Belajar Cara Bikin video TikTok yang Lagi Viral dengan Transisi

Cara Dapat Duit Dari TikTok

Cara Bikin video TikTok yang Lagi Viral – Jika kamu berpikiran bahwa mengedit konten di TikTok itu susah, kamu salah banget! TikTok didesain agar semua orang dapat menggunakannya. Tampilan untuk edit video yang mudah dimengerti dan dapat dipelajari sendiri semakin mempermudah para penggunanya untuk bisa membuat video TikTok yang lagi viral.

Aplikasi TikTok adalah wahana yang tepat bagi mereka, para videografer yang terbiasa membuat video untuk mengutak-atik fitur yang tersedia di TikTok. Banyak sekali video menarik yang membuat kita terpesona dan bertanya-tanya bagaimana cara membuatnya.

Di artikel ini, kami akan memberitahu kamu cara bikin TikTok yang lagi viral. Seperti yang kamu ketahui, bahwa tren dan challenge TikTok selalu berkembang setiap waktu. Satu tren hanya bertahan paling tidak dua minggu hingga diganti oleh tren baru lainnya. Tapi, bukan berarti tren lama tidak bisa dimanfaatkan kembali.

Cara bikin TikTok yang lagi viral ini akan membuatmu semakin paham betapa mudahnya membuat dan mengedit video di TikTok. Transisi yang terlihat rumit, nyatanya bisa langsung kamu coba dengan mudah.

Ada tiga transisi yang akan kami ajarkan di artikel kali ini. Yaitu Position Transition, Shoe Transition, dan Buss It Challenge. Banyak kan? Iya dong, biar kamu makin cinta sama kami, hehe. Yuk, langsung aja kita bahas satu-satu cara bikinnya:

1. Position Transition

Transisi yang diiringi oleh sound Position dari Ariana Grande ini sempat ramai digunakan oleh pengguna TikTok karena selain mudah dicoba, hasilnya juga sangat memuaskan loh sobat MEA! Kamu bisa lihat contohnya di sini.

Cara Bikin video TikTok yang Lagi Viral pada transisi ini tidak bisa kamu lakukan sendirian. Kamu membutuhkan bantuan orang lain untuk membantu menggerakkan ponselmu sesuai gerakan badanmu.

Terus, apa lagi yang perlu disiapin? Kalau kamu ingin membuat konten seperti yang dicontohkan, kamu perlu mempersiapkan beberapa properti yang berbeda untuk menunjukkan berbagai macam kegiatan yang sedang dilakukan. Selain properti, kamu juga perlu ganti baju kalau kamu mau. Ini dia cara bikin TikTok yang lagi viral dengan position transition:

  1. Buka aplikasi TikTok, klik “+” lalu klik Timer
  2. Set Recoreder Limit sesuai yang kamu mau.
  3. Atur posisi kamu lalu mulai klik Start shooting.
  4. Ulangi tahapan nomor 2 dan nomor 3 sampai sound selesai atau sampai kamu puas dengan hasilnya.
  5. Selanjutnya adalah proses editing agar video yang kamu ambil tadi bisa pas dengan sound yang kamu gunakan. Pertama-tama, klik Speed, kemudian bisa mulai kamu atur mau seberapa banyak video yang akan kamu potong.
  6. Jika sudah, bisa kamu save dan lihat hasilnya.
  7. Selesai deh!

Buat Kalian yang Bingung Mau Jualan di TikTok

Disini kami memberikan kalian kelas gratis untuk Belajar cara jualan di tiktok

2. Shoe Transition

Transisi ini menggunakan sound Boom (feat. Talabun) – Ibenji. Shoe transition ini juga salah satu cara bikin TikTok yang lagi viral dengan mudah. Kamu bahkan bisa melakukan pengambilan video tanpa bantuan orang lain, loh! Properti yang kamu butuhkan adalah pakaian yang biasa saja, seperti pakaian sehari-hari ketika di rumah. Kemudian sepatu. Selanjutnya adalah pakaian yang cocok dengan sepatu yang kamu pilih tadi.

Pengen lihat contohnya? Boleeeeehh. Klik di sini dan kamu bakal langsung paham sama maksud kami!

Sudah lihat? Yuk langsung ke cara bikinnya:

  1. Buka aplikasi TikTok, klik “+” lalu klik Timer
  2. Set Recorder Limit ke 8 detik agar pas dengan sound yang digunakan. Kemudian atur timer selama 3 detik untukmu melakukan persiapan. Di sini, kamu perlu memegang sepatu yang akan kamu gunakan sebagai properti.
  3. Jika sudah, klik Start shooting dan mulai lakukan pose. Mendekati detik kedelapan, lempar sepatumu ke atas atau ke samping dah arahkan kakimu ke sepatu tersebut. Kemudian cut.
  4. Setelah itu, kamu perlu mengganti outfit untuk pengambilan video yang kedua. Jika sudah, kembali ke posisi terakhir ketika pengambilan video pertama.
  5. Atur recorder limit di timer untuk pengambilan foto kedua. Set timer selama 3 detik, dan jika sudah siap, klik Start shooting.
  6. Lakukan gerakan seperti menendang ke atas dan selesai!
  7. Selanjutnya adalah kamu bisa melakukan tahapan dari nomor 5 sampai nomor 7 seperti yang sudah dijelaskan di position transition di atas.

Apakah transisi ini hanya bisa digunakan untuk sepatu dan baju saja? Enggak dong! Mau diganti pakai make-up juga bisa. Atau jilbab, atau jaket, dan lain sebagainya! Kamu bebas berkreasi.

3. Buss It Challenge

Inti dari Buss It Challenge ini tujuannya hampir sama dengan Shoe Transition: menunjukkan before-after dengan menggunakan outfit dan make up yang berbeda. Cara bikin TikTok yang lagi viral ini menggunakan sound dengan judul yang sama, yaitu Buss It – Erica Banks. Mau tau contoh videonya? Ini dia.

Seperti yang sudah kamu lihat, video ini bisa banget kamu buat sendiri loh sobat MEA. dan untuk propertinya sendiri hanya membutuhkan outfit untuk pengambilan foto kedua dan make up saja. Udah nggak sabar ya buat tahu caranya? Iya deehh, bakal kami bahas sekarang:

  1. Buka aplikasi TikTok, klik “+” lalu klik Timer
  2. Set Recorder Limit ke 9.4 detik agar pas dengan sound yang digunakan. Kemudian atur timer selama 3 detik untukmu melakukan persiapan.
  3. Jika sudah, klik Start shooting dan mulai lakukan pose. Kamu bisa melakukan pose apa saja. Bingung, jalan-jalan, atau seperti menunjukkan kalau kamu tidak percaya diri dengan penampilanmu.
  4. Mendekati detik ke 9, kamu bisa mulai menaikkan sebelah tanganmu ke atas lalu mulai pose jongkok.
  5. Setelah itu, kamu perlu mengganti pakaian untuk pengambilan video yang kedua. Jangan lupa untuk memoles wajahmu menggunakan make up ya!
  6. Selanjutnya, kamu perlu mengatur recorder limit dan set timer untuk pengambilan video selanjutnya. Jika sudah, klik Start shooting dan siapkan pose tangan sebelah ke atas, tangan yang sama ketika kamu melakukannya di pengambilan video pertama, kemudian ambil posisi jongkok, dan kamu bisa mulai pose lagi deh disitu.
  7. Selesai! Selanjutnya adalah proses editing yang bisa kamu tiru caranya seperti di tahapan pada nomor 5 sampai nomor 7 di tutorial Position Transition.

Gimana? Gampang banget kan!

kapan Kamu Nyobain?

Setelah tahu caranya, masa sih kamu nggak pengen langsung nyobain? Gampang banget loh ini. Rugi kalo nggak langsung kamu manfaatin buat bikin konten di TikTok. Masih pengen tahu tutorial lainnya? Tennag, kawan. Kami bakal ngajarin kamu lebih daripada cuma tentang bikin video menarik di TikTok di Kelas Online kami. 

Join sekarang juga!

You May Also Like

About the Author: Fanny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *