Rekomendasi Tools Riset Produk Shopee Serta Caranya Agar Jualan Anti Sepi. 100% Work!

by Viki
tools riset produk shopee

Sobat MEA tahu belum nih? Sebelum mulai berbisnis, penting sekali untuk melakukan riset produk terlebih dahulu untuk mengetahui produk apa yang harus Sobat MEA jual. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan tools riset produk Shopee. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan agar penjualan mudah mendapatkan hasil optimal dari awal.

Yup, agar bisnis cepat berhasil, riset produk memiliki peranan yang sangat penting. Selain untuk mengetahui produk yang cocok dijual, juga untuk mengetahui produk terlaris di Shopee. Kedua hal ini tentu berguna untuk menghindari potensi kerugian. 

Ingin Jualan di Shopee Cepat Melejit?

Yuk, Gabung Komunitas Bisnis Shopee MEA! Kami akan berbagi banyak strategi jualan, insight bisnis di Shopee, full bimbingan, dan masih banyak lagi. Tentunya bersama mentor expert berpengalaman. GRATIS!!!

Tidak hanya itu, melakukan riset produk Shopee juga berguna untuk mengetahui tren pasar yang berlangsung, mulai dari produk yang paling di butuhkan, paling di sukai hingga paling di cari oleh masyarakat saat ini. Dengan begitu, pebisnis pun dapat memperkirakan prospek keuntungan produk yang akan dijual. 

Riset produk juga dapat memprediksi potensi produk tersebut akan laris sampai kapan. Adapun untuk melakukan riset produk Shopee ada 2 cara yang bisa dilakukan yaitu mengakses informasi yang ada di Shopee dan menggunakan tools riset produk Shopee.

Dalam hal ini, MiMe memang bermaksud memberikan informasi mengenai keduanya. Sehingga selain Sobat MEA dapat mengetahui cara riset produk di Shopee, juga mengetahui tools apa yang patut Sobat MEA gunakan untuk riset produk tersebut. 

Cara Melakukan Riset Produk di Shopee

Mengapa demikian? Dengan mengetahui produk terlaris, mereka juga jadi tahu produk apa yang harus mereka jual. Tinggal sesuaikan saja dengan jenis produk yang ingin mereka jual serta budget yang mereka miliki.

Misalnya ingin jual baju muslim. Jenis baju muslim apa yang cocok untuk dijual? Lalu menemukan hijab instan sebagai produk terlaris di Shopee. Maka mereka patut untuk mencoba berjualan hijab instan. Tentunya sesuaikan dengan target marketnya juga, ya. 

Oleh karena itu, Sobat MEA pun perlu melakukan hal ini. Terlebih jika ingin sukses berbisnis di Shopee. Biar bagaimanapun, meski banyak jenis produk yang bisa Sobat MEA jual di dunia ini, belum tentu cocok di semua platform. Lantas apa yang bisa dilakukan?

Mengakses Informasi di Shopee

Riset Produk yang Sat Set dengan Tools yang Anti Ribet!

Riset manual emang kadang bikin pusing! Untung sekarang ada Shopeasytools yang bisa bantu riset secara optimal. Hasil joss, jualan anti boncos~

Berikut langkah-langkah yang bisa Sobat MEA lakukan untuk riset produk Shopee dengan mengakses Informasi di Shopee:

  • Buka aplikasi Shopee, atau kunjungi situs resmi Shopee di sini
  • Login ke akun yang terdaftar. Jika belum punya, silakan lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.
  • Di halaman utama Shopee, ada daftar kategori produk yang tersedia di Shopee. Telusuri produk yang ingin Sobat MEA cari melalui kategori yang ada di halaman tersebut. 
  • Setelah memilih jenis produk, klik tombol Terlaris di atas halaman Shopee untuk memulai riset produk terlaris. Di fitur terlaris, akan terlihat produk yang paling banyak terjual.
  • Selesai! Tinggal pilih apa yang cocok dengan target marketmu.
Artikel Terkait  Cara Pengembalian Dana di Shopee Jika Pesanan Tidak Sesuai

Perlu diperhatikan, di bagian paling atas fitur Terlaris, sudah berurutan berdasarkan jumlah penjualan. Tapi biasanya ada produk-produk iklan juga. Tapi produk iklan tersebut belum tentu menjadi produk terlaris di Shopee. Meski demikian, Sobat MEA masih bisa menemukan produk yang berpotensi laris di tokomu. 

Tapi biasanya cara ini saja belum tentu akurat. Sobat MEA mungkin perlu melakukan cara selanjutnya yang terbilang lebih canggih dan praktis, yaitu melalui tools riset produk Shopee bernama Shopeasytools. Apa itu? Bagaimana cara menggunakannya?

Menggunakan Tools Riset Produk Shopee

Sobat MEA tidak salah kok. Seiring perkembangan jaman, kini untuk mengetahui produk apa yang cocok dijual di Shopee juga bisa menggunakan tools Shopee. Dan salah satu tools Shopee terbaik datang dari MEA Digtal Marketing, bernama Shopeasytools. 

Tools ini bekerja sangat canggih. Shopeasytools membantu melejitkan omzet dalam 1x klik. Sehingga Sobat MEA tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk melakukan optimasi toko Shopee. Pun Tools ini mampu mengerjakan banyak layanan. Salah satu layanan unggulannya adalah mampu meriset keyword untuk memberikan informasi mengenai produk-produk terlaris hingga produk yang cocok dijual di toko Shopee mu.

Bukan hanya menganalisa produk trending, Shopeasytools bahkan mampu melakukan scrape produk atau menduplikasi produk ke toko barumu. Dan layanan ini cocok sekali untuk Sobat MEA tengah menjadi reseller atau dropshipper. 

Selain itu, Shopeastools juga menyediakan layanan auto chat, auto follow, dan auto unfollow. Maka tidak heran, tools ini sangat mengefisiensikan tugasmu di Shopee. Sehingga jika Sobat MEA sedang sibuk sekalipun, tidak akan menjadi masalah. Tidak heran juga jika Shopeasytools juga mampu melejitkan omzet.

Shopeasytools

Jualan lebih mantul, dengan produk yang betul, hasilnya lebih cool, hanya dengan Shopeasytools! Fleksibel, efisien, dan multitasking loh.. Dan pastinya anti ribet!

Demikian penjelasan mengenai cara beserta tools riset produk Shopee. Sebenarnya semua produk bisa saja Sobat MEA jual di Shopee. Hanya saja bergantung pada usaha dan konsistensi promosi yang Sobat MEA lakukan. Tapi ingat, setiap produk memiliki potensi laris yang berbeda-beda.Itulah mengapa riset produk terlebih dahulu menjadi hal yang penting. Dan Shopeasytools siap membantumu. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment