3 Cara Mendapatkan Canva Pro Gratis Bagi Creator. Gampang!

by Viki
cara mendapatkan canva pro gratis

Seiring perkembangan digital, pembuatan konten kreatif semakin mudah saja. Terlebih dengan adanya berbagai platform desain yang praktis untuk digunakan dimana pun dan kapanpun. Menariknya, kini telah hadir Canva Pro atau sebuah platform desain profesional yang tidak menuntut kita untuk handal dalam desain grafis. Lantas bagaimana cara mendapatkan Canva Pro gratis ini?

Ya, dengan berbagai fitur canggih di dalamnya, Canva memudahkan kita dalam membuat grafis secara online sesuai dengan kebutuhan dimana pun dan kapanpun menggunakan email untuk login ke akunnya. Menariknya, Sobat MEA dapat menyimpan desain secara otomatis. 

Selain itu, sebenarnya ada dua jenis Canva yang bisa digunakan, yaitu versi gratis dan versi berbayar (Pro). Tapi fitur dan layanan yang ditawarkan tentu berbeda pada keduanya. Jika Sobat MEA ingin fitur yang lebih lengkap, disarankan menggunakan Canva Pro.

Meskipun Canva Pro dikenal ada biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat menggunakannya, tapi tenang saja, rupanya ada cara mendapatkan Canva Pro gratis dengan sangat mudah. Dan di artikel ini, MiMe akan bagikan penjelasan lengkapnya. Simak ya!

Table of Contents

Cara Menggunakan Canva Pro Gratis

Mau Tahu Cara Bikin Gambar Bisnis yang Bikin Cuan?
Yuk kepoin teknik mudahnya dari creator expert berpengalaman di komunitas kreator MEA!

Untuk dapat menikmati berbagai fitur lengkap untuk menambahkan gambar, membuat gradasi warna yang lebih lengkap, kita perlu menggunakan Canva berbayar alias Canva Pro. Tidak perlu khawatir, karena kita bisa mendapat Canva Pro secara gratis. Kira-kira ada 3 cara mendapatkan Canva Pro gratis, antara lain:

1. Buat Akun Canva Pro Melalui GitHub

Jika Sobat MEA adalah mahasiswa atau dosen yang belum memiliki akun email kampus, Sobat MEA bisa menghubungi IT untuk mendapatkannya. Kemudian berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk mendapatkan Canva Pro gratis melalui GitHub:

Join Global Campus di GitHub

  • Kunjungi situs web GitHub melalui browser HP atau PC.
  • Lalu pilih menu Explore dan pilih fitur GitHub Education
  • Atau langsung kunjungi situs web GitHub Education
  • Selanjutnya Sobat MEA akan menemukan menu Join Global Campus, lalu klik menu tersebut. 
  • Dengan begitu, guru, dosen, hingga mahasiswa bisa mulai menggunakan Canva Pro Gratis dan semua fiturnya. 

Buat Akun Student Developer Pack

Jika langkah sebelumnya sudah selesai, lanjutkan dengan membuat akun student developer pack dengan klik menu yang bertuliskan Sign Up for Student Developer Pack

Pilih Get Student Benefits

Mau punya website sendiri?
Gak mau keribetan dengan urusan website toko online yang profesional? Pakai aja Gowebin!

Kemudian Sobat MEA akan diarahkan ke halaman Benefits for Everyone at School, lalu pilih menu Get Student Benefits yang ada di halaman tersebut

Membuat Akun GitHub yang Baru

Jika sudah, Sobat MEA akan diarahkan ke halaman login yang bertuliskan Sign in to GitHub to continue to GitHub Education, lalu klik tombol Create An Account yang ada di tengah bawah. 

Lengkapi Data Diri dengan Benar

Setelah itu, lengkapi data diri secara lengkap dengan memasukkan email mahasiswa atau email dari kampus, membuat password yang kuat, dan memasukkan username yang sesuai. 

Login ke GitHub Student Developer Pack

Setelah itu, akses halaman Canva dan pilih opsi klik opsi Get access by connecting your GitHub account on Canva. Dengan begitu, Sobat MEA sudah bisa mengakses Canva Pro secara gratis selama 12 bulan alias 1 tahun.

2. Mendaftar Canva for Education

Mulai belajar monetisasi konten?
Cobain gabung ke MCN Shopee dan dapatkan penghasilan ekstra dari Shopee Affiliate!

Jika Sobat MEA adalah seorang guru, pengajar, atau mentor, Sobat MEA bisa mendapatkan Canva Pro secara gratis dengan menyiapkan bukti mengajar berupa SK, dan isi formulir pendaftaran untuk membuat akun Canva for Education.  Tapi, pastikan Sobat MEA mendaftar akun menggunakan email dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, contohnya belajar.id.

3. Mendapatkan Canva Pro Gratis Melalui Undangan

Nah, cara ketiga ini adalah cara termudah untuk mendapatkan Canva Pro secara gratis, melalui undangan khusus dari Canva. Jika Sobat MEA tertarik, berikut langkah-langkah cara mendapatkan Canva Pro Gratis melalui undangan yang diperlukan:

  • Buka situs web Canva di sini
  • Lalu pilih fitur Teams yang ada di dekat foto akun Canva, atau sebelah kiri bawah fitur Kelas
  • Atau bisa juga langsung mengakses Canva Teams di sini.
  • Selanjutnya silakan undang anggota kelas/tim secara gratis dengan memilih fitur Orang. Nantinya Sobat MEA akan mendapatkan fitur Undangan di email. 
  • Jika sudah, harap bergabung ke kelas atau ke tim Canva melalui tautan undangan yang telah dikirim ke email, lalu klik Gabung ke Kelas atau Gabung ke Tim.
  • Selesai! Sobat MEA sudah bisa menggunakan Canva Pro GRATIS.

You may also like

Leave a Comment