Gak Usah Panik, Gini 2 Cara Menghapus Komentar di TikTok dengan Cepat!

cara hapus komentar tiktok

Belakangan ini rupanya banyak orang yang menanyakan bagaimana cara hapus komentar di TikTok, baik di TikTok sendiri maupun orang lain. Sebenarnya sangat mudah. Sobat MEA pun bisa melakukannya di aplikasi TikTok dan web browser.

Sekiranya ada beberapa alasan berbeda mengapa seseorang ingin menghapus komentar. Bisa jadi karena salah tulis, Komentar tersebut bersifat senonoh atau cibiran, atau komentar tersebut dapat merugikan bisnis sehingga memang perlu terhapus. 

Ingin Jadi Kreator dengan Feedback Positif?

Yuk, gabung komunitas kreator Tiktok ala MEA ini! Kamu gak perlu ragu lagi harus posting apa biar TikTok FYP. Ada banyak ide yang bisa kamu dapatkan

Sebagai sosial media yang banyak penggunanya, kita bisa saja mendapatkan komentar buruk dari orang lain di konten yang Sobat MEA posting di TikTok. Sebagamana TikTok memang mempersilakan sapapun memberikan feedback pada video. Baik berupa like, komentar atau membagikan ulang video tersebut. 

Bukan hanya orang lain, Sobat MEA juga mungkin tidak sengaja mengirim komentar pada sebuah video dan ingin menghapusnya. Lantas, bagaimana cara hapus komentar TikTok di konten orang lain tersebut? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Menghapus Komentar di TikTok

Layaknya sosial media lainnya, yang memungkinkan pengguna memberikan komentar pada postingan orang lain. Di kolom komentar tersebut, Sobat MEA juga bisa menambahkan emoji, foto, video, link, dan simbol unik. 

Tapi ingat, jangan sembarangan berkomentar di postingan orang lain! Pasalnya TikTok sendiri memiliki filter komentar yang bisa pengguna aktifkan. Jika ada komentar yang melanggar panduan komunitas TikTok akan otomatis terhapus. 

Seperti yang MiMe singgung sebelumnya, barangkali Sobat MEA pernah salah berkomentar di konten orang lain, bisa langsung menghapusnya sendiri. Begitupun dengan komentar yang ada di kontenmu sendiri. 

Melansir laman resmi TikTok, setidaknya ada 2 cara yang bisa Sobat MEA lakukan yaitu melalui aplikasi dan web browser TikTok. Lantas apa saja yang harus Sobat MEA lakukan?

Ingin Auto Dapat 1000 Komentar Positif?

Yuk, boost kontenmu dengan Robotok! Tools canggih ini siap bikin kamu auto top dengan ribuan komentar positif di TikTok

Menghapus Komentar Melalui Aplikasi TikTok

Ya, jika tidak ingin ribet, Sobat MEA bisa melakukannya langsung di aplikasi TikTok di hp mu. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi TikTok dan pilih menu Profil atau ikon orang yang ada di bagian kanan bawah layar. 
  2. Pilih video yang ingin Sobat MEA moderasi.
  3. Klik ikon Komentar yang ada di kanan layar.
  4. Tekan lama pada komentar yang ingin Sobat MEA hapus
  5. Lalu klik Hapus. TikTok tidak akan meminta konfirmasi penghapusan. Pastikan Sobat MEA memang ingin menghapusnya.
  6. Selesai! Komentar sudah berhasil terhapus dari kontenmu.

Menghapus Komentar Melalui Web Browser

Rahasia TikTokers Top Selalu Cuan di TikTok dengan Viewers Anti Mentok

Ingin ikuti jejak TikTokers sukses? Yuk ketahui rahasia suksesnya di sini! Biar gak asal, biar hasil lebih maksimal~

Sobat MEA juga bisa menghapus komentar melalui web resmi TikTok dan login dengan akun yang sama dengan akun yang di aplkasi. Adapun langkah-langkah yang harus di lakukan antara lain: 

  1. Kunjungi situs resmi TikTok di sini
  2. Arahkan kursor mouse ke menu yang berikon fotomu, dan klik Lihat Profil.
  3. Pilih video yang ingin Sobat MEA hapus komentarnya.
  4. Pindahkan kursor ke arah komentar, lalu klik Titik Tiga di komentar yang ingin Sobat MEA hapus.
  5. Saat muncul Pop Up, klik Hapus.
  6. Selesai!

Perlu Sobat MEA ketahui, penghapusan komentar ini bukan hanya berlaku di kontenmu, loh. Tapi juga berlaku untuk komentar yang Sobat MEA berikan di konten orang lain. 

Caranya, cukup dengan cari profil pemilik konten tersebut, buka profilnya, lalu ikuti langkah selanjutnya yang sama seperti penjelasan di atas. Sama juga, bisa melalui aplikasi dan browser.

Jadi, itu dia penjelasan lengkap mengenai cara hapus komentar TikTok dengan cepat. Penghapusan ini dapat berguna untuk mengelola kalimat yang ada di komentar konten pengguna. Jika ada yang tidak pantas, bisa langsung hapus. Semoga membantu!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.