Cara Upload Video HD TikTok. Konten Punya Kualitas Tinggi!

by Husna Rahman

Para konten kreator TikTok pasti berkeinginan untuk memberikan konten terbaik pagi para penontonnya. Karena itu, wajar kiranya Sobat MEA mengetahui cara upload video HD TikTok. Emang ada caranya?

Sobat MEA pasti pernah lihat sebuah konten TikTok yang punya kualitas yang buruk. Terkadang, Sobat MEA juga pernah gagal mengupload konten karena kualitas buruk tersebut.

Karena hal tersebut, kali ini Komunitas MEA ingin berbagi cara untuk upload video HD ke TikTok. Berikut ini adalah tips dan trik agar konten Sobat MEA punya kualitas yang tinggi.

Cara Upload Video HD TikTok

Mau punya konten TikTok Shop berkualitas tinggi?

Pakai aja Jasa Komunitas MEA!

Setelah kita membahas seputar konten-konten TikTok, kini kita akan masuk pada cara upload video HD ke TikTok. Nah daripada penasaran, yuk langsung aja simak tutorial lengkapnya di bawah ini!

Matikan Data Saver

Pertama adalah dengan mematikan data saver. Dengan mematikan fitur data saver, Sobat MEA bisa membuat video yang diupload tetap HD.

Untuk melakukan hal ini, Sobat MEA harus mengaturnya. Pertama, login ke akun TikTok lalu masuk ke tampilan Profil. Cari ikon garis tiga di bagian kanan atas lalu scroll dari cari opsi Data Saver. Masuk pada laman Data Saver dan matikan dengan menekan toggle yang tersedia.

Resolusi

Peralatan

Terakhir adalah peralatan yang memadai. Sama seperti alat untuk live streaming TikTok, alat untuk membuat konten juga harus memadai. Pengaturan fitur maupun pengaturan resolusi nggak akan berguna kalau peralatan kurang memadai

Nggak perlu alat yang mahal berharga jutaan, Sobat MEA bisa menggunakan alat-alat berharga murah namun tetap memadai untuk membuat konten. Misalnya microhpone, lighting sampai tripod. Alat-alat pendukung tersebut tentu akan membantu gambar Sobat MEA lebih HD

Nah itu dia beberapa cara yang bisa Sobat MEA gunakan untuk membuat konten lebih HD. Gimana? Nggak susah kan? Yuk coba praktekin dan mulai jadi konten kreator profesional!

You may also like

Leave a Comment