Maksimalkan Cuanmu Lewat 2 Cara Live TikTok di HP Ini, Bisa Android & Iphone!

cara live tiktok di hp

TikTok telah menjadi fenomena global dengan jutaan pengguna di mana Sobat MEA bisa membuat dan membagikan konten kreatif setiap hari. TikTok menyediakan fitur Live yang membuat Sobat MEA bisa berinteraksi dengan audiens secara langsung. Inilah mengapa banyak pengguna yang mencari cara live TikTok di HP secara fleksibel dan efisien. 

Dikutip dari laman Outlookindia, salah satu fitur unik dari TikTok Live adalah Sobat MEA bisa melakukan siaran langsung dan terhubung dengan pengikut secara real-time. Tapi ada aturan yang mengharuskan Sobat MEA untuk memiliki setidaknya 1000 pengikut sebelum dapat mengakses fitur live streaming.

Table of Contents

Dapatkan Berbagai Tips Live TikTok Cuan
dengan gabung komunitas kreator TikTok MEA dan berdiskusi bareng kreator berpengalaman dan mentor expert lainnya. Full daging!

Jika Sobat MEA udah memenuhi aturan untuk melakukan live streaming dan ingin menggunakan fitur ini, maka Sobat MEA bisa melakukannya dengan sangat mudah. Hanya dari HP saja Sobat MEA sudah bisa live dan berkomunikasi langsung dengan pengikut secara langsung. Tanpa berlama-lama lagi, kami akan membagikan bagaimana cara live TikTok di HP di bawah ini!

Syarat dan Ketentuan Live TikTok di HP

kenapa caption otomatis TikTok tidak muncul

Sebelum melakukan cara live TikTok di HP, Sobat MEA harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuannya terlebih dahulu. Ya, tidak bisa semua orang dapat melakukan siaran langsung di TikTok. Pertama yang harus Sobat MEA perhatikan, pastikan Sobat MEA sudah download dan install aplikasi TikTok versi terbaru di Google Play Store (untuk Android) atau di App Store (untuk iPhone). Hal ini penting karena TikTok secara teratur memperbarui aplikasinya dengan peningkatan fitur dan perbaikan bug.

Kemudian, Sobat MEA juga harus melakukan verifikasi akun sebelum melakukan live streaming TikTok. Verifikasi ini memungkinkan Sobat MEA untuk mengakses berbagai fitur yang tidak tersedia di akun yang tidak terverifikasi. Adapun cara verifikasi akun TikTok bisa dilihat di sini

Dan yang terpenting, Sobat MEA harus memenuhi syarat-syarat utama yang telah disebutkan di atas yaitu memiliki minimal 1000 followers dan berusia 16 tahun ke atas. Pastikan Sobat MEA telah memenuhi persyaratan ini sebelum melanjutkan live streaming di TikTok. 

Cara Live TikTok di HP

niche yang paling banyak dicari di TikTok

Setelah memenuhi syarat untuk live TikTok, saatnya untuk melakukan cara live TikTok di HP. Sobat MEA sudah bisa menggunakan fitur live untuk berbagai keperluan dari hiburan hingga live di TikTok untuk jualan di TikTok. Untuk melakukannya, buka aplikasi TikTok dan pastikan sudah masuk ke akun. 

Di layar utama, Sobat MEA akan melihat ikon “+” di bagian bawah layar. Ketuk ikon ini untuk membuka menu pembuatan konten dan melanjutkan cara live di TikTok di HP. Di bagian bawah menu, Sobat MEA akan melihat opsi Live. Klik ikon Live untuk memulai siaran langsung.

Tapi di artikel kali ini, MiMe bukan hanya ingin membagikan cara live TikTok di HP secara umum, melainkan menguraikan satu persatu langkah demi langkah agar Sobat MEA bisa melakukan cara live di TikTok di HP Android maupun iPhone. Berikut langkah langkahnya!

1. Cara Live TikTok di Android

Jasa Live TikTok Terpercaya
Saatnya maksimalkan penjualanmu lewat Live TikTok yang maksimal! Yuk, percayakan optimasi live kamu bersama kami!
  • Buka aplikasi TikTok di HP Androis. Pastikan Sobat MEA sudah login menggunakan email/username dan password yang terdaftar.
  • Pilih ikon Plus atau simbol “+” yang ada di bawah tengah layar.
  • Klik opsi Live di antara pilihan fitur, Camera, Story dan Template.
  • Selanjutnya, klik menu Live,  dan klik tombol Go live
  • Selesai! Sobat MEA sudah bisa menyapa followers dan pengguna lain secara langsung. 

2. Cara Live TikTok di iPhone

  • Buka aplikasi TikTok di HP perangkat iPhone. Pastikan sudah login menggunakan email/username dan password yang terdaftar.
  • Pilih ikon Plus atau simbol “+” yang ada di bawah tengah layar.
  • Klik opsi Live di antara pilihan fitur, Camera, Story dan Template.
  • Selanjutnya, klik menu Live,  dan klik tombol Go live.
  • Kemudian Sobat MEA bisa menggunakan beberapa filter atau efek smooth agar live streaming menjadi lebih bagus.
  • Selesai! Sobat MEA sudah bisa menyapa followers dan pengguna lain dengan lebih menarik. 

Cara Live TikTok Sambil Ngegame di HP

cara buat konten game di tiktok

Sobat MEA juga bisa melakukan cara live TikTok sambil ngegame di HP, loh. Hal ini sudah umum dilakukan di YouTube namun Sobat MEA juga bisa melakukannya melalui aplikasi ini. Untuk syarat-syaratnya adalah Sobat MEA harus berusia setidaknya 18 tahun dan harus memiliki minimal 1.000 pengikut. Jika syarat tersebut sudah dipenuhi, maka Sobat MEA bisa langsung melakukan cara live TikTok sambil ngegame di HP. Berikut langkah langkahnya:

  • Langkah pertama dalam cara live TikTok sambil ngegame di HP adalah dengan membuka aplikasi TikTok di ponsel Sobat MEA.
  • Lanjutkan dengan mengklik ikon + di sebelah tengah layar pada halaman utama.
  • Geser hingga Sobat MEA menemukan opsi Live yang akan menampilkan opsi lanjutan seperti Kamera Perangkat, Game Seluler, dan Live Studio.
  • Klik opsi Game Seluler.
  • Klik menu Pilih Game di sisi layar atas.
  • Di kolom pencarian, ketikkan judul game yang ingin dimainkan. Klik nama game yang muncul kemudian lanjutkan dengan klik Selesai.
  • TikTok akan kembali ke halaman sebelumnya dan Sobat MEA bisa membuat judul Live yang menarik di kolom yang tersedia.
  • Setelah semuanya siap, klik Mulai Siaran LANGSUNG untuk memulai live streaming.
  • Klik Izinkan untuk memberikan akses tampilan di atas aplikasi lain.
  • Klik Mulai Sekarang jika muncul opsi lanjutan.
  • Pilih tombol beranda lalu buka aplikasi game.
  • Cara live TikTok sambil ngegame di HP sudah selesai dilakukan.

Begitulah cara live TikTok di HP Android dan IPhone dan cara live TikTok sambil ngegame di HP. Nikmati pengalaman berinteraksi langsung dengan followers dan berbagi momen-momen berharga melalui siaran langsung di platform ini. Selamat bersenang-senang dan semoga sukses dengan siaran langsung TikTok!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.