Berapa Gaji Kurir Shopee? Begini Uraian dan Syarat Pendaftarannya!

by Viki
gaji kurir shopee

Maraknya jual beli online, semakin hari menjadikan para kurir semakin sibuk saja mengantarkan paket pesanan kesana kemari. Tidak terkecuali Shopee. Sebagai salah satu e-commerce terbesar di dunia, Shopee juga memiliki jasa pengiriman yang turut melengkapi pelayanan terbaiknya. Dikenal sebagai e-commerce terbaik, lantas banyak yang penasaran berapa sebenarnya gaji kurir Shopee. 

Table of Contents

Saatnya Pahami Cara Jualan Online di Shopee yang Menghasilkan
Dengan mengupas tuntas strategi sukses ala seller berpengalaman di komunitas bisnis online MEA!

Eits, jangan salah, menjadi kurir Shopee, kini tengah menjadi incaran masyarakat untuk memenuhi penghasilan sehari-hari. Terlebih, selain layanan pengiriman, Shopee juga meluncurkan layanan ShopeeFood yang bekerjasama dengan banyak merchant makanan dan minuman yang siap diantarkan ke alamat tujuan. 

Tentunya ini menjadi kesempatan kurir Shopee untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar. Maka apa salahnya untuk mencoba peluang menjadi kurir Shopee? Mengingat gaji kurir Shopee yang akan didapatkan juga cukup menjanjikan. Maka dalam artikel ini, MiMe akan bagikan potensi keuntungannya

Berapa Gaji Kurir Shopee?

Promosi di Shopee Bikin Pusing dan Tetep Gak Laku?
Serahkan saja masalahmu pada jasa iklan Shopee MEA dengan strategi hebatnya! Auto laku, auto untung!

Melansir bebagai sumber, jadwal kurir Shopee Express memiliki 6 hari kerja dalam 1 minggu. Sementara sistem liburnya sendiri adalah shifting atau bergantian dengan partner kurir lainnya. 

Misalnya, Sobat MEA sebagai kurir Shopee mendapatkan jatah libur pada minggu ini adalah hari Sabtu,  Maka selanjutnya Sobat MEA bisa mendapatkan hari libur pada hari Senin, Rabu, Jumat, atau lainnya. Sedangkan untuk sistem penggajian di Shopee Express dihitung per paket kiriman. 

Artikel Terkait  5 Cara Download Lagu di Facebook Secara Online, 100% Aman & Gratis!

Ada pun harga satu paket yang berhasil dikirimkan ke alamat tujuan yaitu Rp2.213. Maka jika dalam 1 hari Sobat MEA berhasil mengirimkan 40 paket, maka penghasilanmu di hari tersebut yaitu sebesar Rp2.213 x 40 paket= Rp88.520.

Kendati demikian, tapi nanti sistem invoice yang akan dibayarkan yaitu sistem perhitungan gaji dari Shopee Express. Sehingga upah per hari akan diakumulasikan untuk 1 bulan dan ditambahkan dengan tunjangan seperti uang bensin dan uang makan.

Syarat-Syarat Menjadi Kurir Shopee

Bagaimana? Tertarik untuk menjadi kurir Shopee Express? Jika iya, perlu diketahui bahwa Shopee Express memberikan beberapa syarat dan ketentuan untuk siapa pun yang ingin mendaftarkan diri menjadi kurir. Pastikan Sobat MEA juga telah mendapatkan formulir pendaftaran mitra pengemudi Shopee.

Adapun syarat-syarat untuk menjadi kurir Shopee Express, menurut laman resmi Shopee,  Sobat MEA perlu melampirkan beberapa dokumen sebagai berikut:

  1. KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang aktif dengan kewarganegaraan WNI (Warga Negara Indonesia).
  2. Berusia 17-65 tahun saat pendaftaran.
  3. SIM (Surat Izin Mengemudi) C yang berstatus aktif.
  4. STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) dengan tahun pembuatan kendaraan minimal tahun 2014. *1 (satu) STNK hanya bisa digunakan oleh 1 (satu) Mitra Pengemudi Shopee.
  5. Surat Izin Orang Tua (khusus pendaftar yang berusia di bawah 21 tahun).
  6. SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), jika ada. 
  7. Buku Tabungan Bank.

Untuk syarat buku tabungan bank, Sobat MEA nggak bisa menggunakan semua buku tabungan. Buku tabungan ini harus memenuhi beberapa ketentuan yakni:

Cara Menjadi Kurir Shopee

Nah, jika Sobat MEA sudah memenuhi syarat-syarat di atas, Sobat MEA dapat mulai mendaftarkan diri menjadi kurir Shopee secara online maupun offline. Sobat MEA bisa daftar melalui link pendaftaran yang ada di situs Shopee, lalu pilih mitra Shopee Express berdasarkan domisili atau tempat tinggal. 

Selain itu, Sobat MEA juga dapat mendaftarkan diri secara offline. Untuk hal ini, silakan Sobat MEA mengisi Formulir Pendaftaran Mitra Pengemudi Shopee melalui link ini. dan mohon tunggu undangan verifikasi yang akan dikirimkan melalui WhatsApp. Tentunya jangan lupa hadir sesuai jadwal yang ditentukan.

Tapi perlu dicatat, jika Sobat MEA mendapatkan undangan verifikasi di wilayah yang berbeda, maka perlu melakukan pendaftaran kembali sesuai wilayahmu. Pastikan Sobat MEA menggunakan KTP Asli bukan Fotokopi dan belum pernah digunakan untuk mendaftar mitra Shopee. 

Bagaimana? Tertarik untuk menjadi kurir Shopee? Jadi, itulah informasi mengenai gaji kurir Shopee, syarat dan ketentuan, hingga cara mendaftarnya. Semoga artikel ini dapat menjadi panduan yang mudah dipahami. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment