Cara Stitch di TikTok dari Galeri Untuk IPhone dan Android. Simak!

by Husna Rahman
cara stitch video di tiktok

Sebagai platform video pendek terbesar di dunia, TikTok terus mengembangkan fitur-fiturnya demi mendukung kreativitas para konten kreator. Salah satu fitur terbaik yang umum digunakan adalah stitch. Sobat MEA pasti pernah melihat sebuah video stitch. Lalu, bagaimana cara stitch di TikTok?

Sobat MEA yang aktif scrolling TikTok pasti sudah nggak asing dengan konten stitch. Umumnya, konten-konten stitch ini digunakan untuk menggabungkan konten video trending. Nah buat Sobat MEA yang mungkin belum tahu, berikut ini penjelasan mendalam mengenai fitur stitch TikTok.

Table of Contents

Artinya Stitch itu Apa?

Pelajari framework dan algoritma TikTok terbaru sekarang juga
Gabung Komunitas Creator TikTok MEA GRATIS!

Sebelum Sobat MEA mengetahui cara menggunakan fitur ini, tentu saja Sobat MEA harus paham dulu apa sebenarnya stitch itu. Menurut TikTok, Stitch adalah fitur yang memungkinkan Sobat MEA menggabungkan video lain di TikTok dengan video sendiri. Meski menggunakan video orang lain, namun Sobat MEA masih bisa membagikan video tersebut di akun sendiri.

Meskipun begitu, stitch sendiri dapat Sobat MEA lakukan jika mendapat izin dari pembuat video. Setelah mendapatkan izin, video orang lain tersebut akan menjadi potongan dari video yang Sobat MEA buat. Stitch sendiri sangat efektif untuk membuat konten interaksi dan meningkatkan views.

Cara Kerja dan Keuntungan Fitur Stitch TikTok

Dapetin ribuan followers dan like TikTok
Pakai aja tools Robotok!

Stitch sendiri bekerja saat Sobat MEA mendapat izin dari pembuat video. Pemilik video bisa mengatur siapa saja yang bisa melakukan stitch. Mulai dari semua orang, teman, atau bahkan menonaktifkannya sama sekali sehingga tidak ada pengguna yang bisa melakukan cara stitch di TikTok. Tentunya hal ini bertujuan untuk menjaga privasi pemilik video asli dan juga mencegah adanya tindakan tidak bertanggung jawab dari pengguna lainnya.

Artikel Terkait  Ingin Makin Cuan? Gunakan 5 Ide Konten Jualan di TikTok Ini! Auto Laris~
memasukan kode undangan tiktok

Meskipun Sovat MEA bisa melakukan cara sticth di TikTok pun, Sobat MEA juga tidak bisa bisa sembarang mengutip video tadu. Video yang di-stitch sendiri hanya akan muncul selama 5 detik. Tapi Sobat MEA nggak perlu khawatir, video yang terkena stitch akan tetap mendapat kredit hak cipta. Jadi, fitur ini sangat menguntungkan bagi 2 orang kreator yang saling melakukan stitch. Meski begitu, semua hal ini tergantung pada kreativitas pembuatan video para pengguna TikTok.

Pengaturan Stitch di TikTok

cara stitch di TikTok

Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, semua pengguna di TikTok bisa melakukan cara stitch video di TikTok dengan mudah. Untuk itu agar konten Sobat MEA tetap terjaga privasinya dan hanya bisa di-stitch oleh orang tertentu saja, Sobat MEA bisa membatasi konten agar tidak bisa di-stitch oleh sembarang pengguna. Berikut adalah pengaturan stitch video di TikTok yang bisa Sobat MEA lakukan:

  • Buka aplikasi TikTok, lalu klik Profil di sebelah kanan bawah.
  • Klik tombol Menu di sebelah kanan atas.
  • Klik Pengaturan dan privasi.
  • Klik Privasi, lalu lanjutkan dengan klik Stitch.
  • Lanjutkan dengan pilih siapa saja yang Sobat MEA izinkan untuk membuat stitch. Pilihannya ada Semua orang, Pengikut yang Anda Ikuti Balik, atau Hanya Saya.

Cara Stitch di TikTok dari Galeri

Mau TikTok Shop kamu menghasilkan banyak uang tanpa kamu urus?
Serahkan ke tim manajemen sosial media MEA aja!

Selanjutnya kita akan masuk pada cara stitch TikTok yang bisa Sobat MEA lakukan dengan mudah. Nah daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak tutorial selengkapnya di bawah ini! Check this out~

  1. Cara stitch di TikTok yang pertama adalah buka aplikasi TikTok dan login menggunakan akun Sobat MEA.
  2. Pilih video yang ingin Sobat MEA stitch.
  3. Ketuk ikon panah ke kanan pada video untuk di-stitch.
  4. Pilih menu stitch pada bagian bawah.
  5. Setelah itu, pilih bagian video yang ingin Sobat MEA stitch. Jika sudah, klik Berikutnya.
  6. Selanjutnya, Sobat MEA bisa merekam video langsung dengan menekan tombol rekam atau menambahkan video Sobat MEA dari galeri.
  7. Lakukan editing pada keseluruhan video jika dibutuhkan.
  8. Terakhir, sesuaikan pengaturan video. Tambahkan deskripsi dan klik Posting.
  9. Selesai. Kini video stitch Sobat MEA sudah terposting.
Artikel Terkait  3 Cara Menghubungi Cs TikTok yang Wajib Kamu Tahu. Yuk Simak!

Nah itu cara untuk stitch di TikTok. Nggak susah kan? Semoga artikel ini membantu Sobat MEA agar bisa lebih berkreasi lagi. Aminn!~

You may also like

2 comments

Ini Dia Aplikasi Penghilang Filter TikTok. Nggak Perlu Bingung Lagi~ November 4, 2022 - 2:02 pm

[…] merupakan salah satu fitur yang ada pada media sosial, salah satunya TikTok. Banyak orang yang membuat konten dari mulai nyanyian, tarian, hal-hal lucu, hingga parodi. Nah […]

Reply
Cara Edit Tulisan di TikTok dengan Mudah. Bikin Konten Makin Estetik! November 4, 2022 - 2:39 pm

[…] mengedit tulisan pada TikTok, memang sudah tersedia gratis pada platform, bisa juga mengedit tulisan dengan aplikasi tambahan. […]

Reply

Leave a Comment