Cara Minta Sampel Produk Gratis untuk Shopee Affiliate

by Fanny
cara minta sampel produk gratis untuk Shopee Affiliate

Cara minta sampel produk gratis untuk Shopee Affiliate ini perlu diketahui oleh Sobat MEA yang bergabung dalam Program Shopee Affiliate. Sobat MEA pasti sudah tidak asing dengan Program Shopee Affiliate di mana pengguna bisa mendapatkan penghasilan tambahan berupa komisi dengan membuat konten produk dari Shopee. 

Kebanyakan afiliator membuat konten cukup dengan mencantumkan screenshoot produk dan memasukkan link saja. Hal ini karena sebagian besar konten kreator belum mengetahui bagaimana cara minta sampe produk gratis untuk Shopee Affiliate.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan syarat, fitur, serta cara minta sampel produk gratis untuk Shopee Affiliate yang bisa Sobat MEA lakukan untuk menunjang kualitas konten. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Table of Contents

Fitur Sampel Gratis Shopee Affiliate

Mau jualan di Shopee makin laris?
Gabung ke komunitas dan belajar langsung dari Coach Shopee secara langsung di sini. Gratis!

Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, banyak konten kreator yang membuat konten affiliate cukup dengan mencantumkan foto atau screenshot produk yang ini mereka tawarkan. Hal ini dilakukan agar konten kreator tidak perlu membeli produknya terlebih dahulu untuk memberikan gambaran lebih detail dari produk yang ingin ditawarkan. 

Tentu cara ini sudah cukup efektif untuk menarik audiens. Namun pastinya audiens akan lebih tertarik dengan produk yang bisa mereka lihat dengan jelas review-nya, bukan?

Syarat Minta Sampel Gratis ke Penjual

Mau dapat komisi extra dari Shopee Affiliate?
Yuk gabung ke MCN Shopee MEA dan dapatkan manfaatnya!

Sobat MEA bisa melakukan cara minta sampel produk gratis untuk Shopee Affiliate yang nantinya akan disetujui oleh penjual. Jadi, tidak semua permintaan produk akan diterima dan langsung dikirimkan oleh penjual, ya. Untuk itu agar proses permintaan ini bisa disetujui, Sobat MEA bisa memenuhi syarat dan ketentuan permintaan sampel gratis di bawah ini:

  • Validasi akun media sosial agar Penjual bisa melihat akun dan profil Sobat MEA.
  • Pastikan Sobat MEA mengajukan permintaan sampel gratis sesuai dengan kategori produk dan konten untuk meningkatkan kemungkinan disetujui oleh Penjual.
  • Selalu tingkatkan performa konten dengan selalu membuat konten yang menarik agar bisa menghasilkan sebanyak mungkin klik dan pembelian berhasil sebanyak-banyaknya.
  • Konten kreator harus mengirimkan bukti promosi kepada Shopee yang akan diteruskan kepada penjual jika sampel produk sudah diterima maksimal 7 hari setelah produk diterima.
  • Sobat MEA sebagai influencer atau konten kreator hanya boleh mengajukan maksimal 5 produk dalam satu waktu.
  • Sobat MEA juga bisa membatalkan pengajuan permintaan hanya jika belum disetujui oleh Penjual.
cara minta sampel produk gratis untuk Shopee Affiliate

Tidak hanya afiliator saja yang perlu memenuhi persyaratan untuk menggunakan fitur ini, namun dari pihak Penjual juga harus melakukan beberapa hal di bawah ini:

  • Menyediakan pilihan produk apa saja yang akan ditampilkan dalam fitur Sampel Gratis.
  • Setelah menyetujui permintaan influencer, maka Penjual harus segera mengirimkan sampel gratis kepada alamat influencer tersebut.
  • Jika Penjual tidak mengirimkan produknya lebih dari 5 hari setelah menyetujui permintaan, maka permintaan sampel gratis yang diajukan oleh influencer akan dibatalkan secara otomatis.
  • Selain itu jika influencer tidak menerima sampel gratis dalam waktu lebih dari 14 hari setelah Penjual melakukan pengiriman, maka permintaan sampel gratis tersebut juga akan dibatalkan secara otomatis.
Artikel Terkait  Begini Loh 3 Cara Bikin Link Produk Shopee. Mudah Tanpa Ribet!

Cara Minta Sampel Produk Gratis untuk Shopee Affiliate

cara minta sampel produk gratis untuk Shopee Affiliate

Setelah mengetahui fitur serta syarat dan ketentuannya, selanjutnya kami akan membagikan bagaimana cara minta sampel produk gratis untuk Shopee Affiliate. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Shopee pada perangkat, lalu masuk ke menu Saya yang ada di sebelah kanan bawah.
  • Lanjutkan dengan klik Shopee Affiliate Program.
  • Sobat MEA bisa memilih produk pada menu Rekomendasi Produk, lalu lanjutkan produk yang diinginkan.
  • Klik Minta Sampel.
  • Lanjutkan dengan klik Minta Sekarang, lalu klik Kirim Sekarang.
  • Selanjutnya, Penjual akan meninjau permintaan yang Sobat MEA ajukan.
  • Untuk melihat status permintannya, Sobat MEA bisa buka halaman Shopee Affiliate Program, lalu pilih Akun.
  • Klik menu Sampel Gratis Saya yang akan memunculkan produk apa saja yang sudah Sobat MEA ajukan.
  • Jika statusnya sudah disetujui oleh Penjual, maka Sobat MEA cukup menunggu hingga produk sampai ke rumah dan Sobat MEA bisa melanjutkannya dengan membuat konten yang menarik.
  • Selanjutnya, Sobat MEA perlu mengirimkan bukti konten yang sudah dibuat kepada Penjual berupa screenshot konten atau link menuju ke konten yang dibuat.

Nah, itu dia pembahasan lengkap mengenai fitur sampel gratis, syarat dan ketentuannya, hingga bagaimana cara minta sampel produk gratis untuk Shopee Affiliate yang bisa Sobat MEA lakukan sekarang juga. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment