9 Cara Ganti Background Story IG Agar Cerita Lebih Unik dan Aesthetic

cara ganti background story ig

Siapa sih yang tidak kenal Instagram? Salah satu sosial media dengan jutaan pengguna di seluruh dunia. Salah satu fitur yang paling populer di Instagram adalah “background story” yang memungkinkan penggunanya untuk berkreasi dalam mempercantik foto atau video yang ingin dibagikan selama 24 jam. Tapi bagaimana cara ganti background story IG?

mengganti background cerita di IG sebenarnya bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan, dan yang Sobat MEA perlukan hanyalah foto untuk backgroundnya saja. Dan melalui cara ganti background Instagram stories, Sobat MEA bisa membuat story IG menjadi keren dan estetik. Adapun panduannya akan MiMe uraikan di bawah ini. 

Cara Ganti Background IG Story yang Menarik

Jangan salah, fitur untuk mengganti background story Instagram ini sangat populer belakangan. Dengan fitur ini, Sobat MEA dapat mengubah warna latar belakang Instagram story menggunakan warna yang sudah di sediakan oleh pihak developer Instagram. 

Sebagaimana Instagram sendiri memang banyak membuat inovasi terutama pada fitur instastory, di mana fitur instastory telah menjadi kebutuhan khusus bagi penggunanya. Dan ada 2 cara mengganti background Instastory sesuai keinginan. 

1. Mengganti Background IG Story dengan Foto

Berikut langkah-langkah yang perlu Sobat MEA lakukan:

Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram di HP. Pastikan Sobat MEA telah masuk ke akunmu sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Buka Halaman Profil

Setelah masuk ke aplikasi Instagram, ketuk ikon Profil yang terletak di sudut kanan bawah layar. Ini akan membuka halaman profilmu.

Ingin Lebih Kreatif Dalam Membuat Konten IG?

Yuk, gabung komunitas kreator IG MEA! Dapatkan berbagai tips n trick buat konten ciamik beserta bimbingan dari mentor expert berpengalaman. GRATIS!!!

Ketuk Ikon Tambahkan Cerita

Sekarang, ketuk ikon Tambahkan Cerita yang terletak di sudut kiri atas layar. Ini akan membuka kamera Instagram.

Ketuk Ikon Galeri

Di bawah tombol perekaman video, Sobat MEA akan melihat ikon Galeri. Ketuk ikon ini untuk membuka galeri foto dan videomu. 

Pilih Foto atau Video Untuk Backdground Story

 Pilih foto atau video yang ingin Sobat MEA gunakan sebagai latar belakang cerita. Pastikan foto atau video ini sudah ada di galeri HP. Setelah memilih foto atau video, ketuk ikon kamera yang terletak di sudut kiri atas layar.

Strategi Branding Untuk Bikin Omzet Merinding

Karena jualan aja gak cukup tanpa branding sebelumnya. Yuk kupas tuntas bareng mentor expert berpengalaman di sini!

Pilih Layar Penuh

Setelah memilih foto atau video, Sobat MEA akan melihat beberapa pilihan di bagian bawah layar. Pilih “Layar Penuh” untuk memastikan foto atau video pilihanmu akan digunakan sebagai latar belakang cerita.

jika sudah sesuai, Sobat MEA dapat memilih foto atau video yang ingin dijadikan story Instagram. Sobat MEA juga bisa menambahkan teks, stiker, atau emoji untuk membuat ceritamu lebih menarik. 

Ketuk ikon Teks untuk menambahkan teks, atau ikon Sticker untuk menambahkan stiker atau emoji. Setelah itu, Sobat MEA dapat mengubah ukuran dan posisi mereka sesuai keinginan.

2. Mengganti Backgroud Story IG dengan Warna

Selain menggunakan foto, Sobat MEA juga bisa mengganti background story Instagram dengan mengubah warna background melalui fitur Draw Instagram. Berikut langkah-langkah yang perlu Sobat MEA lakukan:

  1. Buka profil Instagram dan swipe kiri layar untuk memulai.  
  2. Pilih foto apapun dari galeri dengan klik foto di pojok kiri layar, klik ikon Tiga Titik di pojok kanan atas dan pilih opsi Draw.
  3. Klik ikon Pensil di sudut kiri bawah, pilih warna solid yang tersedia dan arahkan warnanya ke bagian tepi gambar background.
  4. Tahan pada background dasar bawaan dari Instagram sampai warna latar belakang tersebut berubah sesuai keinginan.
  5. Klik tanda centang di pojok kanan atas. Pilih foto atau video yang ingin dijadikan story IG. Atur posisi konten Story sesuai keinginan.
  6. Setelah selesai, bagikan konten Story tersebut dengan mengeklik tombol ‘To Your Story’ atau ‘Close Friends’”
Selesai! Sobat MEA telah berhasil mengubah latar belakang cerita Instagram! Lihatlah ceritamu dan pastikan semuanya terlihat seperti yang diinginkan. Ingin meningkatkan viewers story? baca juga cara memunculkan preview story Instagram di sini

Bagaimana Jika Background IG Mengalami Masalah?

Meskipun cara untuk mengganti background story cukup mudah dan sederhana, terkadang pengguna Instagram mengalami masalah saat mencoba mengubah background repost story. Berikut adalah beberapa masalah umum yang mungkin terjadi beserta solusi untuk mengatasinya:

Foto atau Video yang Dipilih Tidak Muncul di Layar Penuh

Jika foto atau video yang Sobat MEA pilih tidak muncul di layar penuh, mungkin perlu menyesuaikan ukuran atau orientasi foto atau video. Cobalah untuk memutar atau memotong foto atau videomu sehingga sesuai dengan ukuran layar penuh Instagram.

Teks atau Stiker Terlihat Kabur atau Terpotong

Jika teks atau stiker yang Sobat MEA tambahkan terlihat kabur atau terpotong, cobalah untuk memperbesar atau memperkecil ukurannya. Pastikan juga bahwa elemen-elemen tersebut tidak berada terlalu dekat dengan tepi layar.

Cerita Tidak Muncul di Feed Cerita Orang Lain

Jika ceritamu tidak muncul di feed cerita orang lain, pastikan bahwa Sobat MEA telah memilih untuk mengirim ceritamu ke beberapa atau semua followersmu. Jika Sobat MEA hanya mengirim cerita ke beberapa teman, pastikan teman-teman tersebut melihat ceritamu dengan cara mengecek langsung ke profil IG mu. 

Jago Ngiklan di Instagram Untuk Raup Omzet Milyaran

Jangan anggap remeh, ngiklan juga sangat penting untuk hasilkan omzet milyaran. Boost iklan juga gak bisa sembarangan, perlu strategi jitu yang mudah dilakukan pastinya. Dapatkan semua ilmu dagingnya di sini!

Nah, begitulah  cara ganti background IG Story yang bisa dilakukan. Perlu diketahui, untuk mengubah latar belakang cerita Instagram, pastikan tidak melanggar kebijakan Instagram. Hindari menggunakan konten yang melanggar hak cipta atau tidak pantas. Jika melanggar, akun Instagram dapat diblokir atau dihapus.

Secara keseluruhan, mengubah latar belakang cerita Instagram sangat mudah dan dapat di lakukan dalam beberapa langkah sederhana. Dengan menambahkan elemen-elemen seperti teks, stiker, atau emoji, Sobat MEA dapat membuat ceritamu lebih menarik dan memikat followersmu. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.