Mengenal MCN TikTok, Peluang Cuan Baru Bagi Seller dan Affiliate!

by Viki

Seperti yang kita ketahui, TikTok kini bukan hanya menjadi media sosial untuk hiburan semata, tapi TikTok juga menjadi platform e-commerce yang berguna untuk memaksimalkan bisnis melalui fitur TikTok Shop, yang di dalamnya ada banyak sarana kemudahan untuk pengguna berbelanja dan berjualan. Ada juga program MCN TikTok yang dapat membantu promosi lebih maksimal.

MCN (Multi Channel Network) TikTok adalah mitra pihak ketiga yang dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan produk melalui fitur-fitur TikTok yang tersedia. Hal ini tentunya dapat menjadi peluang yang besar bagi Sobat MEA yang ingin meningkatkan penjualan. Oleh karena itu, yuk kenali MCN TikTok di artikel ini!

Apa itu Multi Channel Network TikTok?

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Melansir laman TikTok Shop, Multi Channel Network (MCN) TikTok adalah mitra agency  yang menyediakan layanan e-commerce profesional kepada penjual maupun creator dan membantu mereka berkembang di TikTok Shop.

Sementara itu, menurut laman resmi YouTube, MCN sudah lama populer menjadi suatu kelompok yang bekerja untuk binis. Dengan kata lain, MCN menjalin hubungan kerjasama dengan pemilik bisnis dalam berbagai bidang seperti produk, pemrograman, promosi silang, pengelolaan mitra, pengelolaan hak digital, monetisasi dan penjualan, hingga peningkatan jangkauan audiens. 

Seperti Multi Channel Network (MCN) TikTok ini, dapat menjadi jembatan yang menghubungkanmu dengan peluang yang lebih besar di TikTok melalui strategi konten, pelatihan, kolaborasi dengan kreator lain, dan dukungan teknis, dan lain sebagainya.

4 Keuntungan Bergabung dengan MCN TikTok

Sobat MEA tentu menyadari bahwa melakukan promosi adalah salah satu hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan penjualan. Tentunya jika bekerja sama oleh kreator atau influencers dari MCN TikTok, akan semakin mudah untuk menjangkau lebih banyak audiens di platform TikTok. 

Selain itu, ada berbagai keuntungan lainnya dari bergabung dengan MCN TikTok serta bekerja sama bareng kreator dan influencers berpengalaman. Berikut 4 keuntungan MCN TikTok yang bisa Sobat MEA dapatkan, antara lain:

1. Pertumbuhan Lebih Cepat

Dalam MCN TikTok, Sobat MEA berkesempatan untuk mendapatkan akses ke pengetahuan dan pengalaman yang dapat membantumu memahami algoritma TikTok serta membuat konten yang menarik. Hal ini efektif untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis yang lebih cepat. 

2. Kolaborasi yang Menguntungkan

Dengan bergabung MCN TikTok, Sobat MEA dapat bertemu para content creator berpengalaman yang mungkin memiliki audiens yang sama. Tentunya ini dapat memberikanmu peluang untuk kolaborasi yang saling menguntungkan hingga membawa lebih banyak pengikut, pengunjung, dan interaksi. 

3. Monetisasi Lebih Mudah

TikTok MCN memiliki kemitraan dengan berbagai macam merek dan perusahaan. Ini merupakan pertanda bahwa Sobat MEA akan mendapatkan monetisasi yang lebih mudah dan menguntungkan seperti endorsement, paid promote, hingga brand sponsor

4. Meningkatkan Keterampilan

Dengan demikian, jika Sobat MEA bergabung menjadi MCN di TikTok, Sobat MEA berkesempatan besar untuk memaksimalkan potensi, akun dan bisnis tumbuh lebih cepat, hingga membantumu mencapai impian menjadi content creator dengan lebih mudah dan optimal.

Cara Bergabung dengan MCN TikTok

Mau gabung di agency TikTok dan dapet komisi ekstra per produk?
Saatnya gabung di MCN TiKTok MEA sekarang juga!

Tertarik untuk bergabung dalam MCN TikTok? Pastikan Sobat MEA sudah memilih MCN yang sesuai dengan gaya dan kontenmu. Setelah itu, Sobat MEA bisa mengajukan permohonan untuk menjadi bagian dari Multi Channel Network di TikTok.

Pastikan juga Sobat MEA sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, Sobat MEA juga perlu memilih mitra MCN yang tersedia. Adapun tata cara bergabung program ini, antara lain:

  1. Hubungi pihak MCN secara langsung untuk mendiskusikan kerja sama promosi produk atau toko yang diinginkan. 
  2. Lalu diskusikan juga mengenai cara promosi, biaya, kontrak, dan negosiasi lainnya mengenai pemasaran di TikTok.
  3. Buatlah kesepatan tentang kerjasama dan pembagian komisi antara Sobat MEA dan pihak MCN yang terkait. 
  4. Selama program berlangsung, Sobat MEA akan mendapatkan laporan penjualan dari MCN sesuai kesepakatan yang disetujui. 

Sekian informasi mengenai MCN TikTok sebagai program baru baru seller dan kreator yang ingin lebih untung di TikTok Shop, keuntungan, serta bagaimana cara bergabung dalam program kemitraan ini. Semoga artikel ini dapat menginspirasimu dalam meraih kesempatan cuan yang lebih baik, semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment