Apa Itu Shadow Banned TikTok? Ini Penjelasan dan Cara Menghindarinya!

apa itu shadow banned tiktok

Setiap media sosial memiliki peraturan dan ketentuannya sendiri. Sama halnya dengan TikTok. Dalam dunia TikTok, kita mengenal istilah shadow banned. Lantas apa itu shadow banned TikTok?

Apakah Sobat MEA pernah merasa jumlah like, views, komen dan share di konten menyusut secara tiba-tiba tanpa alasan? Padahal, konten yang Sobat MEA gunakan konsisten dan terjaga dengan baik. Jika pernah, kemungkinan besar Sobat MEA terkena shadow ban TikTok

Apa Itu Shadow Banned TikTok?

Stop lakukan kesalahan yang sama saat jualan di TikTok Shop

Yuk Gabung Kelas Premium TikTok MEA sekarang juga!

Mengutip laman resmi TikTok, shadow ban adalah larangan pembatasan sementara pada akun TikTok personal atau pribadi. Meski sedang terkena pembatasan, Sobat MEA masih bisa menonton, menyukai, berkomentar dan mengunduh video.

Karena hal ini, banyak orang yang nggak menyadari bahwa akun mereka telah terkena shadow ban. Parahnya lagi, pihak TikTok nggak akan memberitahu Sobat MEA berapa lama akun terkena shadow banned.

Hal ini terjadi karena shadow ban merupakan pembatasan otomatis yang algoritma TikTok lakukan untuk melindungi platform mereka dari dari spam, konten dewasa dan juga masalah hak cipta.

Cara Menghindari Shadow Banned TikTok

Optimasi konten TikTok bukan hal yang ribet lagi

Semenjak pakai tools Robotok dari MEA!

Setelah tahu apa itu shadow ban TikTok dan bahayanya, Sobat MEA tentu harus mengetahui bagaimana cara menghindari shadow ban ini pada akun Sobat MEA. Seperti sudah kita bahas sebelumnya, shadow ban sangat merugikan apalagi jika Sobat MEA adalah seorang konten kreator TikTok.

Atas alasan itu, berikut adalah beberapa tips dan cara menghindari shadown ban TikTok yang bisa kamu praktikan. Yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

  1. Tidak mengunggah video untuk sementara waktu
  2. Hindari mengunggah video yang memiliki hak cipta
  3. Buat konten original bukan konten reupload dari kreator lain
  4. Hapus cache TikTok
  5. Lakukan aktivitas TikTok sejawarnya mulai dari like, komen dan follow
  6. LakukanĀ re-login terhadap akun TikTok

Nah itu dia penjelasan mengenai apa itu shadow ban TikTok, penyebab, cara kerja sampai bahaya dan cara menghindarinya. Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA untuk terhindar dari shadow ban ini ya!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.