Berapa Gaji Content Creator Shopee? Bisa Sampai 2 Digit?!

by Fanny
gaji content creator Shopee

Shopee adalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Bukan marketplace biasa, Shopee juga mengundang para konten kreator untuk turut mempromosikan produk Shopee melalui Shopee Video maupun lewat sosial mereka masing-masing. Banyak konten kreator yang bergabung pada program ini karena mereka mendapatkan keuntungan yang fantastis. Pertanyaanya,, berapa sih, gaji content creator Shopee ini?

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang keuntungan dan gaji insentif yang akan Sobat MEA dapatkan sebagai content creator Shopee. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini, ya!

Apa itu Content Creator Shopee Video?

Mau tahu cara jadi content creator Shopee dan dapet komisi Affiliate yang gede?

Yuk langsung aja gabung di grup content creator Shopee MEA sekarang juga!!

Content creator biasanya membagikan unggahan mereka di sosial media sendiri baik di Instagram, Twitter, YouTube, TikTok, atau sosial media lainnya. Shopee juga tidak mau kalah dan tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menarik pengguna membeli produk melalui aplikasinya langsung. Yaitu dengan cara menarik contet creator Shopee Video.

Shopee Video sendiri adalah salah satu fitur Shopee di mana Sobat MEA sebagai penjual dapat mempromosikan produk dengan konten yang menarik. Konten ini membuat Sobat MEA dapat berinteraksi dengan pengikut maupun pengguna Shopee lainnya.

Selain itu, pengguna atau penonton akan lebih melakukan pembelian karena Sobat MEA dapat mencantumkan link produk pada video yang dibuat. Dengan begitu, pengguna tidak perlu berpindah platform untuk membeli produk.

3 Keuntungan Menjadi Content Creator Shopee

gaji content creator shopee

Menjadi content creator di akun sendiri memiliki banyak keuntungan. Mulai dari meningkatnya jumlah pengikut yang bisa meningkatkan jumlah interaksi, engagement, dan visibilitas akun. Selain itu, Sobat MEA juga bisa diajak bekerja sama dengan brand besar jika sudah memiliki basis akun yang kuat.

Aplikasi ini tidak hanya menawarkan gaji content creator Shopee saja, namun ada juga keuntungan lainnya untuk para influencer. Menurut laman resmi Shopee, berikut ini 3 keuntungan yang bisa didapatkan dengan daftar creator video:

1. Laporan Performa Mingguan

Sobat MEA akan mendapatkan laporan performa mingguan. Laporan ini menyertakan informasi lengkap mengenai konten, interaksi konten, dan informasi lengkap lainnya mengenai konten yang Sobat MEA buat.

Jika Sobat MEA membuat konten lebih dari satu dalam satu minggu, Sobat MEA bisa membandingkan performa setiap kontennya. Dengan begitu, Sobat MEA jadi mengetahui jenis konten apa yang paling bagus impresi dan interaksinya.

2. Exposure

Sebagai kreator, tentunya Sobat MEA ingin konten yang dibuat dapat dilihat dan menjangkau sebanyak mungkin audiens, bukan? Nah kalau performa konten yang Sobat MEA buat bagus, pihak Shopee bisa mempromosikan dan mengunggah ulang konten Sobat MEA di berbagai macam platform Shopee Video.

3. Gaji Content Creator Shopee

Ini dia yang paling ditunggu: gaji content creator Shopee. Gaji yang akan Sobat MEA dapatkan memiliki nominal yang cukup besar. Sobat MEA bisa meraih hingga Rp. 1.200.000,- per-minggu. Ini belum termasuk bonus lainnya yang juga akan diberikan oleh pihak Shopee.

Berapa Gaji Content Creator Shopee?

1. Gaji Pokok

Sama seperti gaji content creator pada umumnya, gaji pokok yang akan didapatkan oleh kreator Shopee akan berbeda-beda. Pihak Shopee akan mengkurasi akun dan performa akun untuk menentukan gaji content creator Shopee yang akan Sobat MEA terima.

Sobat MEA juga harus mengunggah minimal 3 video dalam satu minggu. Jika Sobat MEA hanya mengunggah 2 video dalam satu minggu, maka Sobat MEA tidak akan mendapatkan gaji dari konten yang dibuat pada minggu tersebut. Nah berikut ini adalah tingkatan gaji pokok mingguan yang sudah Shopee tentukan:

Tingkat 1 = Rp1.200.000,-

Tingkat 2 = Rp750.000,-

Tingkat 3 = Rp525.000,-

Tingkat 4 = Rp300.000,-

Tingkat 5 = Rp120.000,-

2. Bonus Viral

Gaji content creator Shopee juga mendapatkan tambahan dari bonus viralnya sebuah konten. Semakin tinggi jumlah views, maka semakin tinggi pula bonus yang akan Sobat MEA dapatkan. Berikut daftar bonus viralnya:

10 ribu views = Rp30.000,-

30 ribu views = Rp100.000,-

100 ribu views = Rp300.000,-

300 ribu views = Rp600.000,-

1 juta views = Rp1.200.000,-

3 juta views = Rp2.500.000,-.

Misalnya saja Sobat MEA mengunggah 10 konten dalam 7 hari, lalu ada salah satu konten mendapat 10 ribu views. Lalu ada juga satu konten lainnya yang mencapai 100 ribu views. Maka jumlah bonus viral yang akan Sobat MEA dapatkan adalah:

Rp30.000,- + Rp300.000,- = Rp330.000,-

3. Bonus Followers

Gaji content creator Shopee juga dipengaruhi oleh jumlah pengikut yang Sobat MEA miliki. Semakin tunggi pengikut, maka akan semakin tinggi pula penontonnya. Ini dia daftar bonus followers yang akan Sobat MEA dapatkan:

Jika saat ini Sobat MEA memiliki 100 followers dengan jumlah views 2,500, kemudian followers naik menjadi 200 dengan jumlah views 5,000, maka total bonus Sobat MEA adalah Rp. 30.000,-.

Itu dia gaji content creator Shopee yang akan Sobat MEA dapatkan beserta bonusnya. Cukup menarik dan menggiurkan bukan? Apakah Sobat MEA jadi tertarik untuk menjadi content creator Shopee?

You may also like

Leave a Comment