5 Tips Memilih Font Aesthetic Canva Agar Desain Semakin Keren. Pahami Dulu!

Font Aesthetic Canva

Branding adalah salah satu proses penting untuk membuat audiens mengenali produk Sobat MEA. Oleh karena itu Sobat MEA tidak boleh sembarangan membuat desain dan memilih font aesthetic Canva untuk brand. Ada banyak sekali model font yang bisa Sobat MEA pilih sesuai identitas produk yang tentunya membuat Sobat MEA bingung karena terlalu banyak varian.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi font aesthetic Canva untuk membangun brand agar lebih unik dan mudah dikenali oleh konsumen. Nah buat Sobat MEA yang ingin tahu, yuk langsung aja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Table of Contents

5 Tips Memilih Font Aesthetic Canva

Mau dapetin cuan dari Shopee Affiliate dengan komisi sampai 30%?
Yuk langsung aja gabung ke MCN Shopee MEA sekarang juga!

Font menjadi salah satu hal penting untuk desain logo suatu brand. Pemilihan font Canva yang tepat bisa membuat brand Sobat MEA lebih mudah diingat dan dikenal oleh siapa saja. Penggunaan font juga bisa memperkuat merek dan mampu meningkatkan penjualan. Karena itu, pastikan font juga bisa merepresentasikan brand atau produk dengan baik.

Nah, jika Sobat MEA masih bingung dalam pemilihan font, berikut adalah beberapa tips memilih font Canva yang bisa Sobat MEA lakukan:

1. Paham Dasar Font Untuk Kepentingan Brand

Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, font berfungsi sebagai identitas brand. Jadi, Sobat MEA juga perlu memahami dasar penggunaan font untuk kepentingan brand. Ada beberapa jenis font yang biasa digunakan untuk brand sesuai dengan image brand yang ingin ditonjolkan.

Seperti misalnya bentuk font Serif yang memberikan kesan klasik yang konservatif namun mudah dibaca dan tetap nyaman dan serta memberi kesan dapat diandalkan. Jika Sobat MEA ingin menonjolkan karakter brand yang lebih santai dan approachable, Sobat MEA bisa menggunakan font San Serif atau Handwritten. Bisa juga pilih font Display untuk menunjukkan karakter yang unik dan tidak biasa namun tetap terlihat ramah di mata.

Pastikan Sobat MEA juga sudah menentukan karakter brand seperti apa yang ingin ditunjukkan kepada calon konsumen agar proses pemilihan font Canva bisa lebih mudah dilakukan.

2. Pilih Font yang Unik dan Sesuai Karakter Brand

Sobat MEA juga bisa mengerucutkan pilihan font dengan memilih kategori font yang unik. Selain bertujuan untuk mempermudah pemilihan font, Sobat MEA juga bisa mendapatkan font yang unik dan berbeda dari brand lain. 

Font inilah yang kemudian bisa menjadi identitas brand Sobat MEA dan lebih mudah dikenali diantara brand lainnya. Tapi tetap harus digaris bawahi bahwa Sobat MEA wajib untuk memilih font yang sesuai dengan karakter brand.

3. Desain Font Timeless

Mau belajar bikin content sosial media yang menjual?
Saatnya gabung di Komunitas content creator MEA sekarang juga. GRATIS!

Seiring berjalannya waktu, akan selalu ada font baru yang lebih unik dan menarik. Hal ini tentunya membuat banyak brand baru memiliki banyak pilihan font terbaru. Tapi Sobat MEA tidak perlu takut brand sendiri akan tergeser dengan brand baru jika Sobat MEA memilih font dengan bentuk timeless.

Aesthetic fonts dengan model timeless selain mudah dikenali juga tidak akan lekang oleh waktu, sehingga membuat konsumen tetap mengenali brand Sobat MEA dengan baik meski ada banyak kompetitor baru.

4. Hindari Font yang Terlalu Menempel

Agar brand lebih mudah dikenali, sebaiknya Sobat MEA menghindari memilih font Canva yang memilik tinggi dan lebar serta jarak yang terlalu dekat antara tiap hurufnya. Sebab, font tersebut umumnya akan jadi lebih sulit dibaca. Pastikan Sobat MEA memilih font dengan bentuk huruf yang jelas agar tidak membingungkan konsumen dan tetap enak dipandang.

5. Kombinasikan Font

Menggunakan font yang berbeda untuk desain dan logo brand juga dianjurkan loh, Sobat MEA. Hal ini bertujuan untuk membuat variasi bentuk logo dan tulisan agar lebih menarik. Misalnya, Sobat MEA bisa menggabungkan Serif Geometris dan Sans Serif fonts. Terlepas dari itu, Sobat MEA wajib untuk menghindari pemakaian lebih dari 2 font. Sebab, ditakutkan hasilnya akan rancu dan malah membuat brand terlihat tidak konsisten dan berantakan.

Sobat MEA bisa mengkombinasikan 2 font dengan cara memilih font utama yang paling menggambarkan karakter dan nilai brand. Kemudian pilih font aesthetic Canva sebagai font pendukung dengan bentuk yang berbeda dan tetap jelas untuk dibaca. Atau Sobat MEA bisa memainkan editing pada penggunaan font. Misalnya dengan cara melengkungkan tulisan atau mengatur weight x height dari penempatan font pada desain.

5 Rekomendasi Font Aesthetic Canva

Nah sekarang Sobat MEA sudah mengetahui tips memilih font di Canva. Eh tapi, Sobat MEA masih bingung memilih font Canva? Tenang, kita sudah memberikan beberapa rekomendasi font yang bisa Sobat MEA pilih sesuai dengan brand dan produk yang dijual. Check this out!~

1. Anaktoria

font aesthetic canva

Jika nilai yang ingin Sobat MEA tonjolkan pada brand adalah simpel dan estetik, font Anaktoria ini bisa menjadi pilihan. Font dengan bentuk karakter huruf bersambung namun ketika digabung menjadi satu tetap bisa berdiri sendiri, sehingga mirip dengan tulisan tangan. Simpel dan elegan sekali, bukan?

2. Kollektif

font aesthetic canva

Jenis font ini sedang banyak digunakan di akun sosial media yang biasanya hanya berisi tulisan berwarna hitam dengan latar warna putih ditambah watermark di sudut unggahan. Pasti Sobat MEA sering melihat unggahan seperti ini, kan? Nah jenis font Canva satu ini cocok banget untuk memberikan kesan segar, muda, dan tegas.

3. Megrim

font aesthetic canva

Tonjolkan keunikan brand dengan font aesthetic Megrim. Megrim merupakan font Canva yang mengusung tema geometris namun tetap jelas dan mudah untuk dibaca. Font ini bisa menarik perhatian orang dan membuat mereka untuk melihatnya kembali.

4. VAL

font aesthetic canva

Jika brand Sobat MEA memiliki nama yang singkat, font aesthetic Canva dengan pilihan VAL ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Dari bentuknya per satu huruf saja sudah bisa menggambarkan karakter yang kuat namun tetap approachable. Bentuknya simpel, modern, dan minimalis. Cocok untuk menarik anak muda.

5. Polya

font aesthetic canva

Font Canva selanjutnya ada Polya dengan kombinasi geometri dan bentuk 3 dimensi untuk memperindah desain Sobat MEA. Nggak perlu khawatir, Polya ini merupakan font yang bisa Sobat MEA gunakan secara gratis loh.

Tunggu apa lagi? Ikuti tips memilih font aesthetic Canva di atas dan pilih font yang pas untuk branding produk Sobat MEA sekarang juga. Jangan lupa untuk baca artikel kami lainnya seputar tips dan cara berbisnis online ya. Semoga artikel ini bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Fanny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.