Cara Menghapus Foto Profil di Akun Google, Mudah Banget!

cara menghapus foto profil di akun google

Foto profil merupakan salah satu cara untuk mengenali seseorang di sosial media. Tapi, ada juga sebagian orang yang ingin tahu cara menghapus foto profil di akun Google dengan berbagai alasan tersendiri. Kali ini penulis akan menjelaskan apa fungsi dari foto profil dan cara menghapusnya. 

Seperti kita ketahui, Google sendiri memiliki layanan yang mewajibkan pengguna untuk membuat akun email terlebih dahulu. Akun email dari Google ini adalah Gmail. Dengan menggunakan email ini, Sobat MEA sebagai pengguna Google dapat menikmati semua layanan Google. Mulai dari YouTube sampai dengan Google Colab.

Table of Contents

Apa itu Google?

Ingin Belajar Lebih Banyak Soal Bisnis Pakai Google Account?
Yuk, berdiskusi bareng seller dan mentor berpengalaman di komunitas MEA sekarang juga!

Google merupakan salah satu layanan search engine yang digunakan banyak orang. Mulai dari mencari informasi, video YouTube, berita, jual-beli, aplikasi kalender, hingga aplikasi meeting online. Sobat MEA bisa menggunakan Google dengan atau tanpa akun. Namun dengan memiliki akun Google, memudahkan pengguna dalam mengakses fitur yang ada di Google. 

Sama seperti akun sosial media, pengguna Google dapat membuat akun untuk menggunakan berbagai fitur, seperti Youtube, Google Mail, Google Drive, hingga memasang iklan di Google. Sobat MEA juga dapat menambahkan foto profil yang bisa digunakan sebagai pengenal.

Fungsi Foto Profil di Akun Google

Foto profil merupakan bentuk komunikasi kepada publik akan bagaimana memandang diri sendiri. Karena foto profil menjadi salah satu representasi bentuk diri yang bisa dilihat dengan mudah oleh pengguna sosial media. 

Foto profil pun menjadi salah satu cara untuk membangun personal branding. Tapi, tak sedikit juga orang ingin menghapus foto profil tersebut. Lantas bagaimana jika kita juga memerlukan cara menghapus foto profil di Google? Check this out~

Cara Menghapus Foto Profil di Akun Google

Mau bisnis kamu tampil di Google dan dapat hasil maksimal?
Yuk coba bikin pake GoWebin yang siap ciptakan website profesional untuk hasil yang maksimal~

Memasang foto profil akun Google adalah sebuah pilihan. Penting bagi pengguna Google untuk memasang foto profil ini, apalagi jika akun tersebut digunakan untuk bekerja. Seperti yang disinggung sebelumnya, hal ini dapat membantumu membangun personal branding sekaligus menunjukkan profesionalitas sebagai pekerja.

Jika Sobat MEA memutuskan untuk memasang foto profil akun Google, pastikan Sobat MEA menggunakan foto yang jelas, profesional, dan pantas untuk dilihat banyak orang, ya. Karena orang juga bisa menilai kita dari foto profil yang dipasang.

Ada juga orang yang merasa tidak nyaman dan mencari cara menghapus foto profil di akun Google. Alasan pengguna menghapus foto profil ini pun beragam. Ada yang ingin mengganti foto, merasa tidak nyaman dengan foto yang sudah terpasang, atau ingin menjadikannya sebagai akun anonim.

Berikut langkah-langkah untuk cara menghapus foto profil di akun Google yang bisa Sobat MEA coba:

  • Buka Google Chrome pada perangkat Sobat MEA lalu kunjungi website Google Akun.
  • Atau Sobat MEA bisa langsung mengklik ikon Akun Google yang ada di sebelah kanan atas saat membuka browser.
  • Jika Sobat MEA membuka akun Google melalui website, Sobat MEA bisa klik ikon Kamera yang ada di tengah foto profil. Sedangkan jika Sobat MEA membuka dengan klik foto profil pada browser, Sobat MEA bisa klik ikon Edit berupa pensil.
  • Akan muncul 2 pilihan, yaitu Change dan Remove.
  • Untuk melakukan cara menghapus foto profil di akun Google, Sobat MEA harus klik Remove.
  • Kemudian foto profil akan terhapus secara otomatis dan akan menampilkan ikon orang dari Google.

Selamat! foto profil Sobat MEA berhasil dihapus! Foto profil akan kembali ke setting standar dari Google. Perlu diingat, untuk menghapus foot profil Google hanya bisa dihapus melalui browser PC. Sehingga perangkat Android atau iOS tidak bisa menghapus foto profil secara langsung. 

Cara Mengganti Foto Profil Akun Google

Tidak hanya cara menghapus foto profil di akun Google saja, kita juga akan membagikan cara mengganti foto akun Google. Tidak jauh berbeda, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  • Buka Google Chrome pada perangkat Sobat MEA lalu kunjungi website Google Akun.
  • Atau Sobat MEA bisa langsung mengklik ikon Akun Google yang ada di sebelah kanan atas saat membuka browser.
  • Jika Sobat MEA membuka akun Google melalui website, Sobat MEA bisa klik ikon Kamera yang ada di tengah foto profil. Sedangkan jika Sobat MEA membuka dengan klik foto profil pada browser, Sobat MEA bisa klik ikon edit berupa pensil.
  • Klik Change untuk mengubah foto profil akun.
  • Kemudian, Sobat MEA bisa memilih foto yang ingin digunakan sebagai foto profil baru. Sobat MEA bisa memilih fotonya terlebih dahulu pada penyimpanan pada ponsel, Google Photos, atau mengambil gambar baru secara langsung dengan membuka fitur kamera.
  • Setelah foto terpilih, Sobat MEA bisa menyesuaikan ukuran dan tata letak foto yang diinginkan.
  • Jika sudah selesai, klik Save atau Simpan dan tunggu hingga foto profil baru terpasang.
  • Cara mengganti foto profil di akun Google sudah selesai!

Nah itulah cara menghapus foto profil di akun Google dan juga cara menggantinya. Bagaimana, mudah banget kan? Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang masih bingung mengatur profil Google.

You May Also Like

About the Author: Bimboi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.