Cara Download Laporan Penjualan Shopee. Ikuti Langkah ini~

download laporan keuangan shopee

Sobat MEA yang berjualan di Shopee harus melakukan evaluasi setiap bulan. Evaluasi ini berguna untuk melihat performa toko kita di Shopee. Atas dasar itu, Sobat MEA membutuhkan data penjualan. Daripada melihat secara manual, lebih baik untuk mengetahui cara download laporan penjualan Shopee secara otomatis.

Bukan tanpa alasan kenapa banyak orang yang senang berjualan di Shopee. Platform satu ini memang terkenal memiliki fitur-fitur yang user friendly. Banyaknya fitur ini memudahkan para penjual maupun pembeli. Nah salah satu yang memudahkan para penjual adalah laporan penjualan otomatis yang bisa kita lihat dan download kapan saja.

Cara Melihat Informasi Penghasilan Untuk Seller

Tingkatkan omzet Shopee dengan strategi efektif

Gabung Kelas Shopee MEA aja!

Saat berjualan secara online, Sobat MEA pasti selalu penasaran dengan total produk yang sudah Sobat MEA jual. Sobat MEA juga pasti pernah panik apabila penghasilan masih ditahan oleh pihak Shopee. Namun, nggak perlu khawatir, Sobat MEA bisa melihat secara rutin informasi penghasilan lewat Shopee Seller Centre. Berikut ini langkah-langkahnya

  1. Pertama, Sobat MEA bisa masuk ke laman website Shopee Seller Centre
  2. Login menggunakan akun toko Sobat MEA
  3. Jika sudah masuk ke halaman utama, masuk ke menu Keuangan
  4. Jika sudah klik Penghasilan Saya untuk melihat hasil penjualan
  5. Selain itu, Sobat MEA juga pilih menu Saldo Saya untuk melihat saldo hasil penjualan secara lebih detail
  6. Sebelum masuk ke menu Penghasilan Saya, Sobat MEA harus melakukan verifikasi. Masukan password Shopee dan klik Verifikasi
  7. Selesai. Sobat MEA bisa melihat informasi berapa penghasilan penjualan yang sudah Sobat MEA dapatkan selama berjualan di Shopee

Cara Download Laporan Penjualan Shopee

Optimasi Shopee bukan hal yang sulit dan ribet lagi

Semenjak Pakai Shopeasytools

Selain melihat secara manual, Sobat MEA juga bisa melihat cara download laporan atau rekapan penjualan juga loh. Hal ini bisa Sobat MEA lakukan untuk mengambil data dan melakukan evaluasi seperti yang sudah kita bahas sebelumnya.

Laporan keuangan ini tentu saja penting. Fitur rekapan ini juga sangat membantu penjual yang akan kesulitan jika merekap transaksi dari pembeli secara manual.

Bagaimana caranya? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

  1. Pertama, Sobat MEA bisa login ke akun toko Shopee lewat Shopee Seller Centre
  2. Setelah masuk ke halaman utama, klik menu Keuangan
  3. Jika sudah, pilih Penghasilan Saya
  4. Selanjutnya pilih Laporan Mingguan.
  5. Pilih laporan mingguan mana yang ingin Sobat MEA download
  6. Klik logo ikon Download berwarna biru
  7. File laporan akan diunduh secara otomatis dalam format PDF
  8. Pada bagian bawah laporan, Sobat MEA bisa melihat omzet penjualan, biaya admin, diskon, voucher, ongkos kirim harian yang dikeluarkan serta masih banyak yang lainnya.

Nah itu dia cara untuk download rekapan laporan penjualan Shopee. Gimana menurut Sobat MEA? Nggak susah kan? Semoga saja artikel ini membantu Sobat MEA ya. Aminn!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.