Mengenal Konten Trivia, Konten Top Untuk Jadi Kreator TikTok. Ini Cara Membuatnya!

konten trivia

Seperti yang kita ketahui, TikTok begitu populer di Indonesia. Sehingga semakin banyak yang ingin menjadi kreator karena keuntungannya. Salah satu caranya dengan menyajikan konten trivia. Apa itu? Bagaimana cara membuatnya?

Nah, dalam kesempatan kali ini, MiMe bermaksud untuk memberikan informasi mengenai konten trivia dan cara membuatnya. Khususnya bagi Sobat MEA yang ingin FYP dan mendapatkan banyak like serta followers.

Tertarik Bikin Konten Trivia?

Eits, ketahui dulu cara mengemas konten trivia dan script-nya agar hasil lebih menarik dan viral maksimal! Yuk, bongkar strategi jitunya di sini!

Dan konten trivia ini dinilai sangat mudah untuk mendapatkan ketiga hal tersebut. Sebagaimana kini banyak orang yang suka belajar melalui video singkat, padat, dan jelas. Jika Sobat MEA memilih trivia, berarti sudah tepat untuk mulai berkarir di TikTok. 

Jangan salah, Sobat MEA juga mudah menjadi influencer dengan konten trivia. Apalagi jika di sajikan secara menarik. Mudah juga mendapatkan banyak followers dan endorse dari berbagai UMKM. 

Selain itu, trivia juga cocok untuk berbisnis. Ada banyak konten digital marketing yang bisa Sobat MEA terapkan, seperti konten trivia. Karena trivia bisa sebagai penarik viewers lalu bisa Sobat MEA sematkan produk pada postingan konten tersebut. 

Tapi pertama-tama, mari kita ketahui terlebih dahulu mengenai trivia. Barangkali Sobat MEA memang baru mengenal konten tersebut. Dengan memahaminya, Sobat MEA bisa lebih mudah memulai pembuatan konten di TikTok. So, check it out!

Apa Itu Konten Trivia?

Seperti yang sudah MiMe singgung sebelumnya, konten untuk digital marketing memiliki banyak jenis. Salah satunya adalah trivia. Tapi sebenarnya apa trivia itu? Mungkin Sobat MEA belum begitu memahaminya. 

Singakatnya, trivia adalah jenis konten yang berisi informasi atau edukasi mengenai suatu topik. Bedanya, jenis konten ini bersifat ringan dan menghibur. Tentunya agar penonton atau calon pembeli lebih tertarik dan update terhadap sajian informasinya. 

Ikuti Kelas Konten Keren Ini Biar Kamu Auto Jadi Beken!

Jadi kreator gak boleh asal-asalan! Kamu perlu pelajari strategi ngonten keren terutama untuk konten trivia. Yuk, dapatkan ilmunya di sini! 100% full daging!

Jika Sobat MEA punya bisnis, konten berjenis trivia ini cocok untuk Sobat MEA pertimbangkan. Sobat MEA bisa sajikan konten berbentuk Meme, Video Singkat, atau Infografis. Dan konten ini bisa menjadi media soft selling yang unik dan menarik. 

Adapun untuk membuatnya pun cukup mudah. Jika masih bingung mulai dari mana, silakan simak lebih lanjut penjelasan ini.

Cara Membuat Konten Trivia di TikTok

Inti menjadi kreator TikTok yang sukses adalah konten harus kreatif dan disukai banyak orang. Sebenarnya ada banyak jenis yang bisa Sobat MEA pilih. Tapi untuk konten trivia, tergantung pada pengemasan video dan tema konten.

Ya,setiap tema konten memiliki cara yang berbeda untuk menghasilkan video yang bagus. Misalnya ingin membuat konten edukas tentang kesehatan, tentu akan berbeda dengan konten bisnis. Tapi intinya, berikut hal-hal yang harus Sobat MEA lakukan:

Persiapkan dengan Matang

Hal pertama yang perlu Sobat MEA lakukan adalah mempersiapkan kebutuhan video dengan matang. Karena akan menghasilkan video yang bagus dan lebih baik. 

Memang banyak video yang asal-asalan bisa FYP dan mendapatkan banyak like. Tapi tidak selalu bisa FYP. Sedangkan video yang matang akan memiliki nilai lebih dan cenderung menjadi rekomendasi FYP lebih lama. 

Misalnya, jika Sobat MEA ingin membuat video tentang edukasi dengan berbicara langsung, siapkan script yang akan Sobat MEA katakan agar tidak perlu berpikir lagi ketika membuat video. Lebih bagus lagi jika Sobat MEA juga hafal script tersebut.

Tentukan Topik yang Spesifik

Selanjutnya, pastikan ada tema atau jenis konten yang spesifik untuk akunmu. Semakin spesifik, semakin mudah membuat penonton royal. Oleh karena itu, Sobat MEA harus menentukan konten apa yang akan Sobat MEA buat untuk jangka panjang. Misalnya, edukasi teknologi, edukasi bisnis, atau edukasi lainnya. 

Konten yang spesifik juga akan membangun personal branding. Orang-orang akan mengenalmu karena spesifik konten tersebut. Apalagi jika memiliki ciri khas tertentu. Maka akan semakin bagus.

Rahasia Konten Banyak Like, Comment and Share!

Jadi kreator baru memang tantangan tersendiri. Tapi gampang kok buat kebanjikan engagement. Caranya pakai Robotok! Kontenmu auto banjir engagement tanpa mentok!

Ikuti Trend yang Berlangsung

Meskipun demikian, Sobat MEA juga perlu memperhatikan tren. Lalu kombinasikan tren dengan tema kontenmu sekreatif mungkin. Ingat, salah satu hal yang harus kreator miliki adalah kreatifitas.

Dengan mengikuti tren, maka kemungkinan video masuk FYP semakin besar. Tapi jangan asal-asalan juga untuk membuatnya. Sajikan dengan hal-hal yang menarik dan pencahayaan atau lighting yang bagus agar orang-orang betah menontonnya.

Agar terlihat berbeda, silakan modifikasi tren dengan gaya ciri khas sendiri. Ketika banyak yang mengikuti tren memang bisa saja membosankan. Tapi Sobat MEA bisa mendapatkan respon berbeda jika memberikan hal yang berbeda pada tren tersebut.

Jadi Kreator yang Berbeda dari Kreator Lain

Tapi jangan juga terlalu bergantung pada tren jika ingin bertahan menjadi kreator di TikTok. Ingat, harus memiliki ciri khas sendiri. Terutama jika Sobat MEA ingin menjadi seorang influencer, Sobat MEA perlu membuat konten dengan hasil pemikiran sendiri.

Jadilah kreator yang orisinil, unik, dan berbeda dari yang lain. Jika sama, tidak ada alasan orang-orang harus mengikutimu karena yang lain pun sudah ada. Tapi jika videomu lebih mearik, kontenmu bahkan bisa menjadi inspirasi tren bagi orang lain, loh!

Bagaimana? Tertarik untuk membuat konten trivia di TikTok? Sebenarnya inti dari konten trivia adalah informasi yang disampaikan. Maka pastikan memilih satu tema yang fix dan unik sehingga lebih banyak orang yang memilih untuk mengikutimu. 

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.