8 Tips Jualan di Tanggal Kembar TikTok Shop 9.9. Penjualan Auto Meningkat!

by Husna Rahman
tanggal kembar tiktok shop

TikTok kini menjadi salah satu media sosial paling besar di Indonesia. Nggak cuman sosial media biasa, TikTok kini menjadi marketplace yang sangat digandrungi. Sebagaimana marketplace lain, tentu ada event tanggal kembar TikTok Shop pada tanggal 9.9 nanti.

Seperti kita semua tahu, tanggal kembar adalah momen spesial dimana hampir semua marketplace membuat event dengan diskon besar-besaran untuk meningkatkan penjualan. Nggak mengherankan jika saat tanggal kembar, traffic marketplace selalu meningkat pesat.

8 Tips Jualan di Tanggal Kembar TikTok Shop

Mau sharing tentang TikTok Shop bareng seller lain?

Yuk gabung di Komunitas Seller TikTok MEA sekarang juga!

Tanggal kembar TikTok Shop ini tentu saja memberikan keuntungan baik itu pada pembeli maupun penjual. Kendati demikian, khusus untuk para penjual, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar bisa bersaing dan bahkan laris di momen tanggal kembar tersebut. Nah agar nggak kalah dari kompetitor, berikut ini adalah 8 tips jualan di tanggal kembar TikTok Shop khusus untuk 9.9 besok. Langsung simak aja di bawah ini!

1. Konsisten Memposting Konten

Hal pertama yang bisa Sobat MEA lakukan adalah konsisten memposting konten. Yup, TikTok adalah media sosial yang membutuhkan konsistensi. Sobat MEA bisa memposting konten minimal tiga perhari. Buat konten yang berisi euforia promo di toko Sobat MEA untuk tanggal kembar TikTok Shop 9.9. Beri informasi bahwa toko Sobat MEA akan memberikan harga spesial.

2. Beri Harga Diskon "Khusus Untuk Hari Ini"

Mau toko TikTok Shop kamu punya konten yang menjual?

Serahkan aja ke tim TikTok Specialist MEA!
  1. Pertama buka website TikTok Seller Centre
  2. Login ke akun TikTok Shop
  3. Klik menu Promosi
  4. Pilih Fitur Promosi
  5. Selanjutnya klik Diskon Produk
  6. Terakhir, isi kolom Atur Diskon dan juga Durasi Diskon.

3. Live Streaming Minimal 2 Jam

Live streaming sudah menjadi bagian yang nggak terpisahkan saat kita berjualan di TikTok Shop. Sudah banyak seller maupun affiliate yang membuktikan atau memecahkan rekor penjualan dengan menggunakan live streaming TikTok. 

Nah jika ingin sukses di event tanggal kembar TikTok Shop 9.9, Sobat MEA juga harus memanfaatkan live streaming ini. Sobat MEA harus melakukan live streaming minimal 2 jam dan bisa dilakukan di waktu yang berbeda. Sobat MEA bisa tawarkan harga khusus saat live streaming dengan menggunakan flash sale TikTok.

4. Buat Voucher Khusus Untuk Live

Dalam dunia bisnis online, keberadaan voucher bukanlah barang yang baru. Hal ini juga berlaku pada TikTok Shop. Untuk memancing penjualan, Sobat MEA bisa membuat voucher khusus untuk live streaming. Maksudnya, pembeli hanya bisa mengklaim voucher tersebut saat menonton dan berbelanja lewat live streaming Sobat MEA. Cara membuat voucher ini mudah, berikut tutorialnya

  1. Pertama login ke akun TikTok Shop via website TikTok Seller Center
  2. Setelah masuk, klik menu Promosi
  3. Selanjutnya klik Fitur Promosi
  4. Klik Voucher
  5. Pilih Voucher Live

5. Broadcast Followers Untuk Menginformasikan Promo

Mau punya robot TikTok pintar?

Pakai Robotok dan nikmati beragam fitur yang membantu optimasi toko kamu!

Emang bagaimana sih cara untuk broadcast followers TikTok kita sendiri? Apakah bisa? Nggak perlu khawatir, Sobat MEA bisa melakukan broadcast dengan menggunakan tools Robotok.

6. Optimasi Komentar di Akun FYP Untuk Promosi 9.9

Strategi FLKS masih dapat digunakan jika memang penggunaannya tepat. Sobat MEA bisa melakukan optimasi FLKS dengan menulis komentar di akun-akun FYP. Perlu diingat, Sobat MEA tetap harus berkomentar sesuai dengan konteks sambil diselipi informasi promosi untuk event tanggal kembar TikTok Shop 9.9. Agar nggak lelah menulis komentar, Sobat MEA bisa menggunakan robotok untuk optimasi FLKS ini.

7. Promosikan Konten Unggulan dan Naikan Budget

cara menonaktifkan tayangan profil tiktok

Sobat MEA pasti memiliki konten-konten unggulan yang berhasil menjual banyak produk. Nah Sobat MEA bisa memanfaatkan konten unggulan tersebut. Daripada harus membuat materi atau konten baru untuk iklan, Sobat MEA bisa mempromosikan ulang konten unggulan tersebut.

Sobat MEA bisa melakukan promosi dari jauh-jauh hari. Setelah mendekati hari H, Sobat MEA bisa meningkatkan budget promosi agar jangkauan konten semakin luas. Dengan begini, kemungkinan besar Sobat MEA mendapatkan penjualan jadi semakin meningkat.

8. Manfaatkan Sosial Media Lain

Tips terakhir untuk jualan di tanggal kembar TikTok Shop adalah memanfaatkan sosial media lain. Daripada bergantung 100% pada traffic TikTok, memanfaatkan traffic dari luar TikTok juga bukan hal yang buruk. Sobat MEA bisa memberikan informasi di sosial media lain yang mengarahkan mereka untuk datang ke TikTok Shop Sobat MEA. Dengan begini, Sobat MEA bisa mendapatkan traffic tambahan dan meningkatkan potensi mendapatkan penjualan lebih.

You may also like

Leave a Comment