Saldo Iklan Shopee Cepat Habis? Mungkin ini Penyebabnya

Fitur iklan berbayar di Shopee menjadi sesuatu yang sangat penting bagi para seller hari ini. Bukan tanpa alasan, iklan Shopee bisa membantu Sobat MEA meningkatkan penjual. Kendati begitu, nggak sedikit seller yang sering boncol dalam beriklan. Maksudnya, saldo iklan Shopee mereka cepat habis.

Sebagai fitur yang berbayar, iklan Shopee perlu dipelajari sedemikian rupa. Sobat MEA harus mengerti lebih dahulu bagaimana cara mengatur beragam iklan berbayar dan menghindari saldo iklan Shopee yang cepat habis.

Alasan Kamu Harus Pasang Iklan Di Shopee

Kendati harus dipelajari dengan seksama, ada banyak alasan kenapa kamu harus memasang iklan di Shopee. Selain memanfaatkan fitur-fitur dari Shopee, beriklan juga menjadi hal yang sangat perlu Sobat MEA lakukan jika ingin mendapatkan orderan pertama di Shopee.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa Sobat MEA harus pasang iklan di Shopee. Langsung simak aja di bawah ini!

  1. Sobat MEA masih pendatang baru di Shopee. Pendatang baru akan sulit untuk berkembang jika nggak beriklan seperti toko-toko lain yang sudah lebih lama.
  2. Pelapak di Shopee sudah sangat-sangat banyak. Seperti kita tahu, hari ini ada banyak sekali orang yang sudah mulai berbisnis secara mandiri via Shopee. Karena itu, persaingan menjadi sangat ketat.
  3. Bisa jadi produk yang kamu jual sama dengan milik pelapak lain yang jauh lebih besar. Persaingan harga juga bisa membuat produk kamu sulit laku
  4. Para kompetitor sudah mulai beriklan di Shopee. Sobat MEA jangan mau ketinggalan!

Penyebab Saldo Iklan Shopee Cepat Habis

Setelah tahu alasan-alasan di atas, Sobat MEA sudah seharusnya mulai beriklan hari ini. Bagaimana kalau Sobat MEA sudah mulai beriklan tapi saldo iklan justru malah cepat habis dan penjualan nggak meningkat sama sekali?

Seperti sudah kita bahas sebelumnya, Sobat MEA harus sabar dan sering memantau perkembangan iklan yang telah ditempatkan di Shopee. Berikut, alasan penyebab saldo iklan Shopee cepat habis dan boncos.

Nggak Melakukan Riset

Riset dan mengatur strategi Shopee jadi mudah

Pakai Shopeasytools dari Komunitas MEA!

Melakukan riset sebelum beriklan adalah hal paling utama. Riset dalam artian luas, Sobat MEA bisa melihat toko kompetitor, meriset kata kunci terbaik dan juga melihat potensi waktu untuk beriklan sampai target pasar.

Jika Sobat MEA hanya memasang iklan secara serampangan, hasilnya nggak akan maksimal. Sobat MEA wajib hukumnya melakukan riset kata kunci dan sebagainya. Agar lebih mudah,  Sobat MEA bisa menggunakan Shopeasytools dari Komunitas MEA untuk membantu dalam melakukan riset dengan lebih mudah.

Mengambil Semua Kata Kunci Rekomendasi

riset kata kunci shopee

Ada banyak seller pemula yang belum tahu tips beriklan yang baik dan benar. Karena itu biasanya mereka mengambil semua kata kunci yang Shopee rekomendasikan. Padahal, hal tersebut nggak perlu dilakukan.

Sobat MEA hanya perlu untuk mengambil kata kunci yang kiranya spesifik dan juga relate dengan produk yang Sobat MEA jual. Karena hal tersebut, melakukan riset sebelum beriklan adalah hal yang penting. Gunakan kata kunci paling efektif, spesifik dan mendatangkan banyak calon pembeli.

Nggak Mengatur Modal dan Biaya Per Klik

Selanjutnya adalah kesalahan nggak mengatur modal per klik. Untuk pemula akan lebih baik jika mengatur modal dan biaya per klik pada setiap iklan pada bagian terendah. Edit biaya iklan per kata ke minimal budget. Tujuan mengatur iklan ini untuk melakukan pemantauan.

Jika sudah 3 hari, Sobat MEA bisa menaikan modal iklan dengan syarat Sobat MEA sudah mendapatkan banyak data dan menemukan kata kunci. yang paling tepat. Sobat MEA juga harus menaikan modal minimal sudah pernah satu kali closing.

Hal-Hal Teknis Kurang Mendukung

Mau tahu cara optimasi toko Shopee paling maksimal?

Ikut Kelas Shopee Komunitas MEA aja!

Iklan berbayar tentu akan sangat maksimal saat hal-hak teknis lain di toko Shopee kamu sudah mendukung. Terkadang, hal-hal teknis seperti deskripsi toko, produk, dekorasi, foto produk juga sangat berpengaruh.

Percuma rasanya jika Sobat MEA beriklan namun hal-hal mendasar dari toko Shopee kamu belum kamu optimasi dan maksimalkan.

Itu dia beberapa penyebab saldo iklan Shopee cepat habis. Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang hendak beriklan dan nantinya bisa meningkatkan penjualan. Aminn

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.