Ini 7 Landing Page untuk Produk Makanan. Bisa Dicontoh!

by Viki
landing page untuk produk makanan

Sobat MEA tentu menyadari bahwa makanan bukan hanya menjadi kebutuhan pokok, tapi juga dapat menjadi pengalaman berharga berkat cita rasa yang lezat. Maka tidak heran jika industri makanan menjadi ide bisnis online yang menjanjikan. Tapi sama seperti bisnis lainnya, bisnis kuliner juga tidak serta merta mudah. Oleh karena itu, perlu landing page untuk produk makanan sebagai strateginya.

Ya, landing page merupakan media promosi terpopuler untuk industri bisnis apapun, termasuk makanan dan minuman. Landing page dapat mengarahkan traffic pengunjung website menjadi konversi penjualan. Ini tentu akan sangat mudah untuk cuan. 

Terlebih, persaingan bisnis yang semakin kuat, mengharuskan kita membangun pondasi online marketing yang kuat. Dan landing page dapat menjadi senjata utama yang patut diperhitungkan. 

Tapi sayangnya belum banyak yang tahu landing page untuk produk makanan. Padahal landing page mencuri perhatian pengunjung saat mengakses website. Sehingga landing page tidak hanya memberikan nilai tambah, tapi juga menjadi kunci keberhasilan. Maka dari itu, simak penjelasannya di artikel ini!

Table of Contents

Apa itu Landing Page?

Ingin Dibimbing Pembuatan Landing Page Secara Optimal?
Yuk gabung dalam diskusi bareng seller berpengalaman di komunitas MEA sekarang juga!​​​

Dalam bisnis online, landing page memiliki peranan penting untuk memperlancar kegiatan pemasaran. Landing page dirancang untuk tujuan tertentu dengan tanda satu atau lebih tombol CTA (Call to Action). 

Kenapa Bisnis Perlu Landing Page?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, landing page memiliki peranan penting untuk menghasilkan konversi penjualan. Pasalnya, landing page bukan hanya menyediakan informasi, tapi juga dapat mengarahkan pengunjung untuk melakukan pembelian. 

Tingkat konversi pada landing page dapat diukur dengan menghitung jumlah pengunjung yang melakukan tindakan dengan jumlah pengunjung yang hanya melihat halaman tersebut.

Itulah mengapa Sobat MEA perlu mempertimbangkan pembuatan landing page untuk produk makanan apapun yang Sobat MEA jual. Mengingat saat ini, hampir semua orang mencari informasi melalui internet. Untuk produk makanan, pastikan Sobat MEA membuat visualisasi produk yang baik yang membuat konsumen tergoda. 

Contoh Landing Page Untuk Produk Makanan yang Menarik

Siapkan Landing Page Terbaikmu dengan Website Bisnis yang Terbaik!
Tentunya bisa kamu dapatkan hanya dengan GoWebin by MEA! 100% simpel dan terpercaya~​​

Khususnya bisnis kuliner, pembuatan landing page tidak bisa sembarangan. Pastikan memiliki tampilan yang menarik dengan mencantumkan unsur-unsur yang mampu menarik perhatian pengunjung seperti copywriting, gambar, tata letak, CTA, dsb.

Untuk hal ini, Sobat MEA tidak perlu khawatir lagi, MiMe akan menyajikan 7 contoh landing page untuk produk makanan yang menarik yang bisa dijadikan inspirasi untuk bisnismu:

1. McDonald’s

McDonald’s memiliki landing page dengan visualisasi salah satu menunya dengan turut memasukkan gambar pacakging  “Hello Kitty” untuk mengenalkan produk edisi terbarunya. 

Di dalamnya, digunakan warna merah muda yang menarik perhatian pengunjung. Selain itu, tercantum juga nama beserta deskripsi produk untuk informasi lebih lanjut kepada calon pembeli. Tentunya ada juga CTA “Pesan Sekarang” yang menekankan pengunjung untuk segera mencoba produk tersebut.

2. Burger King

Tidak lupa juga dengan CTA (Call to Action) termasuk kolom untuk input alamat pengiriman pelanggan dan tombol “Explore” untuk membantu pelanggan menemukan restoran terdekat. 

3. Bakmi GM

Berbeda dengan Bakmi GM yang justru menampilkan landing page dengan penggunaan warna yang sederhana tapi sangat mengundang. Ini efektif untuk memikat konsumen untuk mengunjunginya. 

Selain itu landing page ini juga menyertakan nama paket yang unik sehingga memikat orang yang membaca syarat dan ketentuan dari promo yang berlaku di dalamnya. Tentunya landing page ini disertai beberapa copywriting CTA seperti “Find Store” untuk menemukan toko terdekat dari lokasimu dan CTA “Order Now” untuk mendorong mereka untuk membeli produk yang ditawarkan.

4. Shihlin

Selanjutnya ada landing page dari Shihlin yang menampilkan jajanan makanan ringan khas Taiwan. Penempatan gambarnya bukan hanya menarik, landing page ini juga memuat isi gambar visual berupa ukuran dan bentuk visual. Ini tentunya dapat memperkuat efektivitas landing page dengan tombol CTA. 

5. The Harvest

Contoh selanjutnya ada landing page dari The Harvest yang menampilkan New Arrivals dalam berbagai bentuk dan rasa. Disajikan secara ciamik, landing page ini dapat menginspirasi calon konsumen terhadap kualitas cita rasa yang diberikan. 

6. Yellow Fit Kitchen

Sedangkan landing page Yellow Fit Kitchen tidak hanya menarik tapi juga fungsional. Yellow Fit Kitchen menempatkan berbagai tombol CTA. Ini dapat mendorong pengunjung untuk melakukan pembelian produk secara tidak langsung. 

Selain itu, Yellow Fit Kitchen juga menampilkan penawaran secara taktis dengan mencantumkan foto model bertubuh ideal di dalamnya. Ini tentu dapat sekaligus mendukung brand image

7. Gorry Gourmet

Headline dan subline yang ditampilkan juga tidak hanya menarik, tapi juga memberikan kesan profesional yang membuat konsumen percaya untuk memesannya. 

Demikian penjelasan tentang landing page untuk produk makanan. Sekiranya contoh-contoh di atas dapat dijadikan inspirasi untuk strategi digital marketing pada bisnis yang dijalani. Semoga artikel ini dapat memudahkanmu, selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment