Jualan Sepi? Eits, Begini Nih Cara Jualan di TikTok Banjir Orderan! Simak!

cara agar banjir orderan di tiktok

Di era serba digital ini, tidak heran jika semua hal bisa beralih ke online. Terutama berbisnis. Bahkan kita bisa dengan mudah menjual produk apapun di TikTok. Tapi persaingannya juga ketat. Maka kita juga perlu cara agar banjir orderan di TikTok.

Ya, Sobat MEA perlu memilih TikTok sebagai media berbisnis. Mengapa? Tentunya karena TikTok sangat populer. Sehingga menjadi platform sosial media yang cukup menjanjikan untuk mengembangkan bisnis mengingat penggunanya banyak sekali.

Yuk, Gabung Komunitas Bisnis TikTok MEA! GRATIS!!!

Baru jualan di TikTok dan butuh bimbingan khusus? Gabung bersama kami! Kamu akan bertemu tim yang solid dan saling membantu serta bimbingan full nya juga!

Cara jualan di TikTok juga sangat mudah dan praktis. Sobat MEA hanya perlu membagikan konten yang mempromosikan barang atau jasa yang Sobat MEA jual. Lalu otomatis menjangkau konsumen lebih luas.

Tapi dalam penggunaan konten, pastikan menggunakan ide yang menarik agar bisnis bisa cepat viral. Kalau pun tidak viral, setidaknya Sobat MEA lebih mudah menemukan target pasar yang berujung banjir orderan dari pengguna TikTok. 

 Nah, dalam hal ini, Sobat MEA juga perlu mengetahui cara agar banjir orderan di TikTok. Sebagai pebisnis, pengen kan langsung untung banyak? Nah, Sobat MEA akan bagikan cara agar banjir orderan di TikTok di bawah ini.

Cara Jualan di TikTok Hingga Banjir Orderan

Perlu Sobat MEA ketahui, menjadi pebisnis di TikTok sebenarnya tidak semudah yang terbayangkan. Meski banyak penggunanya, tentu saja banyak juga pesaingnya mengingat tidak sedikit pengguna yag berjualan di TikTok juga. 

Ada beberapa cara yang harus Sobat MEA terapkan agar lebih mudah bersaing dan mendapatkan banyak orderan, di antaranya:

Gunakan Akun TikTok Bisnis

Pertama, Sobat MEA perlu menggunakan akun bisnis. Karena penting agar terkesan lebih kredibel dan profesional. Jika Sobat MEA belum memiliki akun TikTok for Business, maka perlu mendaftar akun terlebih dahulu. Untuk caranya, lihat di sini.

Buat Konten yang Kreatif dan Masuk FYP

Inti dari cara jualan di TikTok hingga banjir orderan itu ada di postingan yang konsisten agar bisa masuk FYP. Tapi kontennya perlu buat sekreatif mungkin. FYP sendiri merupakan fitur video rekomendasi TikTok untuk videomu dapat pengguna lain lihat.

 Selain kreatif, konten bisa dikatakan FYP, jika konten menarik dan bermanfaat. Upload video yang standar saja memang tetap bisa masuk FYP. Tapi pengguna tidak akan tertarik untuk melihat konten promosi yang biasa saja. 

Dalam hal ini, Sobat MEA bisa memulainya dengan memasukkan foto atau video dengan isi yang ingin di sampaikan. Masukkan sound yang trending dan filter kekinian juga agar lebih cepat viral.

TikTok Premium Business

Yuk mulai jalani bisnismu di TikTok dan rasakan cuan dengan mudah di TikTok sekarang! Tapi ketahui dulu semua strategi jitunya~

Maksimalkan Penggunaan Fitur yang Tersedia

Selanjutnya, cara jualan di TikTok yang bikin banjir orderan yaitu memaksimalkan penggunaan fitur yang tersedia di aplikasi TikTok. Sebagai platform video kreatif, TkTok memiliki banyak fitur yang bermanfaat bagi bisnis dan bisa membuat video lebih menarik.

Berikut beberapa fitur TikTok yang bisa Sobat MEA coba dalam membuat konten promosi bisnis:

  • Penambahan Musik
  • Voice Changer Function
  • Sticker dan Effect
  • Filter
  • Timer
  • Beautify

Dengan tren TikTok beserta fitur-fiturnya, Sobat MEA pasti bisa menciptakan konten promosi bisnis yang menarik dan memaksimalkan penjualan di TikTok. yang penting, terus berinovasi dan menggunakan kreativitas saat membuat konten.

Tulis Caption dan Tambahkan Hashtag

Jangan hanya upload konten, sebaiknya sertakan juga caption yang menarik. Jangan lupa tambahkan hashtag yang relevan dan sedang tren di TikTok. Tanpa caption yang jelas, tidak akan bisa menggambarkan bisnismu. Jadi, buatlah secara singkat dan bagus.

Contohnya, beri tahu nama produk, informasikan bahan dasar pembuatan produk, harga produk, dan lain sebagainya. 

Sementara hashtag sendiri berfungsi untuk mengoptimalkan konten promosi tersebut. Di media sosial, hashtag sangat berpengaruh untuk membuat bisnis semakin terkenal. Sobat MEA juga bisa loh menambahkan hashtag populer seperti #fyp #foryou.

Auto Dapat Ribuan Engagement Dalam 1x Klik!

Kapan lagi coba bisa langsung dapat ribuan like, comment, and share dengan cepat? Ya cuman pakai Robotok! Tools TikTok top yang bikin omzet anti mentok~

Upload Konten di Waktu yang Tepat

Jangan salah, upload konten di sembarang waktu hanya akan membuat konten sia-sia. Oleh karena itu, Sobat MEA perlu mengetahui jadwal FYP TikTok yang tepat. 

Adapun waktu terbaik untuk upload konten di TikTok biasanya jam 10 pagi, 1 siang, dan malam hari. Karena pada jam tersebut, biasanya masyarakat memiliki waktu luang dan sering membuka TikTok.

 Nah, begitulah kira-kira cara agar banjir orderan di TikTok. Tapi ingat, cara-cara tersebut harus Sobat MEA lakukan secara konsisten. Karena kesuksesan tidak akan berpihak pada kemalasan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.