Platform TikTok Music Segera Rilis, Siap Bersaing Dengan Spotify

platform tiktok music

TikTok merupakan salah satu aplikasi yang anak-anak muda gandrungi hari ini. Salah satu yang memikat banyak orang untuk menggunakan TikTok adalah audio atau fitur musiknya. Kini, TikTok mulai melebarkan sayap dengan merilis platform baru bernama TikTok Music.

Seperti kita tahu, ada banyak sekali platform musikdigital  yang orang-orang seluruh dunia gunakan. Beberapa antaranya adalah Spotify, YouTube Music sampai Apple Music. Ketiga platform tersebut akan segera memiliki saingan baru.

TikTok Music Siap Saingi Spotify Apple, dan YouTube Music

Dunia musik baru-baru ini dikejutkan dengan berita terbaru dari salah satu platform besar, TikTok. Lewat pernyataan Bytedance, perusahaan induk TikTok, kabarnya mereka akan segera merilis platform baru bernama TikTok Music.

Seperti namanya, TikTok Music akan menjadi aplikasi pemutar musik seperti Spotify, Apple Music dan juga YouTube Music. Sederhananya, platform baru ini akan jadi saingan baru. Informasi baru menyebut kalau TikTok tengah mengajukan layanan mereka ke Amerika Serikat.

Fitur-Fitur Menarik Dari TikTok Music

Informasi mengenai TikTok Music ini pertama kali dilaporkan oleh Business Insider. Dalam laporannya, sumber menyebut bahwa TikTok Music akan menjadi pesaing baru bagi platform musik lain dari mulai Spotify, Apple Music sampai YouTube Music.

Lebih jauh lagi, sumber menyebut bahwa platform TikTok Music akan rilis dalam bentuk aplikasi berbasis web dan juga mobile. Pengguna akan bisa membeli, memutar, berbagi dan mendownload musik yang mereka inginkan.

Selain itu, kabarnya TikTok Music akan memiliki fitur menarik lain yang nggak dimiliki oleh pesaingnya. Fitur tersebut adalah fitur live streaming audio maupun video. Dalam hal ini, pengguna nantinya dapat memberi ulasan dan komentar dari lagu atau album musisi kesayangan mereka.

Mau tahu rahasia jualan di TikTok Shop?

Yuk ikut Kelas TikTok Premium Komunitas MEA!

Kendati demikian, masih banyak negara yang meragukan platform baru TikTok ini. Pasalnya banyak negara yang khawatir mengenai sistem keamanan privasi TikTok yang rawan. Jika memang terus terjadi, kemungkinan besar TikTok Music hanya terbatas di beberapa negara saja.

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.