2 Cara Repost Story IG yang Tidak di Tag. Wajib Tahu!

by Fanny
cara repost story ig yang tidak di tag

Instagram menjadi aplikasi sosial media yang marak digunakan oleh berbagai kalangan. Dengan fiturnya yang lengkap, membuat Sobat MEA bisa membagikan momen dengan orang terdekat dengan lebih mudah. Salah satu fitur yang banyak digunakan adalah Instagram Story di mana Sobat MEA bisa menandai teman yang sedang bersama. Story ini pun bisa repost oleh teman yang ditandai. Lalu, bagaimana cara repost Story IG yang tidak di tag?

Ada saatnya teman kita lupa untuk menandai kita. Sedangkan kita ingin repost unggahan tersebut. Tenang aja, Sobat MEA bisa kok melakukan cara repost Story IG yang tidak di tag, baik dengan menggunakan aplikasi atau tidak. Penasaran? Yuk simak!

Table of Contents

Apa itu Repost Instagram Story?

Mau tau cara jualan di Instagram biar makin cuan?
Yuk gabung ke komunitas yang dipandu oleh Coach berpengalaman di sini. Gratis!

Sebelum membahas cara repost story IG yang tidak di tag, kami akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai fitur Instagram ini. Jadi, dengan adanya fitur tag Story IG, Sobat MEA bisa menandai pengguna lain dengan mencari username atau nama penggunanya. Setelah berhasil menemukan akun, Sobat MEA bisa langsung mengunggahnya ke Instagram Story di akun pribadi.

cara repost story ig yang tidak di tag

Kemudian, teman yang Sobat MEA tag dalam story akan mendapatkan notifikasi melalu DM mereka. Nah dari DM inilah mereka bisa langsung merepost story yang Sobat MEA buat. Orang yang ditandai juga bisa merepost dengan menambahkan lagu, stiker, tulisan, gambar, dan lain sebagainya. Inilah mengapa Insatgram Story menjadi fitur yang menarik dabn banyak digunakan.

2 Cara Repost Story IG yang Tidak di Tag

Mau dapat komisi sampai 30% per produk dari Shopee Affiliate?
Yuk gabung aja di gabung di MCN Shopee MEA

Meskipun Sobat MEA tidak ditandai pada suatu unggahan, tapi tenang saja. Sobat MEA tetap bisa melakukan 2 cara repost Story IG yang tidak di tag dengan mudah, kok. Sobat MEA bisa menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi untuk melakukannya. Berikut adalah cara mudahnya.

1. Cara Repost Story IG yang Tidak di Tag dengan Aplikasi

Sobat MEA bisa menggunakan bantuan aplikasi ketiga untuk melakukan cara repost story IG yang tidak di tag. Ini dia langkah-langkahnya:

  • Unduh aplikasi Story Saver yang bisa Sobat MEA dapatkan di Google Play Store.
  • Jika aplikasi sudah ter-install pada ponsel, lanjutkan dengan login atau masuk dengan menggunakan akun Instagram Sobat MEA.
  • Lanjutkan dengan mencari IG Story yang ingin Sobat MEA repost. Sobat MEA bisa mencari dengan menggunakan username akun.
  • Setelah akun muncul, Sobat MEA bisa klik tab Story, lalu pilih story mana yang ingin Sobat MEA repost.
  • Selanjutnya, Sobat MEA bisa langsung mengklik Repost pada story yang dipilih. Tunggu beberapa saat hingga halaman berubah dan menunjukkan bahwa Sobat MEA bisa mengedit atau langsung mengunggah story tadi.
  • Jika editing sudah selesai, unggah dengan klik Your Story.
  • Cara repost story IG yang tidak di tag dengan aplikasi sudah berhasil dilakukan.

2. Cara Repost Story IG yang Tidak di Tag Tanpa Aplikasi

cara repost story Instagram
  • Buka aplikasi Instagram pada ponsel Sobat MEA.
  • Temukan Instagram Story yang ingin Sobat MEA repost.
  • Lanjutkan dengan screenshot unggahan tersebut.
  • Jika screenshot sudah berhasil dan gambar sudah tersimpan pada galeri, Sobat MEA bisa kembali ke halaman utama Instagram.
  • Klik tanda “+” atau Your Story pada halaman utama Instagram Sobat MEA.
  • Masukkan hasil screenshot tadi ke story Sobat MEA. Tambahkan musik, stiker, tulisan, filter, atau tambahan lainnya yang diinginkan.
  • Jika sudah, klik Your Story yang ada di sebelah kiri bawah untuk mengunggah story tadi.
  • Cara repost story IG yang tidak di tag sudah berhasil dilakukan.

Itu dia pembahasan lengkap mengenai cara repost story IG yang tidak di tag. Sangat cepat dan mudah sekali, bukan? Sobat MEA jga bisa menambahkan berbagai filter dan fitur lainnya yang tersedia di Instagram Story untuk membuat unggahan jadi lebih menarik. Tunggu apa lagi? Cobain sekarang juga!

You may also like

Leave a Comment