Cara Menghapus Riwayat Transaksi di Tokopedia. Privasi Lebih Terjaga~

cara menghapus transaksi di tokopedia

Siapa yang suka berbelanja online di Tokopedia? Mungkin Sobat MEA masih sering mengabaikan transaksi yang terjadi di Tokopedia. Padahal perlu untuk Sobat MEA hapus loh, dan cara menghapus transaksi di Tokopedia akan MiMe jelaskan di artikel ini.

Bahkan ada kalanya kita harus menghapus aplikasi belanja online karena alasan tertentu. Misalnya untuk menjaga privasi data, memori penuh, dan sebagainya. 

Tapi ternyata, Sobat MEA tidak perlu sampai menghapus aplikasi Tokopedia kok. Sobat MEA hanya perlu menghapus transaksi yang pernah dilakukan. Mengapa hal ini penting? Karena data semacam ini rentan bocor dan disalahgunakan orang lain.

Ingin Sukses Berjualan di Tokopedia?

Tenang, MEA punya kelas Metode Tokopedia Juara yang bantu kamu sukses berjualan di Tokopedia. Yuk, gabung sekarang!

Beberapa waktu yang lalu, kabarnya Tokopedia mengalami kebocoran data hingga mencapai 91 juta akun pengguna dan 7 juga akun seller. Kemudian mereka memilih untuk menghapus akun Tokopedia. 

Selain itu, menghapus transaksi Tokopedia juga penting Sobat MEA lakukan jika akun tersebut adalah akun sharing. Tentu berguna dalam menjaga privasi dan mencegah terjadinya polemik internal.

Lalu pertanyaannya, bagaimana caranya? Bagi Sobat MEA yang penasaran tentang hal ini, silakan bisa simak lebih lanjut penjelasan di bawah ini.

Emang Bisa Menghapus Transaksi di Tokopedia?

cara jadi affiliate Tokopedia

Mungkin Sobat MEA pun bertanya-tanya, apakah bisa menghapus transaksi di Tokopedia? Sebenarnya tokopedia sendiri tidak menyediakan fitur khusus untuk menghapus transaksi.  Dan jika tetap ingin menghapusnya, bisa dengan hapus akun yang ada.

Tapi tenang, penghapusan akun ini hanya bersifat sementara. Sobat MEA masih bisa menggunakannya kembali dengan nomor atau email dan password yang sama. 

Dalam hal ini, Sobat MEA juga perlu menyertakan alasan dan waktu yang diinginkan. Yup, akun tersebut tidak akan bisa Sobat MEA gunakan dalam waktu yang bisa Sobat MEA atur sendiri. 

Tapi Sobat MEA juga merupakan seller di Tokopedia dan takut mengecewakan pelanggan? Sobat MEA bisa kok menutup toko terlebih dahulu secara sementara. Untuk caranya, bisa lihat di sini.

Syarat Menghapus Transaksi di Tokopedia

gratis ongkir tokopedia

Kendati demikian, Sobat MEA juga tidak bisa asal melakukan penghapusan akun atau transaksi. Ada beberapa syarat yang harus Sobat MEA penuhi seperti sudah tidak ada pembelian barang yang sedang berjalan, dan tidak memiliki pinjaman paylater.

Jika sudah terpenuhi, maka penghapusan akun sementara serta riwayat transaksinya bisa terhapus dengan sempurna. Lalu silakan login kembali di kemudian hari jika masih ingin menggunakannya.

Jasa Manajemen Marketplace MEA

Eits, hapus akun bisa hapus toko loh. Daripada dihapus, mending serahkan saja pada kami! Pastinya bisa cuan maksimal~

Dan jika Sobat MEA ingin hapus transaksi Tokopedia, silakan ketahui dengan membaca penjelasan di bawah ini.

Bagaimana Cara Menghapus Transaksi di Tokopedia?

cara tutup toko di tokopedia

Sebenarnya sangat mudah kok untuk menghapus transaksi di Tokopedia dengan menghapus akun secara sementara. Berikut langkah-langkah yang bisa Sobat MEA lakukan:

  1. Pertama, tentunya buka profil Tokopedia.
  2. Pergi ke Akun di bagian pojok kanan. 
  3. Pilih menu Tokopedia Care, lalu pilih opsi Saya Ingin Tutup Akun.
  4. Di bagian tersebut, tulis kendala yang dialami.
  5. Sertakan juga alasan mengapa ingin tutup akun. 
  6. Bila perlu, tambahkan foto atau bukti permasalahan.
  7. Jika sudah, klik Submit.
  8. Terakhir, tinggal tunggu pemantauan Tokopedia selama beberapa jam.
  9. Jika sudah disetujui, maka transaksi Tokopedia pun terhapus.
  10. Selesai!

Jadi, tidak perlu khawatir lagi ya. Ternyata ada cara menghapus transaksi di Tokopedia yang sangat mudah.Tapi tentunya pikirkan baik-baik terlebih dahulu. Semoga bermanfaat!

Kelas Branding yang Bikin Omzet Merinding!

Eits, jualan di Tokopedia saja tidak cukup. Kamu perlu branding juga bisnismu agar omzet lebih merinding! Penasaran?

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.