Tenang, Berikut 5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Checkout di Shopee! Dijamin Berhasil~

by Viki
cara mengatasi shopee tidak bisa checkout

Apakah Sobat MEA pernah merasakan gagal memesan sesuatu di Shopee? Hal ini memang sangat menyebalkan. Apalagi saat sedang membutuhkan barang tersebut. Oleh karena itu, MiMe akan membagikan cara mengatasi Shopee tidak bisa checkout.

Seperti yang kita ketahui, Shopee merupakan salah satu marketplace terpopuler di Shopee dengan kemudahan berbelanja sebagai fitur utamanya. Belum lagi berbagai promo yang tersedia. Maka tidak heran jika semakin banyak yang menggemarinya. 

Gabung Komunitas Bisnis Shopee MEA!

Untuk dapatkan banyak strategi cuan dari Shopee baik untuk buyer dan seller. GRATIS!!!

Meski demikian, ada saja akun Shopee yang bermasalah sehingga akun dibatasi dan tidak bisa checkout. Salah satu penyebabnya yaitu pernah menyalahgunakan promo yang ada di Shopee. Hal ini tentu lantas merugikanmu sebagai pengguna Shopee. Apalagi jika kesalahan tersebut tidak sengaja dilakukan. 

Lantas bagaimana cara mengatasi Shopee tidak bisa checkout? Jangan khawatir, MiMe akan segera membagikan step by step yang bisa Sobat MEA lakukan agar akun pulih kembali di bawah ini. 

Cara Mengatasi Gagal Checkout di Shopee

Perlu diketahui, saat Sobat MEA gagal melakukan checkout di Shopee, Sobat MEA harus ketahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebabnya. Jika kesulitan menemukannya, silakan Sobat MEA bisa lihat daftar penyebabnya di sini

Setelah mengetahuinya, silakan lakukan cara mengatasi gagal checkout di Shopee, bisa melalui penyebab yang dirasakan, atau hal lainnya seperti langkah-langkah berikut ini:

Rahasia Banjir Orderan di Shopee

Mau tahu rahasia cuan banget di Shopee? Yuk, bongkar hanya di kelas ini!

Gunakan Satu Akun Dalam Satu Perangkat

Jika Sobat MEA justru melakukannya, maka siap-siap akunmu menjadi error. Meski Shopee menyediakan berbagai promo, tapi biasanya setiap promo hanya berlaku untuk sekali pembelian pada satu akun. Jadi memang tidak bisa dicurangi oleh penggunanya. 

Pilih Jasa Kirim yang Tersedia

Saat gagal checkout di Shopee, bisa jadi karena memilih ekspedisi yang salah atau tidak tersedia di Shopee atau toko yang menjual barang pesananmu. 

Oleh karena itu, sebelum bertransaksi, alangkah baiknya cek terlebih dahulu ekspedisi apa saja yang tersedia di toko tersebut. 

Jualan Makin Mantul dengan Shopeasytools!

Saatnya coba boost penjualan yang lebih mantul dari sebelumnya dengan tools canggih Shopeasytools. Dijamin gak akan ribet lagi~

Pilih Voucher yang Berlaku

Selanjutnya, Sobat MEA bisa periksa voucher yang akan Sobat MEA gunakan dan pastikan telah membaca syarat dan ketentuan yang berlaku.

Karena bisa menjadi kesalahan checkout dan menyebabkan Sobat MEA tidak bisa mengaplikasikan voucher tersebut pada pesananmu.

Shopee sendiri memang menyediakan banyak pilihan voucher menarik baik voucher harian maupun saat event-event tertentu. Tapi voucher ini ini memiliki masa aktif, sehingga tidak selamanya bisa Sobat MEA gunakan. Jadi, mohon untuk memahami syarat dan ketentuannya sebelum melakukan pembelian. 

Update Aplikasi Shopee

Tidak bisa checkout Shopee bisa juga disebut MO2. Maka langkah yang bisa Sobat MEA lakukan adalah update aplikasi Shopee versi terbaru melalui PlayStore atau AppStore. 

Atau bisa juga dengan menginstal ulang aplikasi Shopee. Dalam hal ini, silakan uninstall aplikasi terlebih dahulu lalu install kembali. 

Aplikasi Shopee yang belum di update memang seringkali menyebabkan performa lemot karena sistem telah kadaluarsa.

Hubungi Customer Service Shopee

Nah, demikian penjelasan mengenai cara mengatasi Shopee tidak bisa checkout. Semoga dengan cara ini, akunmu bisa segera normal kembali dan bisa checkout kembali barang yang Sobat MEA inginkan. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment