Cara Membuat TikTok yang Lagi Viral dengan Ganti Baju

Cara Bikin Video Viral di TikTok Untuk Jualan

Cara Membuat TikTok yang Lagi Viral – Ada banyak jalan menuju Roma, begitu juga dengan cara membuat TikTok yang lagi viral. Berbagai macam konten di TikTok dari joget-joget, edukasi, trolling, hingga konten tidak jelas membuat siapa saja bisa menjadi konten kreator karena tidak ada batasan dan aturan yang saklek. 

Tapi, jika kamu ingin menjadi konten kreator berkualitas, tentunya kamu harus mengikuti apa aja sih yang lagi rame di TikTok saat ini, apa aja yang disukai oleh para pengguna TikTok, dan tentunya kalau kamu mau mulai bikin konten, kamu harus bisa melakukan proses editing sendiri.

Kamu sendiri cenderung bosen nggak sih sama konten yang cuma diem-diem dan nggak ada variasinya gitu? Pasti kamu lebih tertarik dong sama video yang memiliki transisi unik dan ribet sampai kamu mikir, “Ini gimana bikinnya ya? Keren banget!”

Mau tau cara membuat TikTok yang lagi viral dengan transisi yang terlihat rumit? Gampang banget kok caranya! Di artikel ini, kami akan ngasih kamu tutorial cara membuat video transisi yang simpel pas dibuat, tapi bakal menarik banget hasilnya. 

Eh kenapa kok nggak mau? Oh… soal ganti baju? Kamu memang perlu ganti baju buat dua tutorial yang bakal kami jelasin di bawah. Tenang ajaaaa, bukan ganti baju yang kayak gitu kok! Kepo nggak kenapa buat bikin transisi aja perlu ganti baju? Bakal kami jelasin sambil kami ketikin cara membuat TikTok yang lagi viral di bawah ini!

Transisi baju #1

Kamu pengen nggak bisa bikin video seperti ini? Sound yang kami gunakan sebagai contoh untuk tutorial ini adalah Backyard Boy dimana kamu akan lebih mudah dalam menentukan timing untuk setiap gerakan. Jangan minder dulu bisa atau enggaknya, bakal kami jelasin cara membuat TikTok yang lagi viral biar kamu juga bisa membuatnya!

  1. Kamu perlu menyiapkan beberapa barang yang ingin kamu gunakan. Bisa sepatu, scarf, kacamata, atau aksesori lainnya. Sediakan di tempat terdekat kamu take video biar nggak ribet ya!
  2. Selanjutnya adalah tentukan posisi. Apakah kamu mau berdiri atau duduk atau rebahan. Dan upayakan kamu selalu berada di spot atau titik yang sama dalam setiap pengambilan video agar transisinya smooth dan tidak patah-patah atau terlihat kamu berpindah-pindah posisi.
  3. Buka aplikasi TikTok kamu, lalu klik “+” di profil. Kemudian klik Timer untuk mengatur durasi timer dan recording limit.
  4. Untuk recording limit, bisa kamu atur 2-3 detik, atau sesuai yang kamu mau. Lalu jangan lupa set timer waktu yang bisa kamu pilih mau 3 detik atau 10 detik untuk kamu melakukan persiapan pose.
  5. Klik Start shooting dan lakukan pose. Di video yang kami contohkan, kami melakukan gerakan seperti melompat untuk memberikan efek transisi di setiap rambahan item yang digunakan.
  6. Selanjutnya, kamu bisa mengulangi tahapan nomor 4 dan nomor 5 hingga semua properti yang kamu siapkan sudah terpakai.
  7. Jika sudah selesai, saatnya melakukan finishing. Kamu klik Speed di video yang sudah kamu rekam tadi, kemudian bisa kamu trim atau potong beberapa bagian yang menurut kamu perlu dibuang.
  8. Jika sudah, bisa kamu save dan bisa kamu lihat hasilnya.
  9. Selanjutnya, bisa langsung kamu posting atau kamu simpan dulu di draft

Simpel banget kan!

Belajar Jualan Online di TikTok Agar Laris

Kelas online TikTok gratis yang akan membuatmu banyak pelanggan di titok waktu jualan

Transisi Baju2 #

Masih menggunakan baju, kami akan memberikanmu tutorial yang kedua. Di video ini, kami menggunakan sound dari Tokyo – Leat’eq. Pada cara membuat TikTok yang lagi viral ini, hampir sama konsep dan caranya seperti di tutorial yang pertama. Jumlah properti pun hampir sama banyaknya, bedanya pada tutorial ini, kamu hanya akan menggunakan satu item yang sama. Misalnya mau baju semua, atau sepatu semua, atau tas, dan lain sebagainya.

Nggak usah lama-lama deh, ya. Langsung aja ke tahapannya:

  1. Siapkan barang yang ingin kamu gunakan sebagai properti, baju misalnya. Lalu tata dan urutkan baju tersebut secara lurus di depanmu. Jadi, posisikan diri kamu di belakang barang-barang tadi.
  2. Pada pembuatan video ini, kamu tidak perlu menetapkan satu titik saja karena kamu akan berpindah tempat sesuai barang yang akan kamu pakai. Misal sekarang kamu berdiri dengan memakai baju yang kamu pakai saat ini, kemudian di transisi berikutnya, kamu akan berpindah ke tempat baju yang berada di depanmu sambil memakai baju tersebut. Biar kamu memiliki gambaran, kamu bisa klik disini untuk melihatnya.
  3. Selanjutnya adalah buka aplikasi TikTok kamu, lalu klik “+” di profil. Kemudian klik Timer untuk mengatur durasi timer dan recording limit. 
  4. Kamu perlu mengatur recorder limit sesuai dengan sound yang kamu gunakan agar transisi tidak hanya bagus dilihat, tetapi bisa pas dengan sound-nya.
  5. Jika sudah siap, klik Start shooting dan lakukan pose. Di video yang kamu contohkan, kami membuat gerakan seperti melompat kecil untuk menunjukkan perpindahan tempat dan proses transisi.
  6. Selanjutnya, ganti baju dan ulang tahapan nomor 4 dan nomor 5.
  7. Kemudian, kamu bisa mengulang tahapan keenam sampai properti yang akan kamu gunakan sudah habis semua.
  8. Jika sudah selesai, saatnya melakukan finishing. Kamu klik Speed di video yang sudah kamu rekam tadi, kemudian bisa kamu trim atau potong beberapa bagian yang menurut kamu perlu dibuang.
  9. Jika sudah, bisa kamu save dan bisa kamu lihat hasilnya.

Nggak susah kan?

Apakah tutorial ini cuma bisa buat baju doang? Nope! Kamu bisa pakai sepatu, tas, jilbab, kacamata, lipstik dan banyak barang lainnya. Kamu bisa menyesuaikan cara membuat TikTok yang lagi viral ini sesuai dengan kreativitas kamu!

Kamu bisa ikuti Kelas Online kamu buat ngedapetin informasi menarik seperti ini loh sobat MEA. Tunggu apa lagi? Join sekarang dan viralkan kontenmu!

You May Also Like

About the Author: Fanny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *