6 Cara Membuat Tulisan Melengkung di Canva. Desainer Konten Merapat~

cara membuat tulisan melengkung di canva

Canva merupakan salah satu aplikasi desain yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone dan PC. Sebab, Canva punya banyak fitur yang bisa Sobat MEA gunakan. Pertanyaanya kemudian adalah, apakah ada cara membuat tulisan melengkung di Canva?

Canva aplikasi gratis, yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya karena memiliki fitur template yang memiliki desain beragam. Canva memiliki 50.000 template gratis, yang bisa Sobat MEA gunakan tanpa harus memiliki keahlian khusus. Jadi, Sobat MEA hanya perlu menggunakannya saja. 

Table of Contents

Mau dapetin uang komisi sampai 30% modal share link affiliate doang?
Yuk langsung gabung di MCN Shopee MEA sekarang juga

Selain template, Canva juga memiliki banyak efek teks, seperti di efek gaya, Sobat MEA bisa mengubah mode teks yang ada di template dengan menambahkan efek gaya bayangan, timbul, berongga, splice, echo, glitch, neon dan latar belakang. 

Sedangkan untuk efek bentuk, Sobat MEA bisa membuat tulisan melengkung berbagai bentuk lengkungan yang bisa Sobat MEA sesuaikan.

Semua fitur teks effect tersebut, bisa Sobat MEA gunakan secara gratis. Itulah mengapa aplikasi Canva mendapatkan banyak peminat . 

Untuk Canva versi gratisnya saja, Canva menyediakan lebih dari 250.000 template dan foto gratis, dan juga lebih dari 100 jenis desain untuk sosial media, presentasi, surat, cv/resume dan lainnya. Terlebih Canva untuk versi pro /premium, koleksinya lebih dari 100 juta foto stok, video, audio dan grafis. 

Nah tentunya dengan beragam fiturnya tersebut, Canva mampu memberikan banyak keuntungan dan kegunaan bagi penggunanya terutama para desain grafis. Lalu apa saja kegunaan Canva yang sangat menguntungkan tersebut?

8 Kegunaan Canva yang Perlu Diketahui

Dengan terus mengembangkan inovasi layanannya, membuat banyak orang mulai mengenal Canva. Canva bisa Sobat MEA gunakan untuk membuat berbagai macam desain sesuai kebutuhan personal ataupun profesional. Adapun kegunaannya, kira-kira ada 8 kegunaan Canva yang bisa Sobat MEA manfaatkan, antara lain:

  • Membuat persentasi
  • Membuat konten Instagram untuk, Feeds, Story dan Ads dengan pilihan animasi atau static
  • Mendesain postingan, Ads, cover, Facebook Video dan Story Facebook
  • Mengedit video untuk berbagai platform sosmed
  • Desain flyer, poster, brosur, iklan, postcard, business card, invoice sampai dengan landing page.
  • Menyusun resume, CV, letterhead, setifikat, letterhead dan sebagainya
  • Dapat menyusun infografis, kolase dan ukuran foto, mind  map, virtual background, worksheet, planner, peta konsep dan wallpaper layar gadget
  • Untuk membuat tulisan dengan beragam desain. Dari mulai melengkung, lurus, melingkar dan masih banyak yang lainnya.

Nah, setelah mengetahui kegunaan Canva, ketahui cara membuat tulisan melengkung di Canva agar lebih kreatif tanpa berbelit-belit. Simak uraiannya di bawah ini.

6 Cara Membuat Tulisan Melengkung di Canva

Walau memiliki fitur lebih dari 50.000 template gratis, masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui cara menggunakannya. Contohnya membuat lengkungan pada tulisan. Menurut laman resmi Canva, setidaknya ada 6 cara untuk membuat tulisan melengkung di Canva, antara lain:

Download Dahulu Aplikasi Canva

Sobat MEA bisa mendownload aplikasi Canva pada pc atau smartphone. Jika sudah selesai mendownload, Sobat MEA bisa langsung lanjutkan dengan melakukan registrasi akun.

Membuat Desain Baru

Buka aplikasi Canva, kemudian buat desain baru, dengan menekan tombol “+“ pada sisi bagian bawah tampilan awal.

cara membuat tulisan melengkung di canva

Tekan “+” Setelah Desain Selesai

Apabila desain sudah selesai, bisa melanjutkan dengan menekan kembali “+” pada halaman utama bagian bawah.

Pilih Teks Menu

Jika Sobat MEA ingin menambahkan teks pada desain, bisa menekan menu Teks pada bagian bawah. Selanjutnya tulis apa yang ingin Sobat MEA tuliskan.

Buka Menu Efek

Cara melengkungkan tulisan di Canva adalah dengan membuka menu efek. Apabila ingin membuat tulisan melengkung pada teks yang ada, Sobat MEA bisa memilih menu Efek pada bagian bawah di menu bar.

Pilih Menu Bentuk Lalu Lengkungan

Jika ingin membuat tulisan melengkung, pilih pada menu bentuk lalu pilih opsi Lengkungan. Jika sudah berhasil dibuat, Sobat MEA bisa untuk mengatur sesuai keinginan, pada bagian bawah bisa atur lengkungan teks dengan menggeser tombol vertical atau curve the text di bagian bawah.

Sekian pembahasan kali ini mengenai cara membuat tulisan melengkung di Canva. Dengan menggunakan Canva, Sobat MEA juga bisa curve text in Canva. Selain itu Sobat MEA bahkan bisa membuat font sendiri. Akhir kata, Semoga saja artikel ini bisa membantu ya!

You May Also Like

About the Author: admin

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.