Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus. Ternyata Nggak Susah

cara mengembalikan video tiktok yang terhapus

TikTok merupakan salah satu platfom video terbesar hari ini. Sama seperti platform lain, tentu ada beragam masalah dengan sistem video TikTok. Kadang ada kasus video yang diupload tiba-tiba menghilang. Untuk itu, penting rasanya Sobat MEA mengetahui cara mengembalikan video TikTok yang terhapus.

Bagi seorang konten kreator, video TikTok tentu sangat penting. Apalagi jika video yang sudah kita upload sudah memiliki engagement rate yang bagus dan masuk FYP TikTok. Nah pertanyaannya, gimana cara kita mengembalikan video yang terhapus tersebut?

Penyebab Video TikTok Terhapus Sendiri

Mau tahu algoritma TikTok terbaru?

Yuk gabung dan diskusi lewat Kelas TikTok Premium MEA!

Sebelum masuk pada cara mengembalikan, Sobat MEA perlu mengetahui dulu penyebab video TikTok terhapus. Tentu saja ada beragam alasan yang kadang nggak kita sebagai pengguna TikTok nggak sadari.

Terkena Shadow Banned atau Peringatan

Alasan pertama yang mungkin terjadi adalah akun Sobat MEA terkena shadow banned atau mendapat peringatan dari pihak TikTok. Menurut halaman resmi TikTok, shadow ban adalah larangan pembatasan sementara pada akun TikTok. Biasanya, pembatasan ini terjadi pada akun personal atau pribadi.

Hal yang paling merugikan dari hal ini adalah sistemnya. Karena shadow banned ini merupakan pembatasan otomatis yang alogritma lakukan, maka TikTok nggak memberi tahu kapan shadowban ini terjadi. Hasilnya, bisa jadi video Sobat MEA tiba-tiba terhapus.

Melanggar Panduan Komunitas

Ada beberapa alasan pasti kenapa TikTok tiba-tiba menghapus video TikTok. Misalnya Sobat MEA melanggar panduan komunitas dan mendapat peringatan TikTok. Misalnya Sobat MEA nggak sengaja melanggar aturan pembuatan konten berbau sara, pornografi dan provokatif. TikTok juga mungkin mendeteksi pengguna akun belum berusia 13 tahun ke atas.

Cara Mudah Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus

Optimasi TikTok tanpa harus ribet?

Pakai Robotok aja!

Setelah mengetahui beragam penyebab, Sobat MEA tentu harus mengetahui bagaimana cara mengembalikan video yang terhapus. Sebelum itu, cara ini bisa Sobat MEA gunakan jika melanggar peraturan yang bisa TikTok toleransi. 

Jika peraturan berat TikTok Sobat MEA langgar, maka bukan hanya video saja yang terhapus. Biasanya, akun Sobat MEA juga akan terkena suspend.

Nah daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja Sobat MEA simak cara mudah mengembalikan video TikTok yang terhapus tanpa ada peberitahuan atau penyebab. Check this out~

1. Login Akun TikTok

cara download video di TikTok

Pertama adalah login menggunakan akun TikTok Sobat MEA. Sobat MEA bisa buka aplikasi TikTok dan pastikan Sobat MEA login menggunakan akun yang videonya terhapus. Ada beragam cara untuk login. Bisa login menggunakan nama pengguna, email maupun nomor telepon.

2. Privacy And Settings

Jika sudah masuk ke dalam akun, Sobat MEA bisa langsung mengakses bagian Privacy And Setting lewat tombol Akun. Sobat MEA akan melihat pilihan Report a Problem. Pilihan tersebut akan bisa mengembalikan video yang terhapus. Jika sudah, Sobat MEA tinggal menekan bagian Account Issue

3. Pengajuan Tiket

Sobat MEA juga bisa mengajukan pengajuan feedback tiket pada pihak TikTok.  Cara ini bisa Sobat gunakan dalam kondisi kritis dan mendesak. Pasalnya, Sobat MEA bisa tetap bisa menghubungi customer service TikTok ini meski akun terblokir sementara atau permanen

4. Menuliskan Masalah yang Kamu Alami

Mau TikTok Shop kamu kebanjiran orderan?

Serahkan semuanya ke tim manajemen sosial media MEA!

Kembali lagi, Sobat MEA bisa langsung menuiskan masalah lewat tombil Account Issue. Sobat MEA nggak perlu curhat dan memelas pada pihak TikTok. Jelaskan masalah dengan singkat dan padat. Oiya, ajukan masalah Sobat MEA menggunakan bahasa Inggris ya.

5. Tunggu Balasan Pihak TikTok

Terakhir adalah menunggu balasan dari pihak TikTok. Biasanya, balasan dari TikTok akan masuk ke email Sobat MEA. Jika memang sudah dikembalikan, pihak TikTok akan mengirim sebuah link video Sobat MEA yang terhapus. Jika sudah seperti itu, Sobat MEA tinggal mengetuk link tersebut untuk mengembalikan video ke profil.

Nah itu dia langkah-langkah mudah untuk mengembalikan video TikTok yang terhapus. Nggak susah kan? Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang punya masalah yang sama dan semangat terus untuk membuat video dan konten yang bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.