4 Cara Repost Story Instagram Terbaru. Bisa Full Screen!

by Fanny
cara repost story Instagram

Instagram menyediakan berbagai macam fitur menarik yang bisa Sobat MEA manfaatkan untuk membagikan momen berkesan bahkan hingga berjualan! Salah satu fitur yang banyak digunakan adalah Instagram Story. Cara repost story Instagram pun banyak dicari mengingat Sobat MEA bisa mengunggah ulang sebuah story jika akun ditandai.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan 3 cara repost story Instagram terbaru secara full screen yang bisa Sobat MEA lakukan dengan mudah. Yuk simak tutorial lengkapnya di sini!

Table of Contents

Apa itu Repost Instagram Story?

Jualan di Instagram tapi masih gitu-gitu aja?
Ikuti cara dan tips terbaru jualan di Instagram dengan bergabung ke komunitasnya sekarang. Gratis!

Instagram Story membuat penggunanya bisa menandai pengguna lainnya. Tidak hanya itu, pengguna yang ditandai juga akan mendapatkan notifikasi dan bisa mengunggahnya kembali di akun mereka sendiri. Inilah yang disebut dengan repost Instagram Story.

Untuk melakukan cara repost story Instagram ini sangat mudah. Sobat MEA bisa mengunggahnya kembali dengan melihat story pada akun teman, melalui DM, atau bahkan membuat story dari unggahan orang lain! Penasaran? Semua akan kami jelaskan lebih lengkap di sini!

3 Cara Repost Story Instagram

Kesulitan mengelola akun bisnis Instagram sendiri?
Tenang aja, kami menyediakan jasa kelola dan optimasi Instagram yang dipegang oleh tim berpengalaman.

Melakukan repost sendiri bisa Sobat MEA lakukan dengan mudah mengingat Sobat MEA juga akan mendapatkan notifikasi ketika ada pengguna lain yang menandai akun Sobat MEA. Agar lebih jelasnya lagi, kami akan membagikan 3 cara repost story Instagram yang bisa Sobat MEA coba sebagai berikut ini:

1. Repost Melalui Tag

cara repost story Instagram

Cara repost story Instagram yang pertama bisa Sobat MEA lakukan melalui tag secara langsung. Hal ini bisa Sobat MEA lakukan karena Sobat MEA akan mendapatkan pop up secara otomatis ketika story teman yang menandai akun Sobat MEA muncul. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Instagram dan pilih Instagram story teman yang menandai akun Instagram Sobat MEA.
  • Di bagian bawah, biasanya akan muncul Tambahkan ke Cerita Anda atau Add This to Your Story. Klik tombol tersebut untuk mengunggah story tadi ke akun sendiri.
  • Kemudian Sobat MEA akan dibawa ke halaman Instagram story dengan tampilan yang diperkecil dan berada di tengah halaman.
  • Jika ingin menampilkan secara full screen, Sobat MEA hanya perlu mengklik story tadi sekali, maka tampilan akan menjadi full secara otomatis.
  • Setelah itu, Sobat MEA bisa menambahkan elemen seperti musik, stiker, gambar, tulisan, atau tambahan lainnya yang diperlukan untuk mempercantik tampilan Instagram story.
  • Setelah itu, Sobat MEA bisa langsung klik Cerita Anda atau Your Story yang ada di sebelah kiri bawah untuk mengunggahnya.

2. Repost Melalui DM

cara repost story Instagram

Ketika akun Sobat MEA ditandai oleh pengguna lain, maka notifikasinya akan muncul melalui DM atau Direct Message. Sobat MEA juga bisa melakukan repost melalui DM dengan langkah mudah berikut ini:

3. Repost Melalui Unggahan

cara repost story Instagram

Cara repost story Instagram tidak hanya bisa Sobat MEA lakukan jika ditandai oleh pengguna lain. Sobat MEA juga bisa mengunggah reels atau feed Instagram pengguna lain ke story pribadi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Instagram pada ponsel dan pilih reels atau feeds yang ingin Sobat unggah ke Instagram story pribadi.
  • Klik ikon pesawat terbang yang ada di bawah postingan.
  • Kemudian lanjutkan dengan klik Add to Story atau Tambahkan ke Cerita.
  • Sobat MEA akan dibawa ke halaman Instagram story kemudian bisa lanjut menambahkan elemen lainnya seperti musik, stiker, gif, tulisan, atau filter sesuai dengan kebutuhan.
  • Jika sudah, Sobat MEA hanya perlu mengklik 
  • Cerita Anda atau Your Story yang ada di sebelah kiri bawah untuk mengunggahnya.

4. Cara Repost Story Instagram Terbaru Fullscreen

cara repost story Instagram

Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, biasanya ketika akan melakukan cara repost story Instagram, foto atau video yang akan direpost biasanya tidak akan muncul selayar penuh. Tentu hal ini akan kurang memuaskan bagi Sobat MEA yang mementingkan visual dan estetika. Tapi tenang saja, sekarang Sobat MEA bisa melakukan cara repost story Instagram terbaru full screen!

Caranya sangat mudah. Cukup lakukan 2 cara repost story Instagram di atas. Kemudian setelah muncul pada halaman story di akun Sobat MEA, lanjutkan dengan klik atau tap satu kali pada foto atau video dan membuatnya menjadi tampilan full screen. Selanjutnya, Sobat MEA bisa langsung menjadikannya story dengan klik Cerita Anda atau Your Story di sebelah kiri bawah. Sobat MEA juga bisa menambahkan tulisan, foto, stiker, atau lagu ke dalam story tadi sebelum direpost.

Artikel Terkait  Berbagi Hadiah Virtual, Begini 8 Cara Kirim Koin Shopee yang Menguntungkan!

Itu dia 3 cara repost story Instagram yang bisa Sobat MEA coba sekarang juga. Sangat mudah dan cepat, bukan? Tunggu apa lagi? Cobain sekarang juga dan buat unggahan Sobat MEA jadi semakin menarik!

You may also like

Leave a Comment