Ingin Live Gak Bosan? Ikuti Cara Live TikTok Pakai Background Ini!

by Viki
cara live tiktok pakai background

Di era digital yang semakin berkembang, live streaming kian digemari oleh para pelaku bisnis. Terutama live TikTok. Pasalnya, seiring perkembangan TikTok beserta jangkauannya, live TikTok terbukti membantu mereka menaikkan penjualan. Menariknya, kini kita bisa melakukan cara live TikTok pakai background sesuka hati. 

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?

Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Ya, ini tentunya bisa menjadi inovasi tersendiri bagi para live streamer, pebisnis, dan content creator lainnya untuk melakukan interaksi yang tidak membosankan. Adanya background tambahan juga menjadi solusi bagi mereka yang tidak memiliki latar belakang yang mumpuni untuk siaran langsung di TikTok. 

Untuk hal ini, Sobat MEA dapat menggunakan fitur wallpaper di TikTok. Dengan kata lain, ini sama halnya dengan menambahkan latar belakang pada live TikTok. Dalam artikel ini, MiMe akan menjelaskan bagaimana cara live TikTok pakai background hingga membuat suasana live streaming terasa lebih menyenangkan. 

Pentingnya Background Untuk Live TikTok

Latar belakang atau background dalam siaran langsung di TikTok memiliki peran yang signifikan dalam menciptakan kesan yang menarik dan menambah nilai hiburan bagi penonton. 

Dengan menggunakan latar belakang yang kreatif, Sobat MEA dapat mengubah tampilan siaran langsung menjadi sesuatu yang lebih menarik, seru, atau bahkan informatif. 

Penggunaan latar belakang yang tepat dapat membantu memperkuat pesan yang ingin Sobat MEA sampaikan dan membuat live TikTok lebih berkesan.

Cara Live TikTok Pakai Background

strategi marketing di TikTok Shop

Kemudian, pastikan teknis siaran langsung berjalan lancar menggunakan perangkat yang mumpuni, koneksi internet yang stabil, pencahayaan yang baik, posisi kamera yang tepat, dan yang terpenting yaitu menguji coba terlebih dahulu. 

Jika sudah, berikut langkah-langkah untuk cara live TikTok pakai background yang perlu Sobat MEA lakukan:

Jasa Live Streaming Terbaik

Tingkatkan penjualan bareng live streamer profesional MEA yang siap menghadirkan siaran langsung terbaik dan potensial untuk bisnismu!

Buka Aplikasi TikTok di Perangkat

Buka aplikasi TikTok di perangkatmu dan pastikan Sobat MEA sudah masuk ke akunmu. 

Pilih Opsi Live

Di layar beranda, pilih ikon + di bagian tengah bawah layar untuk membuat video baru. Lalu, pilih opsi Live di bagian bawah layar.

Beri Judul Deskripsi

Sebelum memulai live streaming, berikan judul dan deskripsi yang menarik untuk menarik perhatian pengguna. Gunakan hashtag yang relevan untuk meningkatkan jangkauan videomu.

Pilih Background yang Sesuai

Jika Sobat MEA menggunakan green screen atau efek digital, lalu ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi. Jika Sobat MEA menggunakan backdrop atau ruangan dengan dekorasi kreatif, pastikan sudah berada di tempat yang sesuai.

Jadi Streamer Handal dengan Omzet Nendang

Bersama strategi berkelas ala MEA yang bisa kamu dapatkan hanya di sini! Pasti gacor~

Mulai Siaran Langsung

Setelah semua persiapan selesai, tekan tombol Mulai Siaran Langsung untuk memulai video. Pastikan Sobat MEA berbicara dengan jelas dan menarik perhatian pengguna dengan kontenmu.

Interaksi dengan Penonton

Selama siaran langsung, berinteraksilah dengan penontonmu. Baca dan tanggapi komentar mereka, ajukan pertanyaan, dan ajak mereka berpartisipasi dalam diskusi.

Selesaikan Siaran Langsung

Nah itu dia cara live TikTok pakai background yang dapat membuat video live lebih menarik dan unik. Dengan memilih background yang tepat, mempersiapkan teknis siaran dengan baik, dan memberikan konten yang menarik, Sobat MEA dapat memikat perhatian pengikut Anda dan meningkatkan kualitas video.

Ingatlah untuk selalu berinteraksi dengan penonton dan menjaga kualitas siaran agar tetap menarik. Dengan panduan lengkap ini, Sobat MEA siap untuk membuat siaran langsung TikTok yang penuh gaya dan kreativitas. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment