Contoh Penggunaan WhatsApp Blaster untuk Marketing

by Fanny
Contoh penggunaan WhatsApp blaster untuk marketing

Melakukan komunikasi secara online seperti mengirimkan pesan, menelpon, video call, hingga mengirimkan keperluan untuk pekerjaan dapat kita lakukan dengan menggunakan WhatsApp. Seperti yang kita ketahui, aplikasi ini tidak hanya untuk keperluan pribadi dan pekerjaan saja, namun juga menjadi salah satu platform untuk menjalankan bisnis.

Pada kesempatan ini, kami akan membagikan contoh penggunaan WhatsApp blaster untuk marketing yang bisa Sobat MEA manfaatkan untuk melakukan promosi produk dan meningkatkan penjualan. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Table of Contents

Apa itu WhatsApp Blaster?

Belajar bisnis online makin mudah!
Yuk gabung ke komunitas yang dipandu oleh ahli bisnis berpengalaman dengan klik di sini, Gratis!

Sebelum membagikan contoh penggunaan WhatsApp blaster untuk marketing, kami akan menjelaskan sedikit mengenai WA blast itu sendiri. Jadi, ada salah satu fitur di aplikasi WhatsApp Business yaitu WA blast yang bisa Sobat MEA manfaatkan untuk mengirimkan pesan kepada sebanyak mungkin pelanggan sekaligus.

Dengan menggunakan fitur ini, Sobat MEA dapat mengirimkan pesan berupa promosi produk, peluncuran produk baru, atau pesan penting lainnya untuk pelanggan. Jadi, Sobat MEA tidak perlu mengirimkan pesan satu persatu ke setiap pelanggan. Makin hemat waktu dan tenaga, deh!

Komponen Penting dalam WA Blast

Mau punya tools WA Blaster yang anti-banned?
Tenang aja, pakai aja Sebari, tools blaster dari MEA!

1. Media

Pesan promosi tidak hanya identik dengan tulisan, namun juga penyematan media yang menarik. Media ini bisa berupa foto atau video produk yang Sobat MEA tawarkan. Selain itu, menyematkan media juga akan memudahkan pelanggan untuk memahami apa yang Sobat MEA promosikan.

Untuk itu, pastikan Sobat MEA juga membuat desain yang menarik. Hindari menyematkan media berupa video mengingat tidak semua orang tertarik untuk mengunduh dan melihat video yang Sobat MEA bagikan. Cukup gunakan foto dengan desain yang sesuai dengan branding produk dan cantumkan informasi yang diperlukan.

2. Kalimat Sapaan

contoh penggunaan WhatsApp blaster untuk marketing

Contoh penggunaan WhatsApp blaster untuk marketing yang baik berikutnya adalah dengan mencantumkan kalimat sapaan. Sobat MEA bisa melakukan personalisasi pada pesan sehingga pesan akan menyebutkan nama penerima secara otomatis. Hal ini akan meningkatkan kedekatan dengan pelanggan. 

3. Informasi Pesan

Lanjutkan dengan inti dari pengiriman pesan tersebut seperti misalnya ada promo spesial, potongan harga khusus pelanggan, tester produk baru, atau pemasaran produk lainnya. Cantumkan juga manfaat dari produk yang ditawarkan serta tawaran harga menarik agar pelanggan semakin penasaran dan ingin membeli produk Sobat MEA.

4. CTA

Terakhir, masukkan CTA (Call to Action) yang mengarahkan pelanggan untuk melakukan sesuatu, seperti dengan mengklik link, melakukan pembelian produk, menisi formulir, atau permintaan lainnya. Tuliskan CTA dengan jelas agar pelanggan bisa melakukan apa yang Sobat MEA minta.

Contoh Penggunaan WhatsApp Blaster untuk Marketing

cara membuat whatsapp blast yang tidak mengganggu

Selain itu, contoh penggunaan WhatsApp blaster untuk marketing juga bisa Sobat MEA gunakan pada momen tertentu seperti ucapan hari raya, launching produk baru, hingga menawarkan produk kepada pelanggan baru. Nah agar tidak kebingungan, berikut adalah template yang bisa Sobat MEA gunakan untuk contoh penggunaan WhatsApp blaster untuk marketing yang bisa disesuaikan dengan promo yang akan dilakukan:

“Gratis 3 skrip iklan hanya untuk Sobat MEA!

Menyambut bulan penuh kasih di Februari, kami juga akan memberikan hadiah manis untuk pelanggan setia. Setiap pembelian Jasa 30 Skrip TikTok, Sobat MEA akan mendapatkan 3 Skrip Iklan secara gratis yang dibuat berdasarkan riset Top Ads dan trend yang ada.

Tunggu apa lagi? Dapatkan promonya dengan klik di sini sekarang juga!”

Untuk copywriting dan media yang akan disematkan bisa Sobat MEA sesuaikan lagi dengan bisnis yang dijalankan. Gaya bahasanya sendiri juga bisa Sobat MEA sesuaikan dengan branding. Jangan lupa dengan konsistensi mulai dari desain, sapaan untuk pelanggan, serta bahasa yang digunakan agar branding tetap terjaga dengan baik.

Itu dia pembahasan lengkap mengenai pengertian, komponen, hingga contoh penggunaan WhatsApp blaster untuk marketing yang bisa Sobat MEA jadikan sebagai referensi. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment