Jenis Bisnis Jasa Unik dan Cara Jual Jasa di Shopee. Out of the Box!

pre order di shopee

Salah satu hal yang menarik dari perkembangan teknologi hari ini adalah beragamnya jenis usaha yang bisa dikembangkan oleh masyarakat. Di market place seperti Shopee, seseorang bahkan bisa menjual jasa loh. Emang bagaimana cara jual jasa di Shopee?

Seperti kita ketahui, Shopee lebih terkenal sebagai tempat berjualan produk-produk fisik maupun digital. Nggak mengherankan kalau banyak orang yang nggak tahu soal bisnis jasa yang ada di market place ini. Nah kali ini, Komunitas MEA telah merangkum 8 jenis jasa unik di Shopee dan membeberkan cara jual jasa di Shopee. Check this out~

Jasa yang Ada di Shopee

Jasa merupakan salah satu produk kategori penjualan tanpa mengirimkan barang milik Shopee. Seseorang yang membuka jasa nggak harus mengirimkan barang hasil jasanya terhadap pembelinya.

Cara jual jasa di Shopee sebenarnya mirip dengan seseorang yang menjual barang-barang non-fisik seperti voucher, pulsa dan juga tiket online. Telepas dari itu semua, berikut ini adalah 8 jasa terlaris yang ada di Shopee. Bisa jadi ide bisnis Shopee buat Sobat MEA juga nih!

1. Jasa Titip (Jastip)

Ide bisnis pertama yang bisa Sobat MEA jual adalah ide jastip alias jasa titip. Sobat MEA yang tinggal di luar negeri atau mungkin di kota-kota dengan barang-barang khas bisa membuka jasa titip dan mendapat bayaran dari jasa tersebut. Cobain deh!

2. Jasa Admin

performa chat shopee

Selanjutnya ada jasa admin. Siapa sangka, di Shopee ada cukup banyak orang yang membuka jasa sebagai seorang admin media sosial dan bahkan admin untuk toko Shopee. Biasanya mereka menjual jasanya dengan bayaran per hari

3. Jasa Joki Game

Di tengah hiruk pikuk kehidupan, bermain game online mungkin jadi hiburan bagi banyak orang. Hari ini, ada banyak sekali orang yang bermain game online kompetitif dan ingin menjadi orang terbaik dalam game tersebut. Hal ini kemudian membuka kesempatan bisnis bagi mereka untuk menjual jasa joki bermain game. Bayarannya juga cukup mahal loh!

4. Jasa Pembuatan CV dan Portofolio

performa chat shopee

Para frash graduate atau mereka yang sedang mencari lowongan kerja kini nggak perlu khawatir lagi untuk memasukan lamaran-lamaran kerja. Di Shopee, ada banyak sekali orang yang membuka jasa membuat CV dan Portofolio yang keren. Tentu saja ini sangat membantu banyak orang yang nggak terbiasa membuat desain.

5. Jasa Desain

Mau punya desain produk Shopee yang keren dan menarik?

Yuk kerja bareng Komunitas MEA

Lalu ada juga orang yang membuka jasa desain di Shopee. Bagaimana cara menjual jasa desain di Shopee? Nah umumnya, para designer ini membuka jasa bagi orang-orang yang membutuhkan pekerja desain lepas. Para designer ini juga nggak jarang mengerjakan beragam desain lo. Dari mulai desain toko Shopee sampai desain-desain media sosial untuk perusahaan dan agensi.

6. Jasa Likes dan Followers Media Sosial

Memiliki banyak followers atau pengikut di media sosial menjadi hal yang membanggakan bagi sebagian orang. Uniknya, hari ini followers bisa kamu dapatkan dengan cara yang cukup mudah. Di Shopee, ada banyak sekali orang yang menjual jasa peningkatan followers media sosial bahkan ada jasa tambah followers Shopee lo!

7. Jasa Desain dan Pencetakan Undangan

Undangan adahal hal yang perlu dipersiapkan oleh pasangan yang hendak menikah. Banyaknya permintaan membuat kesempatan untuk membuka jasa desain dan percetakan undangan sangat menjanjikan. Umumnya, jasa pmbuatan undangan pernikahan di Shopee jauh lebih murah dari toko-toko undangan konvensional loh!

8. Jasa Pembuatan Website

jasa iklan shopee

Terakhir ada jasa pembuatan website. Nggak sedikit orang-orang yang bisa membuat website membuka jasa untuk membantu orang-orang yang ingin memiliki website. Hal ini membuktikan bahwa kita bisa mendapatkan uang dari manapun.

Cara Berjualan Jasa di Shopee

Cara berjualan jasa di Shopee nggak terlalu berbeda jauh dengan berjualan produk digital. Ada beberapa hal yang perlu dikerjakan dan diperhatikan. Berikut ini cara-cara berjualan jasa di Shopee

  1. Menulis deskripsi jasa dengan rinci 
  2. Menuliskan sistem pengerjaan jasa agar pembeli nggak bingung saat menggunakan jasa.
  3. Mengaktifkan fitur “Termasuk Ongkos Kirim”. Fitur ini merupakan salah satu fitur untuk meniadakan ongkos kirim dalam sebuah pesanan.
  4. Terakhir kamu juga harus mengkonfirmasi pada Customer Service Shopee mengenai status pesanan setelah jasa telah selesai dikerjakan.

Nah itu dia beberapa jasa yang laris di Shopee dan cara berjualan jasa di Shopee. Gimana menurut Sobat MEA? Unik banget kan bentuk-bentuk bisnis hari ini? Semoga saja artikel ini bisa memberikan informasi dan juga inspirasi bagi kita semua. Aminn

This is the heading

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.