Cara Menambah Channel YouTube dalam 1 Email yang Sama

by Viki
cara menambah channel youtube

Jika ingin membuat lebih dari satu channel YouTube, sebenarnya bisa nggak sih? Bagaimana jika kita hanya memiliki satu alamat email? Eits, jangan khawatir, sebenarnya ada cara menambah channel YouTube meskipun dengan satu email sekalipun. Bahkan Sobat MEA bisa masuk ke dua akun tersebut dalam satu perangkat.

Seperti yang kita ketahui, YouTube merupakan salah satu media sosial terbesar yang menguntungkan untuk berbagi konten kreatif. Melalui konten yang kita bangun di YouTube, berpotensi menghasilkan uang tambahan. Ini tentu perlu dimanfaatkan dengan mengelola saluran atau channel dengan sebaik-baiknya. Jika perlu, gunakan lebih dari satu akun untuk hasil yang maksimal.

Tapi bagaimana caranya untuk membuat akun YouTube baru dengan satu email? Dalam artikel ini, MiMe akan memberikan penjelasannya secara lengkap serta bagaimana cara menambah channel YouTube ke akun Google milikmu tersebut. Simak!

Table of Contents

Cara Membuat Channel YouTube Baru

Ingin channel YouTube lebih cuan dengan Cepat dan Maksimal?
Yuk, kepoin dalam diskusi bareng kreator dan mentor berpengalaman di komunitas kreator MEA!

Sebelum menambahkan channel YouTube dalam satu email, pastinya Sobat MEA perlu memiliki Channel YouTube terlebih dahulu.Membuat channel tidak membutuhkan biaya. Sobat MEA bisa melakukannya langsung melalui situs web YouTube.

Berikut adalah langkah-langkah untuk cara membuat channel baru di YouTube, antara lain:

1. Kunjungi Situs Web YouTube

Pertama-tama, tentunya Sobat MEA perlu membuka situs web YouTube melalui browser yang ada diperangkatmu. 

2. Masuk ke Akun Google dengan Klik Sign in

3. Pilih 'Menu' Akun dan Klik 'Create a Channel'

Jika sudah berhasil masuk, Sobat MEA perlu membuka akun dengan mengeklik gambar akun tersebut untuk memunculkan menu tambahan. Lalu pilih Create a channel pada menu untuk membuat channel baru.

4. Buat Nama untuk Channel YouTube

Selanjutnya, silakan buat nama channel dan foto profil. Pastikan keduanya Sobat MEA atur sesuai guideline dari pihak YouTube. 

5. Klik Create a Channel

Jika Sobat MEA sudah mengatur nama channel dan mengunggah foto, periksa kembali apakah sudah sesuai keinginan? Jika sudah, klik Create Channel dan  pembuatan channel baru telah selesai.

Cara Menambah Channel YouTube Baru Dalam Satu Email

Mau dapat komisi extra lewat Shopee Affiliate?
Yuk gabung ke MCN Shopee MEA sekarang juga. GRATIS!

Setelah selesai melakukan pembuatan akun YouTube baru, Sobat MEA juga bisa menambahkan channel YouTube dalam satu email. Pastikan penambahan channel ini menggunakan satu akun email yang sama dengan channel YouTube yang pernah dibuat. 

Adapun cara menambah channel YouTube ke dalam satu akun atau satu email yang sama dengan channel sebelumnya, antara lain:

  1. Kunjungi situs YouTube Channel Switcher melalui browser. 
  2. Lalu akan muncul channel YouTube yang dimiliki sebelumnya. 
  3. Selanjutnya, pilih Create a New Channel untuk mulai menambahkan channel YouTube baru dalam 1 akun atau 1 email.
  4. Terakhir, berikan nama channel YouTube yang menarik, Sobat MEA bisa menggunakan 1 kata atau nama depan. Lalu klik Create.

You may also like

Leave a Comment