah memilih sumber dana, periksa kembali informasi yang Sobat MEA masukkan, termasuk jumlah saldo dan sumber dana yang dipilih. Jika semuanya sudah benar, konfirmasikan transaksimu.

Masukkan PIN atau Verifikasi Biometrik 

Untuk melindungi keamanan transaksi, Sobat MEA akan diminta untuk memasukkan PIN BCA atau melakukan verifikasi biometrik, seperti sidik jari atau pemindaian wajah. Ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi untuk menyelesaikan langkah ini.

Selesai! Saldo Flazz Terisi

 Setelah semua langkah sebelumnya diselesaikan, Sobat MEA akan menerima konfirmasi bahwa top up Flazz BCA telah berhasil. Saldo Flazz milikmu akan segera terisi dan siap digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant yang bekerja sama dengan BCA.

Khusus Buat Kamu yang Ingin Jadi Kreator Keren

Yuk, bongkar strategi dan rahasia bikin konten yang cool di creatorskul!

Verifikasi Saldo Flazz 

Setelah top up berhasil, Sobat MEA dapat melakukan verifikasi saldo Flazz untuk memastikan bahwa saldo telah benar-benar terisi. Sobat MEA dapat melakukannya dengan memindai kartu Flazz melalui fitur “Verifikasi Saldo” yang tersedia di dalam aplikasi BCA Mobile. 

Jika saldo Flazz sudah terlihat sesuai dengan jumlah yang Sobat MEA isi sebelumnya, maka top up telah berhasil.

Menggunakan Saldo Flazz

Setelah saldo Flazz Sobat MEA terisi, Sobat MEA dapat menggunakan saldo tersebut untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant yang menerima Flazz BCA. Cukup tempelkan kartu Flazz pada mesin pembayaran yang mendukung teknologi NFC, dan transaksimu akan diproses dengan cepat dan aman.

Top Up Otomatis 

Untuk kenyamananmu, Sobat MEA juga dapat mengaktifkan fitur top up otomatis untuk saldo Flazz mu. Dalam aplikasi BCA Mobile, Sobat MEA dapat mengatur agar saldo Flazz secara otomatis terisi ulang ketika saldo mencapai batas minimum yang Sobat MEA tentukan. 

Fitur ini memastikan bahwa Sobat MEA selalu memiliki saldo yang cukup untuk melakukan pembayaran tanpa harus secara manual melakukan top up setiap kali.

Begitulah cara top up Flazz di HP yang mudah dan praktis untuk mengisi saldo elektronikmu. Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah di atas, Sobat MEA dapat dengan cepat mengisi saldo Flazz BCA melalui aplikasi BCA Mobile. 

Dengan saldo Flazz yang cukup, Sobat MEA dapat dengan mudah melakukan pembayaran di berbagai merchant yang bekerja sama dengan BCA, menghemat waktu dan memudahkan transaksimu sehari-hari. Semoga bermanfaat dan selamat beraktivitas!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.