Hati-Hati, Ini Loh Dampak dan Kekurangan Beli Followers TikTok!

kekurangan beli followers tiktok

Sobat MEA tentu telah mengetahui bahwa memiliki banyak followers memberikan banyak keuntungan bagi bisnis. Salah satu caranya yaitu beli followers TikTok. Meski demikian, ternyata ada kekurangan beli followers TikTok dan dampak yang akan dirasakan.

Pada hakikatnya, pihak TikTok sudah melarang penggunaan followers palsu meskipun hanya untuk eksistensi. Apalagi untuk berbisnis. Pihak TikTok pun sudah mengawasi aktivitas yang mencurigakan. 

TikTok Premium Business

Kelas praktis full ilmu daging yang bikin bisnis laris manis. Yuk, gabung sekarang!

Eits, jangan salah, adanya followers palsu sangat berpotensi menimbulkan aktivitas yang tidak biasa. Karena followers yang dibeli bisa jadi pengguna buatan. 

Oleh karena itu, beli followers TikTok berpotensi besar membuat reputasi akun menurun. Bahkan  pihak TikTok tidak segan-segan untuk segera membekukan akun tersebut.

Selain itu, masih banyak lagi dampak buruk atau kekurangan beli followers TikTok yang dapat merugikan akunmu. Adapun dampak atau kekurangan tersebut akan MiMe uraikan di bawah ini. 

Dampak dan Kekurangan Beli Followers TikTok

cara report akun tiktok

Meski beli followers TikTok merupakan cara instan untuk menambah followers, pada faktanya tidak selalu memberikan keuntungan bagi akun. Bahkan bisa berdampak buruk bagi reputasi, eksistensi, bahkan kredibilitas akun TikTok.

Melansir laman Hootsuite,  ada beberapa kekurangan jika Sobat MEA membeli followers TikTok. Berikut dampak dan kekurannya:

Interaksi Menjadi Rendah

Satu hal yang perlu diketahui, followers yang Sobat MEA beli merupakan bot atau followers palsu. Sehingga hanya bertambah jumlah angkanya saja. Tapi tidak berpengaruh pada interaksi. Ya, tidak akan ada interaksi pada akunmu.

Tidak Berpengaruh Pada Views

Sobat MEA mungkin berharap jika followers banyak maka viewers pun bertambah. Tapi faktanya hal ini tidak akan berlaku. Menurut Hootsuite, beli followers tidak akan mempengaruhi views video di TikTok. Bahkan berbanding jauh dari ekspektasi.  

Hal ini sangatlah wajar mengingat followers yang didapatkan bukanlah akun real yang aktif melainkan bot yang tidak melakukan interaksi. Sehingga followers hanya terlihat mengikuti tapi akun tetap sepi. Hati-hati, akun bisa dicurigai dan tidak terkesan kredibel.

Ingin Banyak Followers dengan Aman?

Yuk pakai Robotok! kalau robot yang ini canggih banget, bisa bantu tambah engagement tapi akun tetap aman.

Lebih Sulit Masuk FYP Recommended

Salah satu harapanmu di TikTok tentu sering masuk FYP, bukan? Sayangnya hal ini tidak akan berlaku jika Sobat MEA beli followers TikTok. Karena jumlah interaksi yang kecil tadi. 

Yup, kecilnya jumlah likes, comments, bahkan views, sedangkan jumlah followers banyak, pihak TikTok akan mengidentifikasi akun tidak layak masuk FYP recommended. Sehingga sulit untuk FYP.

Mendapatkan Peringatan Akun Pada TikTok

Satu hal lagi yang perlu Sobat MEA ketahui, TikTok merupakan platform yang sangat berpatokan pada peningkatan followers dan konten viral secara organik.

Dalam hal ini, TikTok akan menindak tegas pengguna yang melakukan spam likes, comments, dan followers dalam waktu yang cepat. Peringatan akun ini bisa membuat akunmu tidak bisa digunakan dalam waktu tertentu atau malah terhapus permanen.

Followers Tidak Akan Bertahan Lama

Biasanya ketika membeli followers, pengguna mengharapkan followers tersebut bertahan lama. Tapi lagi-lagi hal ini tidak berlaku. Pihak TikTok justru aktif menghapus akun sehingga followers bisa berkurang secara drastis.

Pihak TikTok menginginkan penggunanya memiliki followers real dan aktif membuat konten dan berinteraksi dengan sesama pengguna di akunnya. Maka jangan heran jika kemudian tiba-tiba logout dari akun secara otomatis.

Nah, itu dia informasi mengenai beberapa dampak buruk atau kekurangan beli followers TikTok. Oleh karena itu, ketimbang beli, mending rajin buat konten kreatif saja. Selama kontenmu kreatif, berpotensi besar kok untuk menambah lebih banyak followers.

Daripada Beli Followers, Mending Diurusin!

Kwalahan sama followers yang gak naik-naik? Konsultasikan pada kami! Biar kami yang bantu tingkatkan engagement sekaligus followers akunmu.

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.