3 Cara Menyembunyikan Sorotan Instagram dari Profil. Gampang Loh!

by Fanny
cara menyembunyikan sorotan Instagram

Instagram adalah aplikasi yang banyak digunakan untuk membagikan foto dan video. Banyak fitur menarik yang bisa membuat Sobat MEA membagikan konten dengan agar terlihat lebih estetik. Salah satunya adalah fitur highlight atau sorotan. Selain membuat, Sobat MEA juga harus mengetahui bagaimana cara menyembunyikan sorotan Instagram dari profil. Kenapa?

Buat Sobat MEA yang mungkin belum tahu, fitur sorotan ini terletak di halaman profil dan dapat dilihat oleh siapa saja. Mungkin hal ini juga yang membuat beberapa pengguna merasa tidak nyaman, apalagi jika kontennya banyak berisi hal yang bersifat pribadi, sehingga banyak yang mencari cara menyembunyikan sorotan Instagram dari profil. 

Tenang aja, kami akan membagikan 3 cara menyembunyikan sorotan Instagram yang bisa Sobat MEA lakukan dengan mudah. Baca sampai akhir untuk mengetahui cara selengkapnya, ya!

Apa itu Sorotan atau Highlight Instagram?

Mau tau cara jualan di Instagram?

Yuk langsung aja gabung di komunitas seller sosial media MEA. GRATIS!

Sebelum kami membagikan cara menyembunyikan sorotan Instagram, Sobat MEA perlu mengetahui beberapa hal penting terkait highlight atau sorotan Instagram itu sendiri. Jadi fitur highlight ini adalah fitur yang membuat Sobat MEA bisa mengunggah suatu foto atau video yang dapat dilihat oleh siapa saja yang mengunjungi profil Sobat MEA.

Sorotan Instagram terletak diantara detail profil dan feed Instagram Sobat MEA. Tampilannya sendiri berbentuk vertikal seperti Instagram Story. Untuk membuat sorotan Instagram, Sobat MEA memang perlu mengunggahnya ke Instagram Story terlebih dahulu. Kemudian Sobat MEA bisa memasukkan unggahan tersebut ke sorotan atau membuat sorotan Instagram terbaru.

Kemudian sebelum melakukan cara menyembunyikan sorotan Instagram, Sobat MEA perlu memastikan bahwa sorotan sudah dibuat dengan baik. Caranya adalah Instagram Story yang dimasukkan ke dalam sorotan tidak boleh dihapus. Sobat MEA harus membiarkannya tayang selama 24 jam. 

Artikel Terkait  5 Contoh Deskripsi Grup WA yang Efektif dan Interaktif , Kepoin!

Jika Sobat MEA menghapusnya sebelum 24 jam, maka unggahan tersebut tidak akan tersimpan ke sorotan Instagram. Jika unggahan tidak berhasil masuk ke dalam sorotan Instagram, maka Sobat MEA tidak dapat mengaplikasikan cara menyembunyikan sorotan Instagram.

Manfaat Sorotan atau Highlight Instagram

Nggak sempat bikin konten Instagram?

Tenang aja, ada Jasa Kelola Instagram dan serahkan akunmu ke tim berpengalaman kami!

Lalu, apa sih manfaat dari sorotan Instagram ini? Jika Sobat MEA menggunakan Instagram sebagai salah satu platform untuk berjualan, maka Sobat MEA bisa mengunggah informasi seputar produk, toko, hingga promo terbaru. Sobat MEA juga bisa membagikan event atau acara yang dilakukan oleh brand Sobat MEA. Dengan begitu, audiens baru akan lebih memahami brand Sobat MEA secara mendalam.

Sorotan Instagram juga bisa Sobat MEA gunakan meskipun merupakan akun pribadi dan bukan akun bisnis. Seperti misalnya Sobat MEA suka membagikan rekomendasi tempat makan, buku, film, lagu, atau hal lainnya yang berkaitan dengan hobi maupun ketertarikan Sobat MEA. Dengan begitu Sobat MEA juga bisa melihat sendiri unggahan sebelumnya karena sorotan Instagram dapat disimpan di profil secara permanen.

3 Cara Menyembunyikan Sorotan Instagram

Udah coba ngiklan tapi boncos mulu?

Pelajari cara selengkapnya di Kelas FB & IG Ads biar iklanmu cuan terus!

1. Cara Menyembunyikan Sorotan Instagram Dengan Menghapusnya

Cara menyembunyikan sorotan Instagram yang pertama bisa Sobat MEA lakukan dengan menghapus sorotan yang diinginkan. Sobat MEA bisa menghapus seluruh sorotan maupun hanya beberapa bagian yang diinginkan saja. Dengan begitu, Sobat MEA tidak perlu khawatir sorotannya dilihat oleh banyak orang. Tapi tenang, Sobat MEA tetap bisa melihat sorotan Instagram sendiri di menu arsip story.

Berikut langkah-langkah cara menyembunyikan sorotan Instagram dengan menghapusnya:

  • Masuk ke profil Instagram Sobat MEA.
  • Pilih highlight atau sorotan yang ingin disembunyikan.
  • Klik titik tiga pada story yang dipilih.
  • Klik Hapus dari Sorotan.
  • Lalu sorotan sudah berhasil dihapus.

2. Cara Menyembunyikan Sorotan Instagram Dengan Menjadi Akun Private

cara menyembunyikan sorotan instagram

Berikutnya ada cara menyembunyikan sorotan Instagram dengan menjadi akun private. Ketika Sobat MEA mengubah pengaturan akun menjadi private, hanya pengguna Instagram yang mengikuti akun Sobat MEA saja yang bisa melihat sorotan Instagram. Jadi pengguna lain ketika mampir ke profile Sobat MEA hanya akan bisa melihat informasi secukupnya mengenai akun Sobat MEA seperti username, nama pengguna, jumlah following, dan jumlah followers.

Berikut adalah cara untuk mengubah akun menjadi private:

  • Masuk ke profil Instagram Sobat MEA.
  • Klik tiga garis di sebelah kanan atas, lalu pilih menu “Pengaturan”.
  • Masuk ke “Pengaturan privasi”.
  • Pada privasi akun, Sobat MEA aktifkan Akun Private dengan mengklik button hingga menjadi warna biru.
  • Akun publik sudah berhasil diubah menjadi akun private.

3. Cara menyembunyikan sorotan Instagram dari orang tertentu

Ini dia langkah-langkah untuk cara menyembunyikan sorotan Instagram dari orang tertentu:

  • Masuk ke profil Instagram Sobat MEA.
  • Klik tiga garis di sebelah kanan atas, lalu pilih menu “Pengaturan”.
  • Masuk ke “Pengaturan privasi”.
  • Selanjutnya, masuk ke pengaturan “Privasi cerita”.
  • Sobat MEA bisa melanjutkan dengan memasukkan nama pengguna atau akun Instagram yang Sobat MEA pilih agar tidak bisa melihat unggahan story Sobat MEA.

Mudah sekali bukan cara menyembunyikan sorotan Instagram dari pengguna lain? Mana cara yang ingin Sobat MEA coba?

You may also like

Leave a Comment