3 Cara Download Slide Foto TikTok ke Galeri HP dengan Mudah Tanpa Watermark!

by Viki
cara download slide foto tiktok

TikTok tiada hentinya menjadi media sosial yang populer melalui fitur menarik yang kreatif. Salah satunya membuat video berupa slide foto. Sehingga beberapa pengguna TikTok ingin menyimpan konten tersebut. Tapi pertanyaannya, bagaimana cara download slide foto TikTok?

Sebenarnya TikTok secara resmi tidak menyediakan opsi unduhan ini, tapi ada beberapa cara yang bisa dicoba. Dalam artikel ini, MiMe akan membahas cara download slide foto TikTok yang nantinya bisa Sobat MEA gunakan untuk menonton ulang bahkan berbagi. Nah daripada berlama-lama lagi, langsung aja yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

3 Cara Download Slide Foto TikTok

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?

Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Sebelum mendownload slide foto dari TikTok, penting untuk diingat bahwa mengunduh foto dan video TikTok mungkin melanggar ketentuan penggunaan platform tersebut. Apalagi jika video tersebut memang original dan memiliki hak cipta.

Karena itu, selalu gunakan cara-cara download dengan etika dan pertimbangan yang baik. Pastikan Sobat MEA hanya menggunakan gambar yang memiliki izin untuk digunakan atau dibagikan. Sebab, menghormati hak cipta dan privasi adalah kewajiban yang amat penting. Kembali lagi, setidaknya ada 3 cara download slide foto TikTok yang bisa Sobat MEA lakukan. Nah berikut ini adalah tutorial lengkapnya. Check this out!~

1. Tangkapan Layar (Screenshot)

Ide Tak Terbatas, Konten Berkualitas Lewat Strategi Berkelas

Yuk pakai jasa kelola TikTok MEA untuk kembangkan TikTok Shop kamu

Bisa jadi juga teks yang ada dalam foto tersebut akan sulit dibaca tergantung pada kecepatan gerakan di dalam foto tersebut. Apalagi, jika menggunakan tangkapan layar, akan ada banyak ornamen-ornamen yang juga terbawa. Terlepas dari itu semua, langsung aja simak cara download slide foto TikTok dengan screenshot. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Buka aplikasi TikTok dan cari video yang berisi slide foto yang ingin diunduh.
  2. Putar video hingga mencapai slide foto yang diinginkan.
  3. Tahan tombol Daya dan tombol Volume Bawah (Android) atau tombol Daya dan tombol Volume Atas (iPhone dengan Face ID) atau tombol Daya dan tombol Home (untuk iPhone dengan Touch ID) selama beberapa detik.
  4. Gambar tangkapan layar akan tersimpan di galeri. Sobat MEA dapat mengaksesnya dari sana dan memotong bagian yang tidak diperlukan.
  5. Selesai! Sobat MEA bisa mengulanginya untuk bagian slide foto lain yang diinginkan. 

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Saatnya Boost Video Lebih TOP!

Hanya dengan Robotok! Bersiaplah kontenmu jadi banjir engagement dengan optimal~

Setelah tahu cara mendownload slide foto dengan menggunakan cara manual tangkapan layar, Sobat MEA harus tahu juga cara advance untuk download slide foto TikTok. Seperti kita tahu, meskipun tidak ada opsi download slide foto di TikTok, Sobat MEA dapat menggunakan pihak ketiga untuk mengunduh slide foto dari TikTok yang diinginkan. Menariknya, ini merupakan salah satu cara menyimpan slide foto TikTok tanpa watermark TikTok sama sekali

Salah satu aplikasi yang populer digunakan adalah Snaptik. Tapi mengunduh konten dari TikTok mungkin melanggar ketentuan penggunaan platform tersebut, jadi gunakan dengan bijaksana. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Instal aplikasi Capcut di HP atau akses situs resmi Snaptik melalui browser di sini
  2. Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Sobat MEA unduh slide fotonya.
  3. Salin tautan video TikTok dengan mengeklik opsi Salin Tautan di menu berbagi video.
  4. Buka aplikasi atau situs resmi Snaptik dan tempelkan tautan yang telah disalin ke dalam kolom yang disediakan.
  5. Pilih opsi Unduh atau Download.
  6. Lalu Sobat MEA akan melihat opsi untuk mengunduh video atau slide foto dalam format gambar. Pilih opsi Slide Foto dalam format gambar. 
  7. Selesai! Sobat MEA berhasil mengunduh slide foto TikTok ke galeri tanpa watermark. 
Artikel Terkait  Cara Melihat History Video TikTok. Siapa Tahu Ada Video yang Terlewat~

3. Pengunduhan Video dan Pemotongan Slide Foto

Cara yang terakhir ini melibatkan pengunduhan video TikTok dan kemudian memotong slide foto yang diinginkan menggunakan editor video atau layanan pemotongan gambar. Ini memungkinkan Sobat MEA untuk memiliki kontrol lebih besar atas kualitas gambar dan tampilan slide foto. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Gunakan metode 2 untuk mengunduh video TikTok yang berisi slide foto.
  2. Setelah memiliki video di perangkatmu, gunakan editor video atau aplikasi pemotongan gambar untuk memotong slide foto dalam jumlah yang diinginkan.
  3. Atur pemotongan gambar sedemikian rupa sehingga hanya slide foto yang terlihat di akhirnya.
  4. Simpan slide foto yang telah dipotong dalam format gambar yang diinginkan (misalnya, JPG atau PNG).
  5. Selesai, sekarang slide foto Sobat MEA sudah selesai terunduh dan tersimpan di galeri.
Ya, begitulah 3 cara download slide foto TikTok. Dengan langkah-langkah tersebut, Sobat MEA pun dapat mencoba berbagai metode dan memilih cara download slide foto TikTok yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Sekali lagi, Sobat MEA harus tetap ingat untuk tetap berhati-hati dan menghormati hak cipta serta ketentuan penggunaan TikTok saat mengunduh dan menggunakan konten dari platform ini. Sobat MEA dapat mendownload video atau slide foto orang lain Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment