5 Kesalahan Umum dalam Iklan Shopee yang Harus Dihindari!

by Fanny
cara mengoptimalkan dekorasi toko Shopee

Shopee adalah salah satu marketplace yang banyak digunakan oleh penjual untuk memasarkan produk mereka. Ada banyak fitur yang bisa Sobat MEA manfaatkan untuk memaksimalkan penjualan di Shopee, salah satunya adalah dengan memasang iklan Shopee. Namun, terkadang ada kesalahan umum dalam iklan Shopee yang mungkin Sobat MEA lakukan secara tidak sadar.

Untuk itu dalam artikel ini, kami akan membagikan 5 kesalahan umum dalam iklan Shopee yang perlu Sobat MEA ketahui dan hindari agar bisa menghasilkan performa iklan yang optimal. Yuk simak ulasan selengkapnya di sini!

Table of Contents

Apa itu Iklan Shopee?

Jualan di Shopee Masih Gitu-gitu Aja?
Yuk belajar langsung dari Coach Shopee dan dapatkan ilmu dagingnya di sini. Gratis!

Memasang iklan Shopee menjadi hal yang umum dilakukan oleh para penjual mengingat cara ini sangat efektif untuk meningkatkan visibilitas toko dan produk yang diiklankan. Seperti contohnya saja Sobat MEA adalah seorang pembeli yang sedang mencari “sweater rajut”, misalnya. Lalu Sobat MEA menuliskan kata kunci tersbeut ke kolom pencarian. Maka Shopee akan menampilkan produk dan toko yang menyediakan produk tersebut di bagian teratas. Dengan begitu, iklan dan toko Sobat MEA akan lebih mudah untuk ditemukan oleh pembeli.

Inilah mengapa memasang iklan di Shopee perlu untuk dilakukan agar keterlihatan produk dan toko semakin meningkat yang juga akan mempengaruhi peningkatan pada penjualan. Untuk itu, Sobat MEA perlu menghindari kesalahan umum dalam iklan Shopee agar bisa memaksimalkan iklan yang dibuat.

5 Kesalahan Umum dalam Iklan Shopee

jawara13

1. Tidak Menentukan Tujuan

Kesalahan umum dalam iklan Shopee yang pertama adalah Sobat MEA yang membuat iklan tanpa menentukan tujuannya terlebih dahulu. Tujuan ini misalnya bisa berupa ingin meningkatkan penjualan pada produk tertentu, meningkatkan kunjungan pada toko, atau tujuan lainnya. Tanpa menentukan tujuan, Sobat MEA akan kesulitan sendiri ketika membuat strategi iklan dan bagaimana cara mengukur metriknya.

Menentukan tujuan iklan sendiri akan memudahkan Sobat MEA untuk menentukan produk mana yang akan diiklankan, penggunaan kata kunci yang tepat, hingga menentukan biaya iklan yang akan dikeluarkan. Untuk itu, pastikan Sobat MEA sudah menentukan tujuan sebelum membuat iklan Shopee, ya!

2. Mengiklankan Semua Produk

Kesulitan Ngurus Jualan di Shopee?
Tenang aja, ada Jasa Kelola Marketplace yang dibantu oleh tim berpengalaman untuk memaksimalkan omzet Shopee. Mau? Klik di sini!

Sebagai penjual, pastinya Sobat MEA ingin agar semua produk memiliki nilai penjualan yang tinggi sehingga memasang iklan untuk semua produk. Namun, ini merupakan salah satu kesalahan umum dalam iklan Shopee. Hal ini hanya akan membuat biaya iklan menjadi lebih besar dan belum tentu menghasilkan banyak penjualan.

Untuk itu, kami sarankan agar Sobat MEA cukup memasang iklan pada produk dengan penjualan tertinggi terlebih dahulu. Produk terlaris yang tampil pada halaman pencarian akan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk Sobat MEA. Namun pastikan juga produk ini memiliki rating yang tinggi.

3. Menggunakan Terlalu Banyak Kata Kunci

Kami sarankan agar Sobat MEA cukup memilih 5-10 kata kunci saja, namun pastikan kata kunci yang digunakan ini relevan dengan produk yang akan diiklankan agar performa iklan menjadi efisien dan berhasil.

4. Bergantung Pada Biaya

kesalahan umum dalam iklan Shopee

Sobat MEA bisa mengatur biaya iklan di Shopee. Semakin tinggi biaya yang dibayarkan, maka akan semakin tinggi pula kemungkinan iklan Sobat MEA akan dilihat. Namun hal ini tidak menjamin tingginya jumlah klik yang akan didapatkan.

Jadi, jangan hanya bergantung pada biaya iklan saja, ya. Sobat MEA tetap bisa mendapatkan klik yang tinggi dengan mengoptimalkan kata kunci, nama produk yang jelas, foto produk yang menarik, dan deksripsi produk yang lengkap.

5. Tidak Memantau Performa Iklan

Kesalahan umum dalam iklan Shopee yang terakhir adalah karena tidak memantau performa iklan, sehingga Sobat MEA tidak mengetahui bagaimana metrik dan hasil dari iklan yang dibuat. Sebaiknya selalu pantau kinerja iklan agar Sobat MEA bisa menyusun strategi yang lebih efektif untuk menyusun iklan berikutnya.

Itu dia pengertian dan 5 kesalahan umum dalam iklan Shopee yang mungkin pernah Sobat MEA lakukan. Hindari kesalahan-kesalahan ini agar performa iklan semakin efektif dalam meningkatkan penjualan, ya!

You may also like

Leave a Comment