Tingkatkan Visibilitas, Ini 8 Cara Memunculkan Preview Story Instagram, Auto Eksis!

cara memunculkan preview story instagram

Dalam era media sosial yang kian berkembang, Instagram telah menjadi salah satu platform paling populer untuk berbagi momen dan cerita dalam bentuk gambar dan video atau yang biasa dikenal dengan “Instagram Stories“. Maka penting untuk mengetahui cara memunculkan preview story Instagram agar lebih menyenangkan.

Ingin Pandai Bikin Konten Kreatif di Instagram?

Yuk, diskusi bareng kreator berpengalaman untuk mendapatkan berbagai tips n trik konten menarik di komunitas kreator MEA!

Fitur “Instagram Stories” merupakan salah satu cara yang efektif untuk berinteraksi dengan followers dan menampilkan konten dengan cara yang kreatif dan menarik. Tapi, bagaimana cara memunculkan preview story Instagram yang menarik dan berbeda dari yang lain? 

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memunculkan preview story Instagram beserta tips dan trik untuk membantumu menciptakan story Instagram yang menarik dan mengundang followers untuk melihat seluruh cerita.

Cara Memunculkan Preview Story Instagram

Sebelum mulai membuat preview story, pertimbangkan terlebih dahulu narasi cerita yang ingin disampaikan. Apakah ini tentang perjalanan, keseharian, atau produk baru yang ingin Sobat MEA promosikan? Dengan memiliki ide cerita yang jelas, Sobat MEA akan lebih mudah merancang preview yang sesuai konten utama.

Dengan begitu, story Instagram yang Sobat MEA tunjukkan juga lebih menarik perhatian pengikut. Hanya saja, Sobat MEA perlu memunculkannya dengan sempurna untuk meningkatkan visibilitas cerita tersebut. Adapun cara memunculkan preview story Instagram dengan jelas, berikut langkah-langkah yang diperlukan:

Gunakan Gambar dan Video yang Menarik

Preview story harus mencerminkan isi cerita utama. Gunakan gambar dan video yang menarik dan berkualitas tinggi untuk mencuri perhatian pengguna. Pastikan gambar terang, tajam, dan relevan dengan cerita. Jika menggunakan video, pastikan mereka singkat dan padat, dengan durasi nggak lebih dari 15 detik.

Tambahkan Elemen Kreatif 

Buat preview story yang menonjol dengan menambahkan elemen kreatif seperti stiker, GIF, teks, atau efek khusus. Pengguna Instagram menyukai konten yang unik dan menarik, jadi cobalah bereksperimen dengan fitur-fitur kreatif yang tersedia di Instagram untuk menciptakan preview yang menonjol.

Jasa Iklan Instagram Profesional

Menghadirkan tim cerdas yang siap menciptakan IG Ads untukmu yang efektif hasilkan cuan. Jadi, percayakan kebutuhan promosimu di Instagram bersama kami!

Gunakan Konsistensi Visual

Menciptakan konsistensi visual dalam feed Instagram adalah kunci untuk membangun merek yang kuat dan mudah dikenali. 

Pastikan preview story sesuai dengan estetika dan gaya umum dari feedmu. Pengguna akan lebih cenderung mengklik untuk melihat cerita utama jika mereka merasa previewnya saling terkait dengan konten yang lain.

Gunakan Kualitas Musik atau Audio

Salah satu cara efektif untuk menarik perhatian pengguna adalah dengan menggunakan musik atau audio berkualitas dalam preview story. 

Instagram menyediakan berbagai stiker musik dan klip audio yang dapat Sobat MEA tambahkan ke cerita. Pastikan pilihan musik atau audiomu sesuai dengan suasana dan konten ceritamu.

Gunakan Teks Pendek yang Menarik

Jika memungkinkan, tambahkan teks pendek yang menarik di preview story. 

Teks dapat berupa caption singkat atau pertanyaan yang mengajak pengguna untuk melihat cerita utama untuk mengetahui lebih lanjut. Teks dapat membantu memberi konteks pada gambar atau video dan meningkatkan keterlibatan pengguna.

Yuk, Bongkar Berbagai Strategi Bikin Konten yang Cool Ini!

Pastinya bakal siap boost akunmu lebih pesat lagi hasilkan omzet bisnis lebih melesat~

Gunakan Fitur Polling dan Pertanyaan

Fitur polling dan pertanyaan di Instagram Stories adalah cara yang bagus untuk berinteraksi dengan followersmu. 

Gunakan fitur ini di preview story untuk mengajak pengguna berpartisipasi dan memberikan umpan balik. Misalnya, Sobat MEA dapat menanyakan kepada pengikut tentang topik cerita berikutnya atau meminta mereka untuk memilih opsi tertentu.

Perhatikan Urutan Cerita

Jika menggunakan beberapa gambar atau video dalam cerita utama, pastikan preview story menampilkan gambaran keseluruhan dari cerita tersebut. Susun urutan cerita dengan cermat untuk membuatnya lebih menarik dan memberikan pengalaman yang lengkap bagi followersmu.

Jadilah Konsisten

Terakhir, tetaplah konsisten dalam memunculkan preview story. Ini membantu dalam membangun ekspektasi pada followersmu dan membuat mereka lebih antusias untuk melihat ceritamu secara lengkap. Post secara teratur dan pertahankan kualitas kontenmu.

Demikian cara memunculkan preview story Instagram yang bisa Sobat MEA lakukan. Dalam hal ini Sobat MEA perlu perencanaan, kreativitas, dan konsistensi. Tapi dengan mengikuti tips dan trik tersebut, Sobat MEA dapat meningkatkan daya tarik konten dan membuat pengikut lebih tertarik untuk melihat cerita utama. 

Tapi ingat, dalam setiap pembuatan konten di Instagram, pastikan selalu berhubungan dengan pengikut dan menciptakan konten yang relevan dan menarik bagi mereka. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.